DAFTAR KEGIATAN

Daftar Kegiatan Pondok Pesantren Assalafi Al FITHRAH. Sumurrejo, Gunungpati, SEMARANG
  • ACARA HARIAN
  1. Kegiatan belajar dan mengajar untuk santri/wati Ponpes. Diantaranya; belajar membaca Kitab Kuning, Ilmu Agama (ilmu syari’at, ilmu hikmah dan ilmu tasawuf), Ilmu Umum dan Pembekalan serta Pelatihan bagi santri yang sudah mampu untuk dapat mendeteksi, menangani dan mengadakan penyembuhan orang kesurupan jin dan segala dampaknya. Belajar komputer dan internet bagi para santri dan para ustadz merupakan kegiatan yang diutamakan untuk masa mendatang.
  2. Istighotsah dan Dzikir bersama, untuk santri/wati, diadakan setiap ba’da sholat magrib dan sebelum sholat subuh.
  3. Usaha pemulihan bagi orang kesurupan jin dan penyembuhan bagi orang yang terkena penyakit akibat gangguan jin seperti orang terkena sihir dan santet.
  • ACARA MINGGUAN
  1. Selasa (Malam Rabu). Acara khususi (tawajjuhan bagi murid throriqoh Qodiriyah wa Naqsabandiyah al Utsmaniyah). Dimulai sholat maghrib berjamaah (17.45)- Selesai (19.30)
  2. Jum’at (Malam Sabtu). Acara Istighotsah dan Dzikir Berjama’ah, Pembacaan Manakib Suthonil Auliya Syekh Abdul Qodir al Jilani r.a dan Maulidurrasul s.a.w serta Kirim Do’a Bersama, untuk umum. Dimulai jam 19.00 – selesai.
  3. Minggu Pagi, acara pengajian/dialog interaktif untuk umum yang diasuh oleh Kyai Muhammad Luthfi Ghozali, Pengasuh Ponpes al Fithrah Gunungpati, Semarang. Beliau juga Penulis buku-buku yang berjudul, Tawassul, Ilmu Laduni, Lailatul Qadr Di Luar Ramadhan, Kholifah Bumi, RUQYAH (dampak dan bahayanya) dll. Dimulai jam 07.00- 09.00 (hari minggu ke dua bulan Qomariyah libur)
  4. Puasa Sunnah (senin-kamis) dan sholat malam, untuk santri/wati. Istighotsah dan Sholat Malam (malam senin-malam kamis) diadakan mulai jam 00.30-selesai.
  • ACARA BULANAN
  1. Pembacaan Manakib Sulthonil Auliya Asy Syekh Abdul Qodir Al Jilani pada setiap Malam Sabtu terakhir bulan Qomariyah, dilaksanakan setelah sholat isa’.
  • ACARA TAHUNAN
  1. Haflah Maulidurrasul s.a.w untuk umum yang diselenggarakan pada setiap bulan maulid.
  2. Mujahadah dan Sholat Malam selama 40 hari untuk santri, jama’ah dan umum. Dimulai pada setiap tanggal 1 bulan Rajab-selesai.
  3. Haflah Haul & Maulidurrasul s.a.w untuk umum dalam rangka akhirus sanah Ponpes Assalafi Al Fithrah Sumurrejo Gunungpati Semarang yang diadakan setiap bulan Sya’ban.
Iklan

40 comments on “DAFTAR KEGIATAN

  1. Ass. Wr. Wb
    Pak Kyai untuk pemulihan yang kesurupan jin atau sakit non medis gimana cara daftarnya agar bisa disembuhkan dan apa yang mesti saya persiapkan kalau bawa pasien ke pondok
    Matur nuwun sebelumnya.
    Waalaikum salam wr.wb.

  2. Untuk daftar begi pemulian orang kesurupan jin maupun penyembuhan orang yang terkena penyakit non medis sebaiknya anda membawa fotonya orang yang sakit itu dahulu, foto lama (sebelum sakit) dan foto terakhir saat dia sakit. Setelah dioknosanya ditemukan baru kita tentukan langkah berikutnya.

  3. Ass Wr.Wb
    Saya punya perguruan silat dengan tenaga dalam dan doa-doa tetapi saya sangat kesulitan dalam menangani kasus orang kesurupan, perilakunya kok aneh-aneh ya? kadang ada yang seperti sembuh tetapi eeee… ternyata cuma tipuan saja. Wah aku jadi jengkel dan jadi tidak percaya lagi dengan kemampuan yang saya miliki.
    Apakah mungkin ya kalau ilmu tenaga dalam tidak mampu mengatasi sakit karena pengaruh jin? saya kok jadi yakin kalau ilmu saya tidak mampu ya?
    Kapan dan bagaimana pelatihan mengusir pengaruh jin seperti yang ada di pesantren ini?
    Berapa lama saya bisa belajar ilmu anti jin ini?
    Berapa bayarnya?
    Bisa nggak bayar pakai kartu kredit, eeh maaf ya he he he… karena saya termasuk kelompok “kaya enggak tapi duit tak mampu”.
    Saya takut lihat jin boleh nggak? katanya kan jin itu serem-serem.

    Terimakasih ya pak Kyai yang baik.

  4. Assallamu’alaikum wr. wb

    Pak KYAI…. kenapa manusia bisa kesurupan jin padahal manusia adalah makluk ALLAH yang paling sempurna, dan apakah kita manusia dapat memerintah jin untuk mengikuti kemauan kita. terima kasih… semoga Al Fithrah semakin berkembang terus…

    Wasallau’alaikum wr.wb

  5. Orang kemasukan jin itu seperti orang kemasukan angin. Jadi semua orang bisa kemasukan jin. Orang kemasukan angin itu bukan karena anginnya yang jahat, tetapi badan orang tersebut sedang tidak sehat. Makanya kita harus menjaga kesehatan kita, baik fisik maupun mental, karena kekuatn setan jin yang memang diciptakan sebagai musuh manusia itu selalu membidik manusia yang lengah. Dengan membangun keseimbangan hidup, baik emosionalitas, rasionalitas dan spiritualitas, ingsya Allah manusia tidak kekasukan jin. Cara membangun kekuatan spiritualitas yang sangat mudah itu dengan memperbayak shodaqoh kepada orang fakir miskin, itu namanya makanan spiritual secara horizontal. Jadi orang yang ahli shodaqoh itu insya Allah akan terjaga dari gangguan jin. Allahu ‘Alam.

  6. Ass. Wr. Wb.
    Pak Kyai saya ini pingin belajar dzikir apakah boleh saya ikut dzikir di pondok pak Kyai, apakah saya harus jadi santri dulu.
    Kalau bisa gimana ya caranya dan harinya apa untuk orang orang seperti saya ini yang terus terang baru belajar gimana cara berdzikir yang betul
    Maturnuwun
    Waalaikum Salam Wr. Wb.

  7. Buat mas Ngarso Dalem. Jin itu memang tercipta lebih kuat daripada manusia. Manusia bisa mengalahkan jin itu, karena jin terlebih dahulu berbuat salah kepada manusia, atau memasuki habitat manusia, seperti jin nyurup kepada manusia. Maka untuk memulihkan orang yang kesurupan jin itu, manusia tidak boleh hanya mengandalkan kekuatannya sendiri, tetapi juga harus mengutamakan pertolongan dari Allah SWT. Terlebih dengan yang dikatakan tenaga dalam, saya kok dak percaya manusia mempunyai tenaga dalam kecuali kentut. Menurut saya yang dikatakan tenaga dalam itu adalah kekuatan jin yang menyertai kekuatan manusia, jadi dengan kekuatan tersebut apabila kekuatan jin yang nyurup lebih lemah, maka kekuatan manusia yang dibantu degan kekuatan jin itu bisa menyembuhkan orang yang sedang kesurupan jin. Jika tidak maka manusia malah sering kali tertipu dengan rekayasa jin. Untuk mengikuti pelatihan di ponpes, kapan saja anda bisa datang. Adapun bayarnya, kalau anda orang yang kaya, saya juga sudah lama ingin menjadi orang kaya, tetapi kalau anda orang miskin saya butuh di do,akan menjadi orang kaya, he he. Tentang gambar jin anda bisa membaca tulisan di Web ini yang berjudul menguak dunia Jin. Mas Ngarso Dalem, sebaiknya pertanyaan sepeti ini ditanyakan di Rubrik Konsultasi saja.

  8. Buat Unik
    Kalau ingin ikut dan belajar berdzikir kepada Allah Ta’ala, silahan datang di ponpes setiap malam rabo dan malam jumat, gratis. Kita bisa bareng-bareng belajar, kami yang di ponpes juga sedang belajar untuk menjadi orang yang mampu berdzikir kepada Allah.

  9. Pondok Pesantren At-Taufiqiyah Aengbajaraja Bluto Sumenep punya keinginan untuk stady comprativ dengan Pondok Pesantren Langitan.
    kira-kira boleh apa ndak ?

  10. Saya mau tanya, kalo untuk peyembuhan penyakit mental akibat gangguan jin, butuh berapa lama peyembuhannya? apa harus mondok? apakah ada tempat khusus buat akhwat? terima kasih.

  11. Aslm wr wb, Untuk peyembuhan khusus penyakit mental akibat gangguan jin butuh berpa lama penyembuhannya,?bisakah mondok? berapa biayanya dan adakah tempat khusus untuk akhwat? terima kasih

  12. di bulan sya’ban apa akan ada haul sunan ampel dan yai asrori di pondok al fitroh kedinding lor????????????????

  13. Assalamu ‘alaikum…
    Sebelumnya saya haturkan salam ta’dhim kepada Pak Kiyai….
    Nama saya Chairul Umam, Sy tinggal di Cirebon, kebetilan saya seneng dan kepengen ngagain dzikir bersama, pembacaan maulid dll. Saya punya rencana bersama teman-teman di kampung ingin mengadakan jam’iyah dzikir, maulidirrosul dan manaqib Syeikh Abdul Qodir Al Jailani di kampung saya
    Jika Pak Kiyai berkenan saya mohon ijazah, bimbingan dan do’a restu dari Pak Kiyai
    Sebelum dan sesudahnya saya haturkan terima kasih dan saya mohon petunjuk Pak Kiyai
    Wassalamu ‘alaikum…
    Alamat : Desa Bayalangu Kidul, Dusun 03, RT. 014 RW. 005
    Kec. Gegesik Kab. Cirebon, Jawa Barat

  14. Assalamualaikum . wr .wb
    PAk kyai saya mau mintak nomer dari Pondok , biyar saya bisa berkomunikasi untuk belajar
    trima kasih pak kyai
    walaikum salam wr . wb

  15. Auliya Syekh Abdul Qodir al Jilani bagi kalangan thorikoh mereka di agung agungkan dan di hormati tapi bagi saya dia itu orang yang hina.tak ada sedikitpun kelibhan melainkan tipu daya iblis yng wujud………….jadi bodoooooh sekali arang yang bertawasul dengan orang yang hina yaitu syekh abdul qodir jilani

  16. maaf saya mau bertanya..
    apakan ponpes ini hanya ponpes salafyah atau dengan sekolah formal seperti seolah umum .?

  17. Assalammualaikum wr wb, pak kyai salam kenal…saya Tulus Wibowo di Jombang Ciputat Tangerang Selatan, mohon ijin saya niat mau belajar ilmu zikir yang benar dgn pak kyai..mohon saran, terimakasih. Waalaikumsalam wr wb.

  18. @ Tulus Wibowo, …. Anda bisa gabung di jamaah Istighitsah dan Manakib di Pamulang. Anda bisa kontak untuk info lebih lanjut kepada Sdr, Deddy, Hp nomor 08161304356 .

  19. tanya bapak Ustadz, bagaimana ikhtiar yang tepat supaya diri pribadi saya tidak mudah di gangu dengan ganguan santet yang sudah terlanjur masuk dalam tubuh dan sukar dikeluarkan secara mandiri, sebab sudah menyebabkan ganguan kesehatan, kalo terapi di ponpres GP syarat-syarat administratif bagaimana, mohon pencerahannya, maturnuwun

  20. Assalamualaikum . wr .wb..pak kyai saya mau belajar membaca alqura”an gimana,tapi saya gak bisa apa2..atau mau belajar dari nol..tapi saya malu umur saya sudah kepala dua…tolong kasih saran pak kyai…

  21. Assalamu’alaikum yai,, pondok pesantren assalafi al-fithrah di surabaya dan di semarang apakah satu kepengurusan.

  22. @ pondok pesantren assalafi al-fithrah di surabaya dan di semarang apakah satu kepengurusan. ===== Satu Perguruan tapi tidak satu kepengurusan.

  23. Assalamualaikum . wr .wb..pak kyai saya mau belajar membaca alqura”an gimana,tapi saya ga bisa apa2..atau mau belajar dari nol..tapi saya malu umur saya sudah kepala dua…tolong kasih saran pak kyai…

  24. Assalam alaikum. Sy mw tny, sy tahun ini kls 9 dn mw lulus, trus sy pingin mondok d ponpes al fithrah, trus bagaimana syarat pendaftarannya?

  25. Assalammualaikum wr wb, pak kyai…saya Ahmad Fauzen dri Kp.Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan, mohon ijin saya niat mau belajar ilmu zikir yang benar dgn pak kyai..mohon saran, terimakasih. Waalaikumsalam wr wb.

  26. Assalammualaikum wr wb, pak kyai…saya Ahmad Fauzen dari Kp.Bintaro pasanggrahan Jakarta Selatan, mohon ijin saya niat mau belajar ilmu zikir yang benar dgn pak kyai..mohon saran, terimakasih. Waalaikumsalam wr wb.

  27. Saya ada majlisan dzikir satu bulan sekali di dua tempat. 1. di Pamulang 2. Di Prapanca. Silahkan kalau waktunya datang bisa ikutan. Ini tak kasih no HP saya : 081575624914, sms saya ya ….

  28. Assalamualaikum Pak Kyai, mau tanya untuk penyembuhan penyakit akibat dikirimi orang (guna-guna) sehingga terhalang jodohnya, bagaimana cara mendaftarkannya? karena pasien posisinya di jakarta. apakah nanti harus mondok atau bagaimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s