21 comments on “BERBURU KHODAM

  1. Ass.wr.wb

    Pak Kyai, dengan membaca artikel ini berarti kita sudah tau kalau kita punya Qodam, tapi kita tidak tau Qodam Malaikat atau Jin, Nah bisa atau boleh nggak kita do’a kan Qodam kita supaya kebaikan mereka mendapat pahala dari Allah SWT atau mungkin kita berdoa supaya Qodam yang jelek tidak memasuki kita dan apabila memang yang jelek memasuki kita kemudian kita berdo’a kepada Allah SWT supaya Qodam jeleknya dilaknat oleh Allah SWT.

    Terimakasih pak Kyai.

  2. Buat Den Ngarso. Ass. Wr. Wb.
    Jika kita ingin tahu khodam kita malaikat atau jin, maka kenalilah melalui prilaku kita sendiri. Jika kita termasuk orang yang taat dan istiqmah, insya Allah khodam kita malaikat. Jika kita ingin kenal mereka, berarti kita harus mampu menjalani kehidupan sufi. Meminjam ungkapan mereka: “mati sakjeroning orip, supoyo bisa orep sak jeroning mati”.
    Khodam-khodam itu, baik yang jelek maupun yang baik, mereka itu hanya melaksanakan fungsi hidup yang sudah ditetapkan Allah s.w.t sejak zaman azali, jadi tidak perlu kita do’akan. Mereka akan mendapatkan sebagaimana yang sudah ditetapkan. Dalam kaitan khodam ini, jelek dan baik itu diperlukan dalam hidup kita, supaya kita bisa menghindari bisikan yang jelek dan mengikuti bisikan yang baik, itulah hakekat amal. Manusia akan disampaikan sesuai amal perbuatnnya: “lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan”.(QS.al Jumu’ah/8) Was.

  3. mohon bimbingannya bagaimana kita bisa mengetahui khodam kita dandapat membuat kebaikan dengan sesama,mengobati dll

    —————

    kaitan ini kita harus praktek secara langsung …. nyantri di pesantren bareng aku ya Mas Andri … ??

  4. mas saya jauh dari riau dan saya memang kepingin belajar tapi bagamana bisa nggak saya belajar dari media ini,saya benar karena keterbatasan biaya serta susah meniggalkan anak istri,nggak ada yang cari nafkah,dan saat ini dirumah tempat saya tinggal sering digganggu jin,anak pada takut,jadi dalam hal ini saya memang benar ingin tahu keberadaan gaib tsb,dan jangan sampai kami terpedaya oleh mahluk yang jahat mengaku baik,mengaku khodam,tapi ini jelas menggaggu,saya benar mengharapkan bantuan doa serta masukan buat saya,dalam hal ini saya sudah terlalu lelah dalam hal gangguan gaib,tapi saya memang tidak dapat melihat yang namanya itu jin ataupun khodam,jika saya dapat tau apakah itu khodam baik ataupun jin jahat,maka dari itu saya ingin bertanya apakah ada media untuk dapat mengetahui baik dan buruknya khodam atau jin tsb.dan dapat digunakan dalam hal kebaikan,terima kasih sarannya wasallam

  5. asslkum…sy mau nanya,tmen kerja saya punya kelebihan dia bisa baca pikiran orng lain,dia bs baca lewat khodam nya orng yg mau di baca pikirannya…pdahal dia itu orngnya jarang melakukan ibadah tp dia kok bs begitu?apakah itu karena keturan atau apa?contoh…dia bs tau secara detail rumah orng,pdhal dia belum pernah sama sekali main ke rumahnya…

  6. Pak kyai Yth,
    Assalamualaikum
    Saat membaca artikel2 pak kyai, saya jadi ingin banyak tau tentang hal2 yg selama ini kurang saya ketahui, beberapa kali saya mencium wangi yg harum dengan wangi yg berbeda dan ditempat yg berbeda pula, pernah saya lg mengendarai mobil selintas ada wangi spt minyak wangi non alkohol, bahkan saat saya selesai wiridan seluruh tubuh saya tiba2 berdesir,darah saya bergejolak, tak lama tercium wangi daun pandan dan terdengar suara orang mengucap salam tp sy tidak melihat apa2, kemudian saya teruskan wirid saya, suara salam itu kemudian muncul lagi dan saya jawab. setelah itu saya selesaikan wirid saya. minta penjelasan pak kyai tentang yang saya alami. Al fakir. fadli. wassalam.

  7. assalamualaikum pak kyai,,,apakah kkodam itu sendiri bisa membantu kita dalm mengerjakan suatu hal…misal kan menjaga orang2 terdekat seperti ibu ato ayah,,,terima kasih seblum nya,,wasalamualaikum warohmatulohiwabarookatu…

  8. Assalamu’alakum wbr

    Pak kyai web nya mirip punya christologi… ada hubungannya gt

  9. Assalamuallaikum wr wb…
    Mohon ijin bertanya Kyai… Apakah Khodam Malaikat butuh makan? Kalau iya makannya apa? mohon penjelasannya sebelumnya saya ucapan terima kashi..

    Wassalamualaikum warohma…

  10. kadang2 saya bertanya diri.saya alam.goip itu di mana apa yang ada di.sana.., saya carik guruh tak boleh saya jagah anak saya..,

  11. mintak.maaf kalau ada kata2 yang salah saya tak berniat mempengaruhi orang islam saya ni islam maksud.saya belum.tibah masanya saya cari.guruh saya jaga anak saya tiada.jagah anak saya

Tinggalkan komentar