177 comments on “KHODAM JIN DAN KHODAM MALAIKAT

  1. Ass.wr.wb
    Saya pernah melihat disuatu daerah ada agama yang mengharuskan memberi sajen dirumahnya dan tempat ibadahnya setiap hari, dan mereka berbuat itu sangat ikhlas bahkan sangat yakin dengan sajennya itu mereka akan mendapatkan rejeki, disamping memberi sajen juga mereka berdoa kepada Tuhan YME.
    Kemudian apabila mereka mendapatkan anak (melahirkan) ternyata mereka juga memberi sesaji berupa hewan ternak (babi) dan ini seperti Aqiqoh di Islam.
    Bagaimana ini Kyai, mereka nyatanya dapat rejeki, padahal rejeki itu datangnya kan dari Allah SWT.

    Was.wr.wb

  2. Unt. Adhirajasa. Ass. Wr. Wb
    Itu membuktikan bahwa Tuhan itu hanya Satu atau Esa, yaitu Allah s.w.t. Hanya Allah yang menciptakan semesta alam dan isinya. Buktinya lagi, Manusia dengan segala kehidupannya, sebagai produk utama Tuhan, meskipun agama mereka berbeda, betuk dan sifat-sifatnya ternyata sama. Seandainya tuhan-tuhan yang disembah manusia itu berbeda, maka pasti produknya juga berbeda. Ada manusia made in Tuhan A ada manusia made in Tuhan B, nyatanya hal tersebut tidak ada.
    Jadi dengan jalan agama dan keyakinan apa saja, ketika manusia berdo’a dengan ihlas, maka do’a itu akan sampai kepada Allah s.w.t dan ketika do’a tersebut memenuhi syarat untuk dikabulkan, maka pasti dikabulkan, hal itu karena Allah tidak ingkar janji dan tidak pilih kasih kepada hamba-Nya. Hanya saja, ketika do’a tersebut dipanjatkan oleh orang yang hatinya tidak percaya kepada Rasul Muhammad s.a.w sebagai utusan Tuhan yang terakhir, maka pemberian itu hanya dalam bentuk kenikmatan duniawi. Bahkan sebagai istidroj atau kemanjaan sementara di dunia yang kemudian harus dipertanggungjawabkan dengan siksa di neraka.
    Untuk itu, bagi kita yang beriman kepada Allah dan rasul-Nya, hendaknya berdo’a dengan benar dan yakin. Namun oleh karena kenikmatan Islami itu kenikmatan dunia akhirat, maka cara berdo’anya harus lebih bersungguh-sungguh. Apa mau do’a bareng-bareng di pondok mas? datanglah setiap malam rabu dan malam juma’t, aku tunggu ya …… Was.

  3. Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

    Setelah saya membaca tulisan bapak, saya salut dan bangga terhadap pengetahuan yang Alloh berikan kepada Bapak. Saya sangat setuju dengan apa yang Bapak sampaikan, agar umat Islam di Indonesia sadar dan melek terhadap kesalahan-kesalahan aqidah yang telah dijalaninya.
    Jika tidak keberatan saya yang awam ini ingin menyumbang sepatah dua kata :.
    Setelah saya melakukan penelitian, pengamatan dan wawancara terhadap beberapa orang/teman dekat yang mempunyai kelebihan dalam hal-hal gaib, saya dapat menyimpulkan bahwa orang tsb. telah ditemani dan dibantu oleh makhluk halus Jin.
    Prosesnya terwujudnya kemampuan supranatural pada manusia pada umumnya karena diwariskan oleh leluhur/orang tuanya atau dituntut/dipelajari dengan sengaja. Seperti kita ketahui bahwa sebelum Islam masuk ke Indonesia maka telah ada kepercayaan animisme dan agama Hindu, dari situlah budaya dan kebiasaan masyarakat berkembang sampai masuknya agama Islam. Nenek moyang kita yang katanya mempunyai kesaktian supranatural menurunkan ilmunya kepada turunannya, jelasnya Jin yang menjadi pendampingnya akan pindah untuk mendampingi anak/cucu setelah ybs. meninggal dunia, demikian seterusnya. Selanjutnya kemampuan supranatural berikutnya didapat dengan menuntut dan mempelajari ilmu tertentu dari seorang dukun, orang pintar, paranormal bahkan ustadz-ustadz pemilik pesantren/ pengajian plus (+ ilmu kesaktian). Justru hal inilah yang paling berbahaya terhadap kemurnian aqidah karena dibungkus oleh ritual ibadah seperti puasa, ziarah kubur, wirid dan doa-doa berbahasa arab yang seolah-olah benar sesuai tuntunan Islam.
    Karena melakukan suatu ritual ibadah yang tidak dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW (bid’ah) dan tidak didasari oleh niat yang iklas karena Alloh semata (melainkan karena ilmu atau keinginan duniawi) maka Jin akan memanfaatkan kesempatan ini. Menurut pengetahuan saya, ciri-ciri seseorang telah didampingi oleh Khodam Jin adalah sbb:
    1. Dapat dan sering melihat makhluk halus baik malam maupun siang.
    2. Sering mendengar bisikan/percakapan tanpa ada ujud.
    2. Dapat mengetahui isi hati orang lain.
    3. Dapat melihat suatu kejadian dari jarak jauh (terawang).
    4. Dapat mengetahui sejarah masa lalu suatu tempat/lokasi.
    5. Sering mendapat petunjuk tentang suatu kejadian yang akan datang.
    6. Dapat melakukan perjalanan astral/roh (out of body experience).
    7. Mempunyai kesaktian, kekuatan dan kemampuan di luar batas nalar.
    8. Dll.

    Jika dahulu Nabi/Rosul dan para Wali Alloh mempunyai kelebihan supranatural maka itu adalah Mujizat dan Karomah yang merupakan karunia Alloh. Jika orang biasa yang ibadahnya pas-pasan, hanya rajin wirid untuk mendapatkan ilmu tertentu, apakah akan mendapat karunia Alloh ?
    Demikian pendapat saya , mohon dikoreksi jika terdapat kesalahan dan mohon maaf kepada semua pembaca jika ada yang merasa kurang nyaman membaca tulisan ini.

    Terima kasih
    Wass, Arza Mitra

  4. Wa’alaikum Salam Wr. Wb
    Untuk Ustadz Arza Mitra Yth,
    1. Terima kasih anda telah menyumbangkan ilmu pengetahuan yang berharga di Web kami, semoga menjadi amal sholeh yang diterima di sisi Allah.
    2. Ini sekedar tambahan dari saya. Kaitan kelebihan ghaib yang dimiliki oleh seseorang, hal tersebut menurut saya tidak selalu karena orang itu ditemani makhluk Jin. Kelebihan itu lebih berasal dari rahasia buah ibadah/laku/atsar yang dilakukan orang tersebut. Kelebihan itu bisa jadi datang dari Sirr atau rahasia urusan Ilahiyah, dari dunia Malaikat dan juga dari dunia Jin. Dari beberapa sumber tersebut kelebihan itu kemudian menjadi Mu’jizat, karomah, ma’unah atau istidroj. Ketika orang yang punya kelebihan itu mati, maka buah ibadah itu akan disimpan dalam kitab yang terjaga. Keberadaan buah ibadah itu dinyatakan Alloh Ta’ala dalam firman-Nya yang artinya: “Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh)”.(QS. Yaa Siin/12). Namun, jika dasar laku tersebut cenderung untuk kepentingan duniawi, seperti ingin mendapat kesaktian misalnya, maka buah laku itu memang bisa datang dari dunia Jin. Kelebihan seperti inilah yang terkadang bisa menjadi istidroj.
    Jika kita meminjam bahasa internet, maka rahasia ibadah yang disimpan di Kitab Induk yang nyata itu adalah ibarat situs, sedangkan orang yang bertawasul ibarat mengakses situs tersebut. Dengan izin Alloh(urusan Alloh atau sunnatulloh), jika orang yang bertawasul itu benar, baik niat maupun amaliah, maka ia bisa memanfaatkan (download) sesuatu yang tersimpan dalam situs tersebut. Jika yang di download itu data, maka itulah rahasia sumber ilmu laduni, jika yang di download itu kelebihan(progam) maka disitulah awal mula timbulnya kelebihan pada diri orang yang bertawasul. Oleh karena itu, setiap kelebihan yang dimiliki oleh seseorang pasti berkaitan dengan kelebihan orang mati(para pendahulu). Rahasia alam ghaib itu sekarang bisa kita pelajari lebih dalam dengan cara beri’tibar terhadap kemajuan ilmu dan tehnologi. Dengan beri’tibar tersebut kita bisa beristimbat untuk menyelami hal tersebut. Meskipun demikian, rahasia alam ghaib itu tidak mungkin dapat kita kuak hanya dengan alat bahasa saja, tetapi dengan amal konkrit. Semoga Alloh memberikan hidayah kepada kita semua.
    3. Tentang kaitan bid’ah, mohon maaf saya tidak berani mengupas di sini, menurut saya hal itu terjadi atas faham yang berbeda, namun yang pasti, setiap Ulama pasti berbuat atas dasar ilmu pengetahuan yang diyakini. Allohu A’lam. Bila ada lebih kurangnya saya mohon maaf dan terima kasih. alfakir.

  5. Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

    Bapak Ustadz Yth.

    Terima kasih atas jawabannya, setelah membaca tulisan Bapak, saya merasa pengetahuan saya tentang fenomena gaib ini sangat dangkal sekali (maaf saya belum pantas disebut Ustadz). Saya memberanikan diri untuk mengulas hal ini karena saya telah beberapa kali berguru untuk menimba ilmu Supranatural melalui ritual ibadah, dan sampai saat ini saya belum berhasil mendapatkannya. Saya berpikir apakah saya terlalu menggunakan akal, logika, nalar, berpikir analitis dan banyak bertanya ?

    Tiga tahun yang lalu saya berniat untuk meningkatkan iman kepada Alloh dan kepada yang Ghaib, melalui pengalaman dapat melihat makhluk gaib, sehingga ainul yakin. Kemudian saya bertemu dengan seorang yang Ahli Ibadah, dan selama 6 bulan saya berguru kepadanya. Awalnya apa yang disampaikannya memang sesuai dengan Al Quran dan Hadist serta untuk niat/tujuan berbuat baik, namun belakangan mulailah terkuak penyimpangannya, diantaranya :
    1. Setiap akan wirid dan berdoa selalu menyapa Rosulluloh, malaikat Jibril, Mikail, Isrofil dan Izroil, para Khodamulloh dan para Waliulloh.
    2. Beliau sangat patuh melaksanakan puasa mutih, puasa 7 hari tanpa makan dan minum, berbuka puasa jam 17.30, bersemedi dan wirid semalam suntuk diruangan khusus dan gelap, semuanya berdasarkan petunjuk gaib.
    3. Beliau mengajarkan wiridan untuk membuka hijab alam gaib sehingga akan bertemu dengan guru mursid/diri pribadi dan para malaikat.
    4. Beliau juga memberikan buku dengan judul jalan Marifat, dimana isinya banyak yang tidak saya mengerti dan tidak sesuai dengan pengetahuan agama yang selama ini saya dapat.
    5. Anjuran untuk mengeluarkan zakat khusus dengan nominal tetap Rp. 3.070.000,- per anggota keluarga setiap tahun, dibagikan kepada 31 orang yatim piatu atau untuk membangun mesjid, tujuannya agar seluruh dosa kita dapat diampuni Alloh.
    6. Beliau memberikan bacaan/mantra untuk maksud atau keinginan tertentu, sebagian dicampur dengan bahasa jawa dan sebagian dari Al Quran (tetapi arti ayat tidak nyambung dengan maksud/tujuan).
    7. Manakala saya bertanya tentang suatu ritual/fiqih ibadah yang saya tidak dapatkan di Al Quran atau Hadist Shohih Buchori dan Muslim, beliau mengatakan bahwa tidak semua petunjuk Alloh telah diberikan kepada Rosulluloh, masih ada beberapa putunjuk yang akan diberikan langsung oleh Malaikat.
    8. Beliau dapat menyembuhkan penyakit medis dan non medis, menerawang, menerka isi hati, meramal masa depan dan melihat makhluk gaib termasuk Nyai Loro Kidul, Prabu Siliwangi, Nabi Khidir dan Malaikat.
    9. Melalui bantuan rekan saya yang dapat melihat gaib, ternyata bacaan/wirid yang beliau ajarkan menghadirkan sosok gaib berjubah dan bersorban putih serta memancarkan cahaya.
    10. Sosok gaib yang selalu muncul itu dan hadir disekitar beliau dan para muridnya, diyakini sosok Malaikat Jibril atau malaikat lainnya (yang selalu memberikan petunjuk melalui pertemuan gaib, surat bahkan telpon).

    Pertanyaan : Apakah Malaikat Jibril (pesuruh Alloh yang paling mulia) dapat dipanggil dan di minta tolong secara langsung untuk memenuhi hajat manusia ? atau apakah Jin (yang dirasuki Syetan) dapat menyerupai/mengaku sebagai Malaikat ?

    Itulah sebagian pengalaman yang saya alami, sehingga menimbulkan keyakinan saya bahwa apapun ritual/amalan ibadah (puasa, wiridan kalimat tauhid, sholawat dan bacaan ayat/surat Al Quran tertentu) yang sering dilakukan dan berdampak langsung menghadirkan sosok gaib atau menimbulkan fenomena/kemampuan gaib maka ritual ibadah tersebut adalah ritual untuk menghadirkan dan meminta tolong kepada Jin.

    Masih banyak pengalaman lain yang telah saya alami, jika Bapak berkenan akan saya ceritakan tanpa bermaksud untuk memfitnah atau mendiskriditkan seseorang/golongan tertentu semata Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. Sekali lagi mohon maaf jika ulasan saya ini tidak berkenan di hati para Pembaca.

    Wass Wr Wb

    Arza Mitra

  6. Wassalau’alaikum Wr. Wb
    Ustadz Arza Mitra Yth,
    Terima Kasih Uztadz berkenan membagi ilmu di Web Kita. Aku sangat bangga, karena yang ditulis ini merupakan pengalaman perjalanan yang sangat luar biasa. Semoga membawa kemanfaatan untuk kita semua. Saya yakin, apapun yang kita bahas di sini, asal dengan niat yang baik insya Allah akan membawa manfaat. Saya akan mencoba menambahkan sedikit pengetahuan saya yang terbatas ini untuk melengkapi pengetahuan anda yang terbentang luas dan dalam.
    1. Segala sesuatu yang berlebihan pertanda terbit dari hati yang lupa dzikir kepada Alloh dan mengikuti hawa nafsu: “Dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas”(QS.al Kahfi/28).
    2. Untuk pertanyaan Nomor 1, jika hal tersebut cara melakukannya benar, itulah yang disebut Tawasul. Saya sudah menulis dan menerbitkan buku tentang tawasul ini dalam judul Tawasul(mencari Allah dan rasul-Nya lewat Jalan Guru). Insya Allah tulisan kalitan tentang tawasul ini hari ini akan saya Upload.
    3. Pertanyaan 2-7, Jika hal tersebut dilakukan berlebihan berarti berangkat dari hawa nafsu bukan dari ruhani. Dikatakan tidak berlebihan, apabila semua itu dikerjakan dalam rangka melaksanakan pengabdian hakiki. Jika ibadah yang kita lakukan tersebut mengharapkan imbalan, meski berharap menjadi Wali. maka berarti kita berlebihan dan berati pula, kita ini bukan hamba(kaulo) tetapi pekerja(kuli), bahkan kuli yang tidak tahu diri. Dari landasan niat yang berbeda itulah maka hasilnya juga akan berbeda.
    4. Pertanyaan Nomor 8. Untuk menyembuhkan orang sakit itu kan tidak harus ahli wirid dan ibadah(mujahadah) saja, Dokter, Mantri Kesehatan, Bidan, Tabib, Since juga bisa, hal tersebut merupakan keahlihan lahir yang bisa didapatkan oleh siapa saja. Untuk menerawang isi hati orang dan meramal masa depan, hal tersebut berada di wilayah ‘dzon’ atau persangkaan yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiyah, maka apakan seorang ilmuwan harus percaya dengan hal yang tidak masuk akal?. Maaf ustadz ya, ini agak sedikit guyon biar tidak sepaneng. Tentang melihat makhluk ghaib, saya sudah posting di Web kita dengan Judul apakah manusia bisa melihat Jin?.
    5. Untuk pertanyaan yang ini: “Apakah Malaikat Jibril (pesuruh Alloh yang paling mulia) dapat dipanggil dan di minta tolong secara langsung untuk memenuhi hajat manusia ? atau apakah Jin (yang dirasuki Syetan) dapat menyerupai/mengaku sebagai Malaikat ?”. Inilah yang saya maksud tanda-tanda berlebihan, oleh karena wirid dan mujahadah dilaksanakan tanpa guru pembimbing ahlinya, sehingga orang tersebut terjebak dalam batas yang dibolehkan, maka hasilnya menjadi berlebihan. Semestinya hasil ibadah itu adalah mengenal diri sendiri untuk bisa mengenal Tuhan. Mengenal diri sendiri dalam arti mengenal ‘aib’ atau keterbatasan diri sebagai seorang hamba, ketika ternyata disitu ada kelebihan, berarti didatangkan dari Urusan Ilahiyah. Dengan pemahaman seperti itu insya Allah orang tidak terjebak dalam sombong dan takabbur.
    6. Pertanyaan nomor 9. Mengapa hal tersebut diketahui dari bantuan rekan? Kok tidak kita ketahui sendiri, apakah bisa kita buktikan bahwa yang disampaikan rekan kita itu benar?. Ini juga wilayah yang seharusnya tidak diimani oleh orang ahli ilmu.
    7. Walhasil, semua yang ghaib itu tidak dapat dikenali dengan panca indera tetapi dengan matahati(indera batin). Seperti contoh bauh minyak wangi misalnya, meskipun ada, tapi tidak dapat dilihat mata namun dapat dirasakan dengan penciuman. Dapatkan orang menceritakan hakekat bauh minayak wangi kepada orang yang penciumannya rusak dari lahir?. Inilah yang bisa menjadi renungan kita, apakah kita yang matahati ini terkadang masih dalam keadaan buta mampu mengenali hal yang ghaib tersebut dengan panca indera? Hal ghaib itu mempunyai frekwensi sendiri dan hal yang lahir juga demikian, maka tidak mungkin kita bisa mendengakan siaran radio misalnya kecuali dengan frekwensi yang sama.
    8. Pembicaraan ini memasuki ilmu rasa yang tidak terbatas, seperti samudera tidak bertepi. Semoga yang sangat singkat ini dapat mendorong kita untuk lebih bersemangat menyelami dalamnya, tentunya dengan bimbingan yang benar.
    9. Hanya Alloh SWT. yang Maha Mengetahui.
    alFakir ila afwi maulaho. Muhammad Luthfi Ghozali (malfiali)

  7. Assalamu’alaikum Wr Wb.

    Hanya Ridho Alloh yang membuatku bahagia.

    Sekali lagi terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Ustadz atas penjelasannya, ternyata samudra ilmu itu begitu luas, apalagi jika kita sudah masuk ke dalam kawasan yang bersifat gaib. Saya sependapat jika pembicaraan kita ini memasuki ilmu rasa yang tidak terbatas, oleh karena itu lebih baik kita melaksanakannya bukan hanya membicarakannya saja.
    Dari hasil diskusi ini dapat disimpulkan bahwa dalam melaksanakan amal ibadah kita harus ikhlas 100% Lillahi Taala, tidak mengharapkan imbalan atau manfaat dari apa yang telah dilakukan, jelasnya tidak mengaitkan amalan ibadah dengan faedah/manfaat atau keinginan duniawi tertentu. Jika mempunyai hajat atau keinginan tertentu tidak lain disampaikan melalui doa yang dipanjatkan. Agar amalan ibadah tidak membuat kita tersesat perlu mempunyai pembimbing/guru yang “benar”, dan harus berdasarkan penafsiran Al Quran yang “benar” dan penggunaan hadist yang “benar”.

    Terima kasih, sampai berjumpa kembali dalam diskusi Topik yang lain, semoga Alloh selalu menunjukkan kita jalan yang benar, amiin.

    Wass Wr.Wr.

    Arza Mitra Bandung

  8. menurut ana sih mereka yang memiliki khodam zin siapapun orangnya adalah musyrik. Ada pada Al Quran ( qorin Syetan/ Qorin Malaikat), qorin syetan menjerumuskan manusia pada jurang neraka, qorin malaikat mengarahkan manusia pada keridhoan Alloh/syuga. Jin tidak menolong tapi menghinakan manusia ( bocoran dari golongan jin yang masuk islam), ada pada surah al jin.

  9. Lho apa iya sih kok orang yang memiliki kodam Jin adalah orang musyik, tetangga saya juga kyai dan punya kodam jin berarti kyai ini juga orang musrik??? bagaimana ini?
    Kemudian di webblog ini juga membahas tentang kodam Jin, lha terus bagaimana ini, apa berarti webblog ini adalah blog syirik?
    wah wah yang bener mana nich?

    aku yang kebingungan.

  10. ٍSekedar masukan ya teman-teman. Hadits berikut ini mengindikasikan bahwa Rasulullah SAW juga mempunyai khodam jin yang selalu memberi info kepada Beliau tentang urusan kebaikan. Jika setiap orang yang memiliki khodam jin berarti musyrik..? apakah Rasul SAW termasuk orang musyrik? Barangkali kita harus banyak belajar tentang dunia jin sebelum kita menghukumi orang musyrik, karena menghukumi musyrik terhadap orang yang tidak musyrik berarti musyrik. Mohon maaf ya Mas Asep

    مَا مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ إِلاَّ وَقَدْ وَكَّلَ قََرِيْنَهُ مِنَ الْجِنِّ . قَاُلْوا أَاَنْتَ يَارَسُوْلَ اللهِ قَالَ : وَإِيَّايَ إِلاَّ أَنَّ اللهَ قَدْ أَعَانَنِي عَلَيْهِ فَأَسْلَمَ فَلاَ يَأْمُرُنِي إِلاَّ بِالْخَيْرِ . رواه مسلم.
    “Tidaklah dari salah satu diantara kalian kecuali sesungguhnya Allah telah mewakilkan teman(qorin)nya dari jin, mereka bertanya: “Apakah engkau juga ya Rasulullah?”, Rasul saw. menjawab: “Dan juga kepadaku, hanya saja sesungguhnya Allah telah menolongku mengalahkannya sehingga ia masuk Islam, maka ia tidak memerintah kepadaku kecuali dengan kebaikan”. (HR Muslim)

  11. Kalau pendapat saya…yang saya tangkap dari artikel ini adalah, buat apa susah-susah cari khodam???
    Apa tujuan mujahadah, riyadhah cuma buat cari khodam??? Tujuannya bukan itu kalau riyadhah. Ingat2 lah tujuannya masih jauh didepan…masih ada pencapaian yang lebih daripada sekadar cari khodam…

    Emank Bener, bahkn Rasul kita ada yang mengikuti..cuma masalahnya…Khadam Rasul tuh tunduk dan patuh mengikuti ajaran-ajaran Rasul. Kita???Tanyakan pada hatimu masing2…

  12. Ass.wr.wb,
    Saya heran melihat para penganut agama islam pada mencari ilmu dengan berburu khodam-khodam yg diinginkan mereka, bukankah ilmu Allah itu datangnya dari Allah, seperti firman Allah tersebut diatas yaitu surah ath-Tholaq ,65-2/3.

    Sangat mengherankan, dimanakah keikhlasan mereka bertakwa.

    Wassalam.

    ———————————

    Seharusnya kita tidak heran dengan hal seperti itu, tetapi sebaiknya kita bersyukur, karena kita mendapatkan ilmu dan hidayah dari-Nya sehingga kita tidak termasuk dalam golongan mereka.

  13. Assalamu’alaikum Wr Wb
    buat mas sayyid (semoga dirahmati Allah)…
    Kita ndak usah heran mas lihat sodara-sodara kita yang suka berburu khodam2 yang mereka inginkan…Memang ilmunya mereka masih segitu…Ya ibarat anak TK, bilang pancasila…pasti ngomongnya agak pelat paanca-cila..tentunya tertawa khan???heheheheh

    Yah…kita doakan saja mas…kita yang lebih ngerti daripada mereka..alangkah baiknya dengan akhalakul karimah mendoakan semoga mereka menemukan jalan kembali kepada Allah…amin ya Robbal ‘Alamin

  14. KODAM Jaya :-)

    —————————–

    ah…… guru, ada-ada saja………..:-)

  15. As.Wr.Wb

    Pak Yai mohon izin copy dan print out file2nya.
    dan minta doanya biar bisa beli bukunya dan sowan ke pak yai….

    Semoga bpk dan seluruh keluarga besar ponpes serta sodara2 pengunjung blog ini
    slalu dirahmati dan diberkahi oleh Gusti ALLAH ingkang Akaryo Jagad. (Ndak papa kan pak yai
    sy sebut Sang Maha Pencipta begitu soalnya terasa lebih Takjub dihati saya) mohon pencerahanya apabila
    sy salah

    terima kasih byk sebelumnya

    Wss.Wr.Wb

    ————————————-

    Terima kasih balik Mas Tulus atas segala do’anya, semoga keberkahan do’a tersebut memancar kembali kepada yang berdo’a, amiin. Untuk mengcopy dan menyeberkan tulisan yang ada di WebBlog ini, sebelum minta izin sudah diizinkan. Monggo saja, semangkin dimanfaatkan berarti kita semakin mendapat pahala, semoga menambah kemanfaatan dunia dan akhirat.

  16. Saya juga mohon izin supaya bisa sowan ke Pak Yai di Sumurrejo, Gunungpati antara tanggal 27 Feb – 1 Maret.

  17. Kedatangan Guru di Sumurrejo Gunungpati sudah ditunggu oleh segenap penghuni ponpes al-Fithrah Gunungpati baik dari golongan manusia maupun golongan jin…… he he he

  18. Mohon izin juga, kami mungkin datang dengan rombongan kecil termasuk KODAM JAYA,….. Apakah nanti unsur api dan air akan segera ketemu? (kebanyakan nonton Avatar sih, he he he)

    Maksudku: api karena di Jakarta baru ada kebakaran di Plumpang, air karena Semarang banjir, he he he.

  19. Tidak hanya ketemu saja Guru, tetapi juga dalam ukuran yang pas, supaya elektronnya hilang sehingga sang atom dapat bermuatan positif……

  20. Saya orang yang awam dalam hal yang gaib-gaib, apalagi tentang khodam , namun saya yakin seorang yang ikhlas beribadah kepada Allah, insya Allah sang Khaliq akan menurunkan rahmatnya, pada kita, apapun itu bentuknya, lahir maupun batin, sehingga saya ambil kesimpulan, kunci daripada semua itu adalah ikhlas . Ikhlas yang dbarengi dengan kesabaran, sabar terhadap cobaan maupun sabar terhadap nikmat yang diberikan. Semoga kita semua selalu dalam Ridho Allah SWT…amiin.

  21. Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh sdr Adipatria,
    Seseorang yang benar-benar ikhlas menjalankan ibadahnya kapada Sang Khalig, saya yakin Allah akan memberikan kecukupan kepadanya dan menambahkan ilmu baginya.
    Kita beribadah hanya untuk Allah untuk mendapat keridhoanNYA bukan untuk mencari sesuatu yang dapat menyimpang dan akhirnya menyesatkan.
    Bergaulah kepada mereka-mereka yang selalu mengingatkan anda akan hari akhirat.

    Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh,
    Selamat beribadah.
    Sayyid.

  22. bahwa manusia adalah tubuh cahaya/nur, sekarang sudah ada foto yg bernama Krilian untuk memfoto AURA diluar tubuh manusia. Warna ada 7 (tujuh jenis) dan berubah sesuai kondisi Fisik tau Kesehatan orang tsb, bahkan orang yg spiritualnya tinggi warnanya sangat cerah, sebaliknya pendosa2 warnanya keruh. Apakah ini juga masih disebut SYIRIK !?
    Aura bersumber dari cakra di dalam tubuh manusia, ada 7 cakra utama. Cakra pusat energi manusia hidup, kalau sudah meninggal difoto Krilian hasilnya satu warna yaitu hitam kecoklatan. Aura bahasa arab Latiifa.
    Apa perlu Pak uztad/kyai/pendeta/pastur perlu ke Jakarta untuk difoto Krilian.
    Kita memang harus berpikir sesuai anjuran Alquran

  23. assalamualikum wr wb.
    saya anas zulham dari banda aceh kota serambi mekkah, saya minta saran dari saudara saudara saya seiman, saya dulu adalah pengusaha kontruksi dan dalam perjalan waktu saya mengalami kerugian yang cukup besar sekali sehingga saya sangat stress berat seiring berjalannya waktu saya berzikir tanpa bimbingan guru sehingga waktu zikir memasuki allahuakbar dan lailahaillah tubuh saya bergetar dengan hebat seperti akan terbang dan saya merasa tubuh saya semakin membesar sekali lalu seolah olah saya pasang sorban putih dan seolah olah mengelus jenggot yang panjang itu berjalan hampir satu tahun dan puncaknya saya dibisikkan untuk pergi menyendiri kehutan atau gunung dalam bisikan itu mengatakan apa yang kamu cari didunia ini, dunia ini hanya fatamorgana cuman sebentar dan setan semua mulai sekaranglah kamu harus mendekatkan hanya pada allah swt hanya ibadah dan ibadah saya tinggalkan semua duniawi sehingga pikiran saya tambah kacau lalu saya diskusi dengan istri, allhamdulillah istri yang menyadarkan saya, kata istri istigfar pa, papi masih punya keluarga dan wajib menafkahi bukankah mencari nfkah utk keluarga juga jihad? tersentaklah saya lalu saya istigfar, tapi temperamen saya berubah marah tidak jelas suka kasar sama keluarga dan akhirnya saya ketemu dengan ustad yang ahli ruqyah kata beliau maaf pak wajah bapak kok sangat hitam dan dikelilingi aura coklat diseluruh tubuh cuman saya ngak percaya setelah diskusi dengan istri, saya mendatangi ustad tersebut untuk mengetahui apa sih itu ruqyah yang selama ini tahunya lewat tv, saya orangnya itu penuh dg logika jadi ngak percaya pada hal hal yang aneh.
    dalam ruqyah itu keluarlah jin yang mengaku pengawal seorang ulama besar aceh yaitu ABDUL RAUF ASSINGKILI dia jin yang selalu mengawal ulama itu kata jinnya dan jin itu berumur 6000 tahun dan dia mengaku ahli zikir, kata jin itu kalo saya lagi zikir maka dalam hitungan de4tik dia sudah ada disamping saya, jin itu ngak mau dikelurkan, walaupun nanti dia keluar dia akan mengganggu saya tapi kalo saya ada guru yang membimbing maka dia ngak akan ganggu saya lagi kata jin itu.
    maka setelah diruqyah saya ngak berani ngamalkan zikir itu lagi.
    setelah hampir satu tahun berjalan saya bertemulah dengan seorang ustad yang sangat mumpuni dalan segala hal beliau namanya AKMAL AMINUDDIN lalu beliaulah yang membimbing saya denga zikir dari beliaulah saya berubah total dalam segala hal kehidupan saya lebih arif lebih bijaksana lemah lembut bertutur kata dan mata bathin saya sangat tajam terutama untuk kebaikan saja sehingga keluarga saya tersentrum ke saya semua setiap ada masalah muaranya kesaya untuk mencari jalan keluar dan allhamdulillah kehidupan saya mulai berjalan normal usaha saya mulai maju dan kata teman teman saya saya malah tambah lebih muda walaupun umur saya 38 tahun, dan secara ngak kebetulan saya ketemu dengan orang yang mempunyai kelebihan begitu melihat saya katannya allahuakbar cara putih menyelimuti semua tubuh saya tapi saya sendiringak menyadari.
    memang setelah mengamalkan zikir dengan benar saya melihat orang yang niatnya ngak baik aja saya langsung tahu bahkan kadang kalo istri saya sakit saya transfer energi positif dan allhamdulillah berangsur sembuh padahal saya ngak pernah belajar sesuatu.
    dan yang lebih aneh adalah saya dapet telpon ustad dari banten yang sebelumnya ngak kenal sama sekali yang selalu memberi petuah islam pada saya, lalu saya tanya pada ustad itu dari mana dapet no hp saya jawab beliau dapat lewat mimpi setelah sholat tahajud ustad bilang ngak perlu tahu tenayng saya yang penting tegakkan agama islam dengan benar meriding saya.
    setelah sebulab lebih saya dapat telpon lagi dari orang madura beliau seorang salafi begitu juga menasehati sy tentang petruah islam lalu saya tanya dari mana dapet no hp saya katanya stelah sholat tahjud subhanallah saya dalam hati, waallahualam bi syawab hanya allah swt yang tahu saya sendiri juga heran dengan kejadian itu.
    itulah perjalanan spiritual keagaman saya kalo ada saudara mau share dengan saya lihat blog saya http://anaszulham.blogspot.com
    email : anaszulham@gmail.com
    YM anaszulham@ymail.com

  24. Menurut saya kalau sudah menyembah Allah, walaupun dia berteman dengan jin apapun tetap muslim, karena yang disembah hanya satu, bahkan abu huraira aja, diberi amaln ayat kursi dari iblis, bahkan nabi sendiri membenarkan amalan itu, apa nabi juga disebut syirik juga ? karena membenarkan ucapan iblis yang diambil dari Al Quran, Bukankah iblis takut juga pada Allah dan apakah iblis menyembah iblis, Setahu saya iblis tetap menyembah Allah dan diberi kesempatan oleh Allah untuk bersujud di pusaran nabi adam sebagai bentuk penghormatan sebelum hari kiamat, sebagai catatan iblis diusir dari surga karena SOMBONG bukan dia menyembah yang lainya, ya seperti manusia yang suka mefonis orang lain

  25. Assalamualaikum Ustad sudah 2th lebih sy dibuat orang agar sy sakit , usaha berantakan, suka marah2, dan malas. Hal ini untung dapat diketahui dengan teman yg paham ,dan dibersihkan . Sampai sekarang kalau terasa sakit atau marah dg tampa terkendali saya minta tolong pada teman saya . Hal ini membuat sy kurang nyaman dan hutang budi dengan teman sy tersbut. Sy mohon langkahapa yang harus sy tempuh agar bebas dari kiriman2 penyakit dari orang lain tersebut . Trimakasih banyak.

    ______________

    Coba, membaca Bismilahir Rahmanir Rahiim 21X sebelum tidur, setiap 7X tidak bernafas, terus membaca do’a yg saya upload di halaman depan Webblog ini, diamalkan istiqomah setiap hari, semoga Allah melindungi kita dari godaan setan Jin baik secara lahir maupun batin

    http://ponpesalfithrahgp.wordpress.com/2009/09/30/membangun-benteng-perlindungan-dari-gangguan-setan-jin/

  26. Saya mohon bimbingan dari Kyai…
    ada sesuatu yang mengganjal di hati saya yang mana saya tidak dapat menemukan jawabannya..
    sebelum itu perkenankan sedikit saya bercerita..
    awalnya saya sedikit mengerti ilmu supranatural ini dari ayah saya..
    kami hanya sebatas bercerita tentang pengertiannya, tanpa mempelajari ilmunya karena ayah saya hanya orang biasa dan tidak punya ilmu seperti itu
    …Lambat laun atas ridho Allah SWT saya bertemu dengan seorang ustad yang bisa untuk berbagi seputar ilmu tersebut karena ustad tsb. memiliki ilmu seperti itu..
    dengan ilmu yang beliau dimiliki , sayapun bertanya : apakah pakai bantuan dari jin?
    namun beliau menjawab : ini adalah ilmu yang digali dalam diri manusia atas ridho ALLAH SWT, bukan jin karena kalau kita sesekali minta bantuan dari jin maka resikonya kita akan punya hutang budi pada jin tsb yang akan kita tanggung sampai keturunan kita..
    dan Malaikat adalah makhluk yang di ciptakan ALLAH SWT untuk mematuhi perintah ALLAH SWT bukan diperbudak oleh manusia…

    Yang ingin saya tanyakan :
    1. jika seandainya saya punya khodam jin dan saya gunakan untuk kebaikan dijalan ALLAH SWT, apakh benar jin yg menolong kita itu akan minta balas budi pada kita???
    2. jika Pak Kyai tidak keberatan tolong beri saya sedikit pengertian tentang khodam malaikat yang dimintai tolong manusia dalam artian ilmu2 tsb.
    3. apakah khodam saudara batin itu?

    Saya orang awam yang perlu bimbingan dari orang yang lebih tahu seperti anda…
    dengan segala kerendahan hati saya berharap Pak kyai memberi jawaban untuk ini…
    terima kasih..Wassalam..

    Tidakkah kau lihat bahwa ALLAH SWT
    Menudukkan bagimu segala yang ada dilangit
    Dan segala yang dibumi
    Dan melimpahkan atasmu nikmatNya
    Yang tampak ataupun yang tidak tampak
    ……..
    ……..
    (Surat 31, Lukman)

  27. Mas Arfi yang terhormat, saya mencoba menjawab, tapi tentunya belum pasti benar, …. ya sekedar tukar ilmu saja :

    1. jika seandainya saya punya khodam jin dan saya gunakan untuk kebaikan dijalan ALLAH SWT, apakh benar jin yg menolong kita itu akan minta balas budi pada kita??? —— << ini benar sekali, karena tidak ada yang gratis dalam kehidupan ini. Dalam kaitan ini kita berhadapan dengan sistem, meski itu merupakan fasilitas yg disiapkan Allah untuk kita, tapi kita harus membayar untuk mengunakannya. Oleh karena itu, orang yg suka menggunakan fasilitas jin ini, tanpa didukung dengan ilmu yg kuat dan pengalaman yg panjang, maka dapat dipastikan malah menjadi khodamnya jin.

    2. jika Pak Kyai tidak keberatan tolong beri saya sedikit pengertian tentang khodam malaikat yang dimintai tolong manusia dalam artian ilmu2 tsb. ——–<< ma'rifatullah itu artinya makrifat dengan sistem yg dibangun Allah di alam semesta, baik alam luar maupun alam dalam. Alam luar, baik yg dilangit maupun yg di bumi, memang diciptakan Allah berpotensi dijinakkan oleh jiwa manusia atau alam dalam. Dalam kaitan ini tidak mungkin dapat kita bicarakan secara detail, disamping terlarang dibicarakan tidak pada tempatnya juga banyak rahasia yg harus tetap terjaga dalam kerahasiaan.

    3. apakah khodam saudara batin itu? ——<< kalau yg ini saya kurang memahami hakekatnya.
    4. Mohon maaf bila jawabannya kurang memuaskan

  28. aslm wr wb pak ustad saya seorang pelajar dan sedikit tahu tentang yang gaib-gaib. saya sudah pernah ikutan pengijajahan ilmu tetapi saya sedikit kurang yakin dan seolah-olah badan saya ada yang menggerakan saat ba’da sholat apakah itu dari khodam atau apa,,,? dan pengijajahan itu diperbolehkan atau tidak,,? sebelum dan sesudah saya mengucapkan terimakasih…asslmu’alikum wr wb

  29. Dear Tulus Y,

    Kok sebaiknya belajar Matematika, Fisika, Sejarah, Bahasa Arab, Fiqh dulu ya ketimbang yang gitu-gituan. Suatu saat akan *dapet* juga.

  30. Terima kasih Guru atas perhatian dan bimbingan selama ini. Saya memang kesulitan menjawab pertanyaan Sdr Tulus y,

    Mas Tulus, saya sependapat dengan dawuh Guru saya di atas, namun begitu, kalau keinginan Anda kuat, silahkan mondok aja di Pondok kami minimal 3 tahun. Insya Allah Pak Hikam ikut membimbing kita

  31. Assalamualikum…
    Sahabat semua, semoga kasih sayang dan rahmat Allah selalu menyertai kita…

    Salut dan bangga atas pengalaman sahabat semuanya…
    Pendapat sahabat semua tidak ada yang salah…Namun ada baiknya dalam memulai pengaamalan ilmu baik yang nyata dan yang ghoib ada baiknya dilakukan secara bertahap dan perlahan. Hal tersebut dikarenakan kemampuan manusia memahami sebuah petunjuk sangatlah terbatas. Banyak diantara kita yang melakukan sebuah ritual untuk kepentingan memuaskan keingintahuan mereka sekedar belajar dalam hitungan waktu yang sangat singkat…Namun ada baiknya hal tersebut dilakukan mulai dari mengenal Tuhan..Baik sifat dan namanya setelah itu dilanjutkan dengan mengetahui bagaimana awal kejadian manusia sehingga tercipta,,,namun yang paling penting dari semua itu kesabaran adalah hal pokok dan mutlak yang harus dimiliki setiap yang mau meraihnya.Karena perjalanan yang kita tempuh bukanlah perjalanan biasa diamana memerlukan kesabaran ekstra untuk menyudahinya….

    ———————–

    saran yang sangat bagus, …. terima kasih

  32. Alhamdulilah…..pembincangan yang baik….IKHLAS itu lah yang terbaik dalam segala amalan ….KITA INSAN is the best of the best ( so jangan takut dengan JIN , KHODAM kek or what ever ) ..so belajar apa saja yang penting dan tau ending nya …so dalam pembelajaran..ENJOY THE JOURNEY and not the Destination. So dalam BERGURU….TA’AT dong dengan GURU …jangan terlalu banyak analitika ( gunakan 88 % Sub concious mind ) ………….ini dalam pencarian banyak keraguan.

    Untuk INFO saja…..TIE YOUR CAMEL and believe in Allah…Saya…saorang pengusaha yang syukurlilah sukses dengan omzet yang minim 50 milyar per tahun ..karyawan 300 orang….KITA mesti YKIN dengan segala apa kita lakukan ,IKHLAS mengerjakan WIRID ..SOLAT …..DO’A dengan penuh keyakinan bahwa ada cahaya di ujung JALAN….

    Yang merasa diri nya the BEST in SUNNAH WAL JAMA’AH …jangan pandang salah yang ingin jadi AHLI HIKMAH ( What ‘s wrong with AHLI HIKMAH ….mereka YAKIN dengan rukun IMAN ) …………so SALAM buat USTAD WEB……ALLAH SWt is always with you and MAY the LIGHT SHINE on you…………..dan yang ragu dengan HIKMAH.dan FIKIR paling RIGHTEOUS ( ahli surga kali ) ………..saperti kata lagu BEATLES…LET IT BE………………..

  33. sip..akang borneo benar..
    tapi menurut saya yang pernah punya kodam jin selama 7 tahun..perasaan was-was selalu muncul n hilang saat saya mengamalkan amalan tersebut,padahal amalan itu dari seorang ulama ponpes..n amalanya juga berasal dari nabi khidir a.s…n saya mengira khodamnya adalah malaikat ternyata saya salah,,namun alhamdulilah saya mendapat hidayah n petunjuk dari Allah melalui seorang ustadz,tenyata ustadz itu juga pernah mengalami pengalaman seperti saya,ustadz itu pernah berkata pada saya:”kalau kamu ingin mengamalkan suatu amalan paztikan kamu mencari guru yang tidak hanya memberi amalan tersebut tapi juga mengarahkan n mengawasi cara-cara kamu mengamalkannya”.dan sekarang saya menjadi muridnya…n Alhamdulilah…..
    semoga pengalaman saya dapat berguna untuk sahabat..n pastikan kamu ikhlas dalam menjalankan suatu amalan karna Allah swt..bukan karena faedah amaln tersebut…

  34. Assalamuallaikum Wr.Wb
    Perkenalkan saya Ari pendatang baru di milis ini. Saya banyak mendapat pelajaran dan ilmu dari para mas para senior disini. Luar biasa bagus sekali cara pandang dan menyikapi atas Rahasia2 Kebesaran Illahi yang tidak semua umat dijagat ini diberi kesempatan menyaksikan tanpa ijin dari Allah SWT.

    apabila diperkenankan saya akan “Ngangsu Kawruh” lebih banyak tentang pengenalan diri yang berhubungan dgn zat dunia lain ciptaanNYA dengan tetap berpegang sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW dan tentunya tidak melanggar perintah Allah SWT

    salam kenal dari saya semoga Allah SWT senantiasa memberi Perlindungan dan Ridho kpada semua anggota milis ini
    amin

  35. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mohon saran dan masukannya pak kyai….

    Saya sebenarnya sudah tidak tertarik dgn masalah khodam, tapi terkadang jadi penasaran dan kepikiran semenjak tahu:

    1. Ortu cerita kalo dulu mbah laki dari ayah punya hobi mancing dgn ditemani jin yg dipinjam dari seorang kyai, dimana sampe mbah meninggal belum sempat dikembalikan. Kata ayah saya jin ini akan ikut keturunannya sampe 7 turunan, bahkan kadang mengganggu kalo imannya ngga kuat…

    2. Pernah ada temen di tempat kerja yg dulu bilang kalo saya punya khodam tapi katanya ngga usah dipikirin khodamnya baik menjaga kamu dan keturunanmu.

    3. Waktu anak saya sakit pernah ada org pintar (suka bantu nyembuhin org ikhlas tanpa imbalan) bilang anak ini punya kelebihan hal2 gaib bawaan dari keluarga, pertamanya bilang dari papanya istri saya, terus diralat dari saya katanya….

    Tapi secara pribadi saya sudah ngga percaya ada khodam tsb dan ngga pengen punya khodam, karena bisa membuat saya syirik dan saya ingin menjalani hidup sbg manusia biasa apa adanya…

    Pertanyaannya bagaimana cara supaya khodam (jikalau emang ada) pergi dari kehidupan saya dan keluarga besar saya….

    Terima kasih atas perhatian pak kyai dan mohon sudi untuk dima’afkan jikalau ada kata2 yg kurang berkenan.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
    Sebutir Debu

  36. assalamualaikum ,ya kalau nabi manusia sempurna kalau kaya kita kan seperti naik tangga ya pak ustad ,adapun kalau masih di alam nasut ya wajar ketemu jin ,kalau di alam jabarut ketemunya ya lain ! lha ngih to pak ustad,!

  37. aslm wr wb pak ustad,

    Mengutip jawaban ustad atas pertanyaan mas Tulus Y yaitu “Mas Tulus, saya sependapat dengan dawuh Guru saya di atas, namun begitu, kalau keinginan Anda kuat, silahkan mondok aja di Pondok kami minimal 3 tahun. Insya Allah Pak Hikam ikut membimbing kita”

    Apakah harus mondok selama 3 tahun, mungkinkah saya dapat belajar dengan bimbingan ustad secara jarak jauh dengan tentunya silaturahmi dalam jangka waktu tertentu. Karena untuk dapat mondok 3 tahun sudah sulit karena saya telah mempunyai keluarga. Saya ingin tertarik dengan dunia tasawuf dan juga dunia gaib tapi saya ingin punya pembimbing agar tidak tersesat.

    Terima kasih.

  38. Ass.Mu’alaikum Wr.Wb
    Ustadz, saya mau tanya apakah Qodam itu bisa diperinta ? dan apakah Qodam itu punya nama ? Karena selama ini saya berkecimpung didunia ini tapi belum bisa untuk menditeksinya, saya mohon bantuannya pada Ustadz semoga bisa untuk menambah kedekatan diri kepada Alloh SWT. Semoga Alloh memberikan Keridhoan. Amiin.

  39. Assalamulaikum wr.wb.
    Salam kenal.
    Sungguh membahagiakan menemukan blog yang benyak memuat mengenai Islam dari berbagai sisi, bahkan sisi esoterisnya serta tasawwuf.
    Membaca beberapa komentar dalam posting ini secara jelas menunjukkan tingkat-tingkat pemahaman yang berbeda tentang alam ghaib.
    Sikap yang paling baik, manisnya madu dapat jelas kita ketahui bila kita mencicipinya, bukan hanya karena diberitahu orang lain… trims.
    Wasslamualaikum. wr wb.

  40. seharus y kt bangga,jmn sekarang masih ada ponpes yg mendalami masalah ghoib..tp niat y jgn salah…alloh menciptakan jin dan manusia hy utk menyembah NYA….semua hanya wasilah yg berhubungan dgn mahluk,hakikat y alloh yg mengabulkan…..romo kyai lestarikan budaya ulama ahli sunnah waljamaah……NU……

  41. asslkum…bagi senior2 pembimbing…sy hampir 1 th mengalami kejadian2 aneh berawal ketika sy mulai tekun beribadah padahal sy beribadah niat karna alloh tp yg saya rasakan skarang adalah keanehan2 yg sy alami…sperti melihat suatu gaib lewat imajinasi dan dpat melihat brang gaib yg orang itu bawa? sy kadang merasa bingung dan frustasi apakah yg sy lihat benar apa salah…???????tp beberapa orng pernah sy lihat dan itu benar? mohon nasehat dr semuanya…terima kasih. asslkum….

  42. assalamu’alaikum
    salam kenal…
    pngalaman saya
    kalo saya punya khodam yg bernama butowali sama butosuri …kira2 bagus ngak ya…tapi mereka selalu mengajari yg baik..umpama sholat klo kita blum sholat pasti diingatkan ya kita selalu ngobrol dlm hati..klo mereka dimintai tolong hal mistik…kayak..rumah bunyi pletak-pletek…kta yg pnya indra ke 6 ada jin perang…yach udah di bacakan ayat2 suci alquran, ngaji tdak mempan juga yach jln keluar saya mnta solusi sama khodam saya tadi…ktanya sich mau dikasih teman nya sama2 jin tp jin cwek…akhirnya rmah tidak bunyi lagi…hebatnya lagi khodam saya ini mengingatkan para penunggu kayak jembatan yang tadinya sering bnyak kecelakaan ..skarang udah tdak lagi..ktnya sih ada bangsa peri…percaya ngak percaya sih…itulah KHODAM SAYA

  43. hallo pak ustad,bagaimana caranya spy sholat tdk bolong2,krn slama ini saya selalu gagal dlm sholat.ada kemauan sholat paling2 cuma 3hari bertahan.tlg bantuannya agar imanku kuat dlm mempertahakan sholat

  44. ass…mohon petunjuk…saya punya adik ipar yg sakit,kata orang, adik saya mengamalkan bacaan, skr dia sdh tidak kenal lg dgn diri sendiri dan keluarga.suka marah2,nangis..sudah berbagai mcm cara kami lakukan..saya mohon petunjuk pak Ustad…

  45. pak askar ada mana …………………………………kalau boleh dimandi pakai limau purut ..insyallah

  46. solat aja blm pada bnr lo pada ngomongin khodam.ga ngejamin tuh khodam bikin lo msuk surga.dasar musrik lo pada.

  47. kalo gak tau tentang jin dan alamnya, mendingan gak sah komentar macem-macem, sesat jadinya. mending ngaji lagi ja lo bilang syirik.

  48. ORANG ISLAM BELUM TENTU BERIMAN
    ORANG BERIMAN BELUM TENTU IHSAN
    1. rukun islam 5 (syahadat, sholat, zakat, puasa, haji)
    2. rukun iman ada 6 ( percaya allah, malaikat, kitab, rosul,kiamat, takdir)
    3. tidak ada rukun ihsan ( merasa seakan-akan melihat allah/ dilihat allah )

    dalam arti orang islam yang hanya mengamalkan rukun islam dan hanya percaya karena diberitahu orang/ karena memang orang tua kita islam dan tidak memahami isi alqur’an yang bisa membuatnya menjadi orang yang beriman !

    iman (percaya) kadang kita susah percaya kepada teman kita jika kita tidak dikasih bukti
    apalagi percaya yang gaib (meliputi tuhan). lebih mudah percaya kepada yang gaib jika
    kita bisa mengetahui masalah gaib walaupun sedikit. apakah kita percaya kepada alqur’an
    seperti percaya kepada cerita-cerita dongeng. (jika kita hanya sekedar percaya dan tidak
    membuktikannya dengan mempelajarinya).

    ihsan harus benar-benar iman/ percaya dalam hati susah jika tidak ada bukti kekuasaan secaa gaib.

    ___________________________

    tuhan menciptakan jin dan manusia hanya untuk menyembah !
    disini manusia dan jin tidak dibedakan mereka sama masalah tuhan !
    brarti seperti juga manusia jin ada yang islam dan tidak !
    dengan kekuatan energi nya jin bisa membuat kegiatan manusia yang tidak mungkin menjadi mungkin, kebal dll.

    kadang kita malas atau memang capek untuk mengerjakan sholat contohnya, bisakah kita dengan bantuan jin islam dengan energinya membuat kita tidak malas/tidak capek sehingga kita bisa sholat dengan rasa khusu’ ! dan mungkinkan jin dan manusia
    menyembah tuhan bersama-sama jadi ma’mum mungkin !sholat bareng !

  49. Assalamu’alaikum wr wb,,

    maaf pak Ustad saya mau naxa, Robbi yasir ala tuasir tu artix apa ya,, aq di kasih amalan ma seseorang seperti itu, buat dzikir, mohon penjelasannya, terimkasih.

  50. @ Imam, …… Robbi yasir (Wala) tuasir, bukan (ala) tuasir” .. artinya: Ya Tuhan kami, mudahkanlah jangan Engkau sulitkan.

  51. Assalamu’alaikum Pak Kyai
    Ngapunten, nyuwun sewu
    Saya yang awam dan tidak punya Guru ini mohon dibimbing dalam memahami Islam sebagai jalan menuju kepada-Nya. Mohon dikoreksi/dibenarkan terhadap apa-apa yang saya fahami dan gundahan hati terhadap pertanyaan-pertanyaan ini.
    1. Sebagai orang Islam harus mengenal Allah sebagai manifestasi dari Syahadat yang kita ucapkan. Saya lebih cenderung memaknai ucapan syahadat sebagai “Saya bersaksi/menyaksikan” dari pada “Saya yakin/meyakini” bahwa tidak ilah kecuali Allah SWT dan Muhammad SAW adalah Rasulullah. Saya sudah mengucapkan syahadat, iya sudah; saya yakin/percaya sepenuhnya bahwa tiada ilah kecuali Allah SWT dan Muhammad SAW Rasulullah (apa iya ya…apakah keyakinanku ini hanya mengaku-aku saja); tambahan lagi, bagimana saya menjadi saksi padahal tidak pernah menyaksikan Allah?? saya baru menyaksikan mahluk-mahluk ciptaan-Nya; bagaimana menyaksikan Muhammad SAW Rasulullah, padahal saya belum pernah bertemu beliau?? Bukti-bukti persaksian apakah yang dapat saya tunjukkan ketika nanti ditanya tentang ucapan syahadat/persaksian saya?? Apakah dengan keyakinan saja sudah cukup??
    2. Mengenal Allah rasanya hanya dapat dilakukan oleh hati yang bersih. Apakah untuk membersihkan hati harus melalui guru mursyid?? Saya kadang-kadang berkeinginan untuk mencari/mendapatkan guru mursyid, tapi saya khawatir jangan-jangan ini hanya keinginan nafsu saya saja, dan bukan semata kehendak-Nya. Bagaimana saya seharusnya memulai??

    Dengan kerendahan hati saya mohon Pak Kyai mengomentari kegundahan hati ini.
    Matur nuwun sanget sak derengipun.

    Salam ta’dzim

    Salim

  52. @ Salim, ….
    1. Pertanyaan yang tidak mudah dijawab.
    2. ….. berikut ini jawaban dari orang awam seperti saya ini. ….. “bagimana saya menjadi saksi padahal tidak pernah menyaksikan Allah??” ….. jawaban: …. kita mengenal Allah yang pertama adalah mengenal perbuatan-Nya, semisal yang menciptakan dan menghidupkan kita tidak lain adalah Allah, maka persaksian kita yang pertama adalah kepada perbuatan/af’al-Nya tersebut.
    2. …. “Mengenal Allah rasanya hanya dapat dilakukan oleh hati yang bersih. Apakah untuk membersihkan hati harus melalui guru mursyid??” …. kebutuhan akan seorang pembombing itu tidak hanya untuk mengeal Allah saja, tapi juga untuk menjalankan hidup ini secara keseluruhan.

  53. Assalamu’alaikum wr wb,,

    maaf Ustad saya mau nanya lagi lau boleh,, apakah bener setiaf 1 huruf arab itu ada kodamnya,,seperti alif, atau lam,, terus lau misalkan kodam tersebut di masukkan ke tubuh apa tidak apa apa

  54. @ Imam, ……. “maaf Ustad saya mau nanya lagi lau boleh,, apakah bener setiaf 1 huruf arab itu ada kodamnya,,seperti alif, …….. maaf pertanyaan yang ini aku tidak faham ilmunya ….. hehehe

  55. Assalamu’alaikum wr wb

    maaf Ustad saya mau nanya lagi tentang amalan yg bisa di pakai buat memagari diri atau rumah dari gangguan atau serangan jin dan mkhluk halus jahat lainnya.

    Mohon ya Ustad di ajarkan apa amalannya,, ^_^

    Assalamu’alaikum wr wb

  56. @ Imam, ….. Jin itu segan atau tidak dapat mengganggu kepada orang beriman yang hatinya IHLAS, maka siapa saja orang beriman yang beramal dengan hati IHLAS insya Allah akan disegani Jin dan berarti akan mendapat perlindungan dari gangguan Jin, jadi bukan amalannya yang penting tapi hatinya ….

  57. Katur dumateng Pak Kyai

    Matur nuwun sanget.
    Setidanya sudah ada jawaban bahwa mengenal Allah dapat dimulai dari mengenal perbuatan-Nya. Doakan Pak Kyai semoga tetap isioqomah dalam hal ini. Amin

  58. Assalamu’alaikum wr wb
    Hemm gitu ya Ustad, Alhamdulillah lau begitu semoga kita termasuk orang2 yg mendapat perlindungan dari Allah S.W.T

    Hem mau nanya lagi Ustad,, apa sih maksud kata2, ” jika seseorang sudah mengenal dirinya, maka dia akan mengenal Tuhannya”
    trus cara pengenalan diri yg bagai mana yg dimaksud kata2 itu,, mohon nasehatnya Pak Ustad

    Assalamu’alaikum wr wb

  59. aq kpingin sowajn ma ustad karna aq juga mencintai hadrotus syek ahmad asrori al ishaqqi semoga beliau membimbing qita amiiiiiiiiin

  60. ustadz,…
    saya benar-benar orang awam,dan baru baca situs ini saya baru mengerti tentang khodam,..
    saya pernah diberitahu orang pintar(orang itu ahli ibadah) ,bahwa ada pangeran diponegoro bersama saya,
    dan katanya saya punya ilmu ghoib yg bisa digunakan untuk membantu orang lain…
    tapi saya benar-benar tidak paham,dan tidak percaya,
    soalnya takut syirik dan musryik,…
    dan saya diberitahu orang pintar itu “innalloha sayubqholu”…itu artinya apa ya ustadz?
    pernah suatu tengah malam setelah membaca innalloha sayubqholu terus menerus,…
    saya didatangi sosok lelaki bersorban putih dan bersila,..
    apakah soso itu khodam/jin???
    dan setelah saya tanyakan,kata orang pintar tersebut itu pangeran diponegoro…
    bukannya pangeran diponegoro itu sudah meninggal dan arwahnya tidak ada didunia ini??
    sudah pasti itu jin khan ustadz???
    dan orang pintar tersebut menyuruh saya berguru padanya,..
    agar saya mendalami ilmu tentang ghoib dan bisa membantu orang lain,..
    tapi saya takut sekali musryik dan syirik ustadz,..
    bagaimana baiknya ya ustadz…
    saya benar-benar kepikiran…

    terima kasih,..

  61. tulisan dan komen2nya bikin merinding semua :D

    saya ingin ilmu yg saya baca disini bsia lebih mendekatkan diri pada allah

    dengan lebih mengenal ciptaan2nya

  62. @ Ayuzawa M, … sebaiknya kita berhati-hati untuk mendalami ilmu tersebut. dan Anda sudah benar bahwa penampakan itu adalah hasil rekayasa Jin

  63. Ass..wr.wb Ustadz,. saya pernah bermain dengan khodam dari golongan jin tpi saya gk tau beneran apa bohongan saya belum pernah liat,. tapi klo saya lagi kesel pernah keluar kata yang liat ngeraung kaya macan, sampe sekarang klo saya kesel , marah suka los kontrol kesadaran saya hilang,. dan suka jadi kesurupan khodam itu,. saya harus gimana tadz??

  64. Slamat Pagi Pak Ustad.
    setelah saya baca blog yang bapak buat, saya mau bagi pengalaman dikit,dan mau tanya beberapa pertanyaan.
    Dulu aku tugas di luar kota pontianak,jalur sambas,bengkayang,dan sekura.seiring dengan waktu aku mnjalin cinta dengan orang sambas dan bengkayang.(Selingkuh) dan sering mengatakan sumpah.sampai pada suatu saat saya putus dengan cewek sambas.karna saking suka sama cew tersebut saya mengatakan sumpah tidak selingkuh dan tidak merokok.
    tapi dasar saya pembohong.akhirnya dia gak percaya lagi.karna sakit hati saya puasa makan nasi,cuma minum aja beberapa hari.
    setelah puasa tersebut,aku alami keAnehan, terasa ada yang cari aku,dimana tiap jalur yg saya kerja (Jalur Sales) ada suara/bisikan yang menilai kebeneran nya dari sumpah tersebut,dan menilai aku orang nya giman.
    dari bisikan tersebut aku merasakan orang orang toko juga ngomong dengan suara/bisikan tersebut.dan meyakinkan aku supaya rujuk kembali dengan Cew sambas.
    aku gak pedulikan orang tu bilang apa.
    sampai suatu malam di hotel bengkayang,ada suara/bisikan aneh pula.
    contoh: aku buka facebook,aku buka email, terasa kamar sebelah tau apa yang ku buat,yang ku mimpi waktu tidur,mereka tau dengan jelas sekali..Yang mau kutanyakan pa kah bisikan tersebut? apakah setan? apakah JIn?
    Dan puncak nya suatu malam,tengah malam ada yang kirim sesuatu masuk ke perut saya,orang yang kirim bilang ” Terimalah barang ini,hahahaha sperti org jahat ngomongnya”,yang saya tanyakan apakah barang yang dikirm tu adlah JIn?atau Setan Pak?
    ada suata malam juga, aku dengar orang muslim lagi berdoa “HU Allah sampai subuh, tak terasa waktu saya bangun ada benang hijau keluar dari AC saya pegang dan taruh diatas bantal tidur saya.,waktu saya bangun benang hijau tu hilang.
    waktu terus berlalu,orang yang menilai saya banyak sekali,ajarin aku jangan buat dosa lagi.dengan cara bercermin diri.
    dari suara/bisikan tersebut mahluk itu bilang sama saya “asal kmu sayang sama anak saya ,saya akan berikan apapun buat kamu..
    hatiku tersentuh dengan ajaran mereka,aku coba untuk sayang anaknya,anak nya baik banget sama aku.tapi heran, sayang yang mesti aku berikan adalah bermain dengan dia.sampai sampai kerja ku berantakan mengikuti alur mereka.
    waktu aku setengah sadar kerja ku mulai hancur, aku gak mau ikut lagi ,sampai sampai mereka tanya aku,bagaimana kamu sayang cewek ini (JIn/Setan)itu.mereka gak puas pak Ustad atas cara sayang yang aku berikan.
    waktu jalan terus,setelah kejadian tu,badan ku seperti orang sakit kejang kejang.badan terasa di pukul,dipegang,badan meliuk liuk kayak ular.
    akhirnya aku minta pulang ke dalam pontianak.
    tapi suara/bisikan tu selalu ikutin aku dgan badan yang kejang kejang.
    pulang di pontianak,sampai di kantor, aku pingsan, tak terasa aku di bawa ke mobil untuk dibawa ke rumah sakit.
    setelah minum obat gak sembuh sembuh,suara/bisikan2 tersebut masi saja ikutin aku.
    akhirnya saya minta cuti sama perusahaan 2 minggu.
    selama 2 minggu, aku berobat ke orang pinter, dukun dll.
    tapi aneh nya gak sembuh sembuh.
    akhir nya samoai ke satu duku,dia bilang kalo aku mesti didokan.ya aku ke gereja ke 2 kali ,terasa badanku di toreh pake pisau.tapi kejang2 nya belum sembuh.sungguh tuhan maha dahsyat.
    aku rasa cukup mendingan,aku tidak ke gereja lagi,aku percaya alliran kepercayaan,karna nasehat orang tertua ku.malah gak lama mereka datang lagi bisikan2 tersebut dan kejang.
    mahluk tu bilang ” aku sayang kamu,jangan sampai orang dapat,aku mau kmu jadi sahabat ku,dan jadi Tatung(Orang yang dirasuki oleh roh dewa untuk membantu umat manusia)”.mendengar itu aku gak mau, aku bersih keras gak mau.sampai sekarng aku cuma ke gereja saja.dan lagi melakukan anjuran dari Tatung adalah Meditasi.
    supaya bisa lepas sepenuhnya dan aku akan terasuki oleh dewa Nacha.
    aku pnya tekad,aku belajar meditasi cuma utk dapat ketenangan batin,terlepas dari mahluk tersebut,dan tak mau dirasuki oleh roh2 lain.
    sampai sekarang suara2 itu masih terdengar.
    tapi aku terus cuekin.dulu nya bisikan nya besar suara nya sekarang semakin kecil suara nya…
    ada baik nya mereka datang,” supaya saya gak buat banyak dosa lagi”, tapi benci nya suara dan perlakuan mereka mengganggu aku terus,sampai sampai gak bisa tidur waktu malam.
    Yang mau aku tanya kan,dari pengalaman aku itu, apkah mahluk tu Khodam jin,atau Setan? atau kah suruhan orang pinter supaya aku gak kyak preman lagi sperti dulu.
    apakah berbahaya pak Ustad??
    Mohon Pencerahannya..

  65. @ Edi yang baik, ……… dari pertanyaan yang ini :Yang mau aku tanya kan,dari pengalaman aku itu, apkah mahluk tu Khodam jin,atau Setan? atau kah suruhan orang pinter supaya aku gak kyak preman lagi sperti dulu………. << jawabannya, menurut ilmu dan pengalaman saya, makhluk yang mengganggu Anda itu adalah makhluk Jin tapi bukan Khodam Jin, berarti Anda sedang sakit. Solusinya, Anda harus benar-benar dapat menemukan orang yang ahli baik keilmuannya terutama cara penyembuhannya untuk supaya Anda bisa berobat kepada orang tersebut.
    Semoga Tuhan mempertemukan Anda dengan obat dan orang yang mendapatkan pertolongan untuk dapat menyembuhkan sakit Anda, …. amiin

  66. asslamu’alaikum
    terlalu bnyak tulisan saya jadi bingung..??

    pada intinya saja langsung yg ingin saya tanyakan.
    1. apa hukumnya memiliki khodam..?
    2. bagaimana cara yg tepat ( menurut islam) mendapatkan khodam tersebut..?

    trimakasih
    mohon bimbingannya..
    salamu’alaikum..

  67. asslamu’alaikum wr.wb pa kyai….

    Mohon saran dan masukannya pak kya..

    sedikit saya mau bercerita pa kyai…
    Sekitar beberapa hari yg lalu saya bertemu dengan saudara sy dia bercerita tentang seorang orang pintar yang dapat menrerawang dan mengambil harta ghaib tp dengan menggunakan kalimat tauhid kalimat2 allah dalam alqur’an,awalnya sy adalah orang yg kurang percaya pada orang pinter,mendengar dia menggunakan kalimah2 tauhid untuk menerawangnya sy jd penasaran,dan kebetulan di daerah sy tempat penggalian batu mulia yg lumayan mahal harganya,mendengar cerita dia tersebut saya jd penasaran sy suruh saudara saya tersebut untuk menanyakan apakah di belakang rumah sy terdapat batu mulia tersebut…??? kemudian saudara sy berangkat ke orang pintar itu kebetulan saya ada urusan jd sy ga ikut,tanpa saudara sy jelaskan orang pintar tersebut sudah tau bagaimana lokasi belakang rumah saya,dia tau letak pohon2 di belakang rumah saya,dan kata dia didekat sebuah pohon di belakang rumah saya ada terdapat batu trsbt,cuman untuk mendapatkannya ada syaratnya yaitu harus dibeli dengan memotong 3 ekor ayam yg warna bulunya hitam,putih dan belang2( klo dalam bahasa sunda disebut “Borontok”) kepada penunggunya,dan kata dia penunggu/yang punyanya batu itu adalah nabi sulaiman dan siti Fatima,ketiga ayam tersebut hrs dipotong didekat pohon trsbt kemudian daginggnya di masak dan di dimakan sebelumnya hrs dilakukan tawasul atau hadiah dulu untuk nabi sulaiman dan siti Fatimah supaya barokah dan mendapat ijin untuk mengambil batu tersebut,setelah semuanya selesai baru dilakukan penggalian/penambangan,insya allah klo kita yakin dan sungguh2 memohon pada Alla SWT kata dia nanti batunya akan dapat,karena hakekatnya yang ada didunia ini semuanya hanya milik Allah SWT dan kita sebagai manusia harus berikhtiar dan berdoa dengan sungguh2 untuk mendapatkannya begitu kata dia pak kyai… …
    Yang saya mau tanyakan bagai mana hukumnya menurut hukum islam klo sy melaksanakan ritual tersebut…?
    Mohon pencerahannya dari pa kyai…Terima kasih..

    Wassalam

  68. @ Nurdiansyah, …. saya tidak berbicara masalah hukum karena saya sangat awam dengan hukum, tapi dari pengalaman saya, kasus seperti yang Anda ceritakan itu selalu berujung dengan penipuan dan ayam yang dipotong itu berarti sama saja memberikan sesajen kepada setan jin, karena yang pasti Nabi Sulaiman dan siti fatimah pasti sudah tidak doyan daging ayam hehehe ….. mohon maaf bila jawaban saya tidak benar.

  69. Ass.wr.wb pa kyai…

    Oh begitu ya pa kyai,tp maaf nich pa kyai ada beberapa hal lagi yang mau saya tanyakan mudah2an pa kyai berkenan untuk memberi jawaban sehingga saya dapat mengerti….
    Mengenai masalah yang kemarin saya kemukakan ada beberapa tetangga yang melakukan ritual tersebut dan mereka berhasil,apakah itu rejeki dari allah atau dari jin tersebut?,karena apabila asal melakukan penggalian dan tanpa diteropong dulu dimana lokasi yang harus digali kebanyakan dari mereka gagal,sementara klo diteropong/diterawang dl pasti ada syarat yang harus dijalankan untuk membeli batu tersebut,itu bagai mana pa kyai…? Apakah men jalan kan syarat untuk membeli batu tersebut adalah Musyrik…???
    trus satu lagi pa kyai misalkan sy mempunyai sebuah usaha trus sy membuat syare’at / minta didoakan kepada ustad,kyai atau orang pinter supaya usaha saya tersebut bisa lebih maju,trus ustad,kyai atau orang pinter trsbt ngasi sesuatu misalnya air,minyak wangi dsb untuk di simpan di tempat usaha sy supaya usaha saya bisa lebih maju,dagangannya bisa lebih laris dsb,apakah hal tersebut di perbolehkan menurut syari,at islam…???
    Untuk sementara segitu dl pa kyai yang mau saya tanyakan,sy berharap pa kyai tidak bosan untuk dapat memberikan jawabanya,supaya saya dapat memahami hal tersebut,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih…

    Wassalam

  70. @ Nurdiansyah, … sebenarnya konsep peningkatan hidup, baik lahir mapun batin, yang diajarkan Allah dan rasul-Nya bagi orang beriman itu sudah jelas, yakni dengan mensyukuri anugerah yang sudah diberikan dan bagian dari pelaksanaan syukur itu dengan memberikan sebagian nikmat yang sudah diterima kepada orang yang lebih membutuhkan. Jalan inilah yang paling aman dan pasti, karena hanya Allah yang tidak akan pernah mengingjari janji-janji-Nya

  71. ass.wr.wb

    Makasih pa kyai atas jawabannya,semoga apa yg tlah dijelaskan oleh pa kyai bs bermanfaat khususnya untuk diri saya pribadi dan umumnya untuk pengunjung web ini dan mudah2an mendapat balasan dari allah SWT serta mudah2an saya termasuk orang yang bersyukur….Mohon dido’akan ya pa kyai…makasih..

    wassalam

  72. Assalamu’alaikum Wr Wb,
    pa ustad saya pengen tau nama malaikat penjaga bumi dan penjaga alam ghaib?

  73. assalamu’alaikum
    sy tertarik dengan tulisan ustad
    “Jika kita meminjam bahasa internet, maka rahasia ibadah yang disimpan di Kitab Induk yang nyata itu adalah ibarat situs, sedangkan orang yang bertawasul ibarat mengakses situs tersebut. Dengan izin Alloh(urusan Alloh atau sunnatulloh), jika orang yang bertawasul itu benar, baik niat maupun amaliah, maka ia bisa memanfaatkan (download) sesuatu yang tersimpan dalam situs tersebut. Jika yang di download itu data, maka itulah rahasia sumber ilmu laduni, jika yang di download itu kelebihan(progam) maka disitulah awal mula timbulnya kelebihan pada diri orang yang bertawasul. Oleh karena itu, setiap kelebihan yang dimiliki oleh seseorang pasti berkaitan dengan kelebihan orang mati(para pendahulu).”
    kalimat di atas bagus sekali, sehingga mudah dipahami…, tapi maaf saya belum paham tentang makna amaliah,, amaliah seperti apakah itu?
    ngaku saja sy tertarik dengn kalimat di atas karena bersangkutan dengn ‘tawasul’… sy kurang setuju dengn kata2 ‘oleh karena itu, setiap kelebihan yang dimiliki oleh seseorang pasti berkaitan dengan kelebihan orang mati (para pendahulu)’.. kalimat itu benar, tetapi tolong itu disyarah karena takutnya kalimat itu dibaca oleh awam sehingga menimbulkan pemahamn yang kurang pas…

  74. trimakasih atas pengetahuanya, alhamdulillah saya jadi paham dengan khodam yang telah dianugrahkan-Nya kepada saya,,,
    wass,

  75. assalamu’alaikum Wr Wb

    pak, saya mau bertanya. apakah kodham itu bisa dihilangkan dari diri kita?
    sekian, terima kasih.

    wassalamu’alaikum Wr Wb

  76. Assalamu ‘alaikum warrohmatullohi wabarokatuh ,, ijin ustadz ,, bagaimana andai kita pernah belajar ilmu kanuragan (mkin ada jin nya) namun dari belajar ilmu tsb mbuat kita mjadi lebih ingin rajin ibadah kepada Alloh dengan se ikhlas2nya ,, belajar ilmu agama yang lebih baik dan bahkan kita mendapat isyaroh untuk pergi kesana tnpa kita tahu maksudnya ternyata setelah sampai disana kita mendapat jawaban dari beberapa pertanyaan yg tersimpan di hati,, akhirnya kita berucap Alhamdulillah kepada Alloh telah diberikan petunjuk jawabannya dan juga selalu mencari jawaban apakah ilmu kita sesuai idzin dan ridlo Alloh ,, sehingga kita kadang ingin membuangnya ,, tapi bingung bagaimana caranya,, sebab kalimat amalannya adalah basmalah, takbir, syahadat dan sholawat ,, bagaimana ustadz mohon penjelasan. apakah harus tinggalkan atau tetap kita tekuni ,, sebab menurut saya kok banyak yang didatangkan daripada mudhorotnya ,, saya bisa lebih bijak daripada sebelumnya,, dan kita hanya mengakui itu semua semata2 kuasa dan rohmad dari Alloh SWT,, walo si pemilik ilmu pertama katakan bahwa kita punya pendamping dan selalu bantu si pengilmu ,, saya g mau terima hal tersebut ,, semua saya kembalikan ke kalimah laa haula wala quwwata ila billahil ‘aliyil adziem

  77. aslamkum…
    saya tertarik dgn percakapn2 di atas meski saya msh awam sekali soal tersebut,yanga saya mau tanyakn apa benar ada khodam dari keturunan ? dan bila seringkali bermimpi semacam petunjuk tentang suatu kejadian atau penyakit (obat utk suatu penyait) apakah itu khodam? atau campur tngan syaitan? bagaiman cara menghindarinya ? mohon pentunjuknya pak ustazd.wassalam

  78. Ass, Pak Ustad, Allhamdulillah saya baru nemu situs ini. Kelihatannya Pak Ustad cukup seimbang menjelaskannya. Pak ustad, saya dididik di lingkungan yang sangat rasional dan bekerja juga di wilayah2 rasional. Namun, insyaalah saya percaya dunia gaib. Saya pernah diberi semacam isim2 yang dibalut dengan cara tertentu ketika saya melakukan penelitian di daerah priangan. Isim itu saya bawa2. Namun suatu saat saya bakar semua karena saya pikir itu akan sangat menganggu. Seolah saya harus mulai percaya terhadap ‘isinya’. Apakah dengan membakarnya sudah benar atau ada cara lain supaya terbebas dari pengaruh2 gaib yang terkait dengan barang itu.

    Pertanyaan lain, ketika saya melakukan penelitian lapangan juga, ada dua kiai yang jadi informan saya menyatakan bahwa di rumah saya ada penunggunya (jin) tapi katanya, biarkan saja, karena dua penunggu itu baik-baik. Masalahnya, tetangga sering liat ‘sesuatu’ di tempat saya. Kami sekeluarga, allhamdulillah tidak diberi kemampuan untuk melihat yang halus2 termasuk belum pernah dan tidak ada ‘rencana’ ingin melihat kedua penunggu itu. Pak Ustad, apa yang terbaik buat keluarga kami menghadapi keadaan ini. Insyaalah saya merasa tidak terganggu atas keadaan ini. Tapi mungkin cerita tetangga2 lama2 kalau dibiarkan kurang bagus juga kesannya.

    Pertanyaan terakhir, saya dengar ‘kemalasan’ datang dari jin atau setan yang terus2 membisik-bisisiki. Mohon nasihan untuk keluar dari kemalasanan yang datangnya seringkali tak disangka dan durasinya cukup lama. Allhamdulillah saya punya pekerjaan tetap yang mencukupi hidup keluarga. Tapi saya rasa, pada moment2 tertentu saya sering didera kemalasan yang sangat.

    Mohon saran, semoa allah senantiasa memberi kesehatan pada Pak Ustad dan keluarga, amin.

  79. Yth, Margo
    Mohon izin untuk mencoba menjawab pertanyaan Anda:
    1. “Apakah dengan membakarnya sudah benar atau ada cara lain supaya terbebas dari pengaruh2 gaib yang terkait dengan barang itu” —–<< yang ini tidak perlu dijawab karena sudah terjadi
    2. "Kami sekeluarga, allhamdulillah tidak diberi kemampuan untuk melihat yang halus2 termasuk belum pernah dan tidak ada 'rencana' ingin melihat kedua penunggu itu" —- << ini bagus sekali, karena yang bisa melihat alam jin itu sesungguhnya indera hayalnya sedang bocor atau berlobang , dan bagi orang yang tidak tahu ilmunya berarti "sedang sakit"
    3. "Pertanyaan terakhir, saya dengar 'kemalasan' datang dari jin atau setan yang terus2 membisik-bisisiki" —–<< yang terakhir ini sebaiknya kita tidak mengkambinghitamkan setan hehehe, karena tanpa nafsu setan tidak mampu memperdaya hati orang beriman.
    4. Terima kasih doanya

  80. Ass,
    Maaf Pak Ustad, untuk pertanyaan nomor 1, sepertinya pak ustad punya jawaban seandainya saya tidak ‘membakarnya’, bisakah dijelaskan lebih lanjut mengenai hal ini di sini atau lewat email.
    Untuk no 3, jitu sekali jawaban pak ustad, saya harus menerimanya.
    terimakasih atas jawabannya yang cukup cepat.

  81. @ Margo, … “Saya pernah diberi semacam isim2 yang dibalut dengan cara tertentu” —–<< bagaimanapun bentuknya, isim2 yang dibalut ini adalah pekerjaan orang berilmu, jika tidak kita bakar, tapi kita kembalikan kepada pembuatnya saya kira lebih bagus, atau kalau benar-benar isim2 tersebut ternyata ada isinya, dengan membakar bisa membahayakan kepada pembakarnya, bisa-bisa yang membakar kesurupan jin, dalam kaitan ini sesungguhnya ilmu Allah itu sangat luas dan seakan tidak berbatas, wassalam

  82. asalamualaikum.

    pa ustadz, apa benar bahwa tiap orang memiliki jin pendamping ato khodam?
    lantas penting kah bagi kita untuk mengetahui karakter (sifat dan rupa) khodam itu sendiri? karena saya melihat ada orang yang katany dapat menerawang khodam seseorang.
    makasih.

  83. assalamuallaikum…wr..wb

    slmt siang pak uztad,.. ada hal yang ingin saya tnyakan…

    Ada perubhn sikap n tingkah laku (yg drastis, dlm wktu singkat, dan tdk wajar) pd seorg tmn sy, bgmana cr org awam sprti sy mengetahui bhwa org trsbut sudah terkena pengaruh “mistis” atau “goib” , “kiriman” , “pelet” atau “sihir” atau “jin yg diutus” yg membuat dia jd sprti itu” ?? dan bgmn cr menghilangkan pengaruh2 trsebut?? apakah sy hrs dtg ke org pintar ataukah ada cr lain???

    pak uztad… apakah bnr bhwa “pengaruh2″ tsbut bs merasuk kpd manusia melalui air putih dan makanan yg sudah di “isi” atau di “doa2kan”??

    saya sangat membutuhkan jwbnny, krn hal trsebut sedang tjdi skrg ini pak….trmksh

    wassalamuallaikum..wr..wb

  84. @ Wienda, pertanyaan Anda tidak mungkin bisa dijawab dengan serta merta, karena saya butuh mengetahui orang yang Anda ceritakan tersebut minimal dari photonya, karenanya coba aja kirimkan photo orang tersebut, usahakan yang menghadap kamera terus dikirim di alamat email berikut ini: malfi_ali@yahoo.com

  85. malfiali mengatakan:
    27 Juni 2012 pada 11:33

    @ Margo, … “Saya pernah diberi semacam isim2 yang dibalut dengan cara tertentu” —–<< bagaimanapun bentuknya, isim2 yang dibalut ini adalah pekerjaan orang berilmu, jika tidak kita bakar, tapi kita kembalikan kepada pembuatnya saya kira lebih bagus, atau kalau benar-benar isim2 tersebut ternyata ada isinya, dengan membakar bisa membahayakan kepada pembakarnya, bisa-bisa yang membakar kesurupan jin, dalam kaitan ini sesungguhnya ilmu Allah itu sangat luas dan seakan tidak berbatas, wassalam

    Pak Ustand, Allhamdulillah, berkat izin Allah tak terjadi suatu apa waktu pembakaran isim tersebut, waktu itu saya ada di tempat yang sangat jauh dari pembuatnya, dan ada keinginan untuk meninggalkan isim2 tersebut. Sekarang, pembuatnya sudah wafat.

  86. assalamuallaikum..wr..wb..
    pak uztad, foto sudah saya krm…mohon bantuannya…trma kasih

  87. assalamuallaikum…wr..wb
    enak sekali kajiannya pak ustad…….saya lagi belajar dalamnya ilmu yg diberikan Allah…..semoga tukar pendapat dan sharing di sini semakin menambah wawasan saya yg dangkal ini…..salam hormat dari saya slamet di tuban pak ustad….semoga Allah selalu membimbing kita dijalan yg lurus

  88. beruntunglah org2 yb bs melihat hal2 yg goib,sy yg selama ini penasaran dg yg goib2 mlh gak bs liat….kl sy pribadi mah bodo amat omongan org,bid’ah /syirik kan urusan masing2,kl kt melakukan kebaikan pst akan mendptkan kebaikan,namun jk kt melakukan keburukan,kt pst mendpt balasan keburukan pula,justru kl ada sodara2 yg mempunyai kelebihan2 seperti ini mau sharing cerita, contact sy di 08158955934…..sy justru paling suka org pd bahas yg goib2…..hehehehehehehehe…SALAM DARI GOIB……

  89. Salam..
    Bagi anak SD, menyelesaikan tugas hitungan (matematika) menggunakan kalkulator adalah haram hukumnya. Namun, kalkulator bahkan superkomputer sangat dianjurkan bagi mereka yang duduk dibangku perguruan tinggi dan atau yang sedang menyelesaikan tugas-tugas rumit lainnya..

    Mungkin begitulah analogi yang cocok ketika kita membahas bantuan dari selain DIA yang Maha Meliputi, bantuan dari makhluk-makhluk-Nya (Manusia, Jin &.Malaikat).

    Anak SD akan jatuh syirik lalu tidak percaya bahwa pikiran dan otaknya akan jauh lebih powerful bila terus diasah. Sedang seorang professor meyakini penuh akan keterbatasan-keterbatasan alat bantu yang bernama superkomputer dan ia lebih percaya kemampuan pikirannya.

    Semoga Allah SWT berkenan memberikan hidayaNya untuk kita semua. Amiin.

    Salam.

  90. assalamu’alaikum ustadz

    boleh tanya ??

    dapatkah seseorang berguru kepada orang lain dalam dunia mimpi ?

    kalau dapat, apakah yang mengajarkan itu khodamnya atau kah manusianya ?

    Terima kasih.

  91. assalamuallaikum…wr..wb

    1. adakah cara yg aman dipelajari utk berbicara langsung dengan khodam tersebut ?

    2. klo ada, bisa di jabarkan step by stepnya serta positif dan negatifnya saya belajar cara tersebut ?

    3. adakah persyaratan khusus ?

    tolong dibantu untuk menjawab pertanyaan saya .

    maaf kalo berantakan treadnya

    salam

  92. Assalamualaikum pak ustad, maaf saya orang awam yg blm bnyak mengerti..tentang khaddam. saya mau tanya seandaimya orang yg memiliki khaddam jin muslim tp dlm kehidupan sehari2nya orang tsb rajin ibadah dgn wiritannya , dan ilmunya dipergunakan utk kepentingan orang lain, Apakah khoddam jin itu akan pergi dgn sendirinya dan berganti khaddam malaikat atas ijin ALLAH SWT..? sehbngan ilmu yg dimiliki memang ada larangan makan makanan dr yg diharamkan, takabbur, dan seandainya ada yg menyuguhkan makanan haram tanpa diketahui maka insya ALLAH makanan itu tdk bs diambil..Trima kasih sblmnya

  93. klo begitu saya mhon maaf ustd, apa pertanyaan saya yang ada diblog ini bisa dihapus ??soalnya saya bingung mau bertanya dimana,..

  94. Assallam mu’alaikum wr.wb
    Saya mau bertanya kepada pak ustad , beberapa bulan yang lewat saya pernah bermimpi di datangi orang tinggi bersar dan kira2 tingginya mencapai 10 meter ,dan dia mengatakan namanya JARIKUL TUKARINUL (dia menyatakan dari timur tengah) ,yg saya mau tanyakan apakah mahkluk tersebut sebangsa jin/setan yg hanya ingin mempengaruhi keimanan saya.
    terimakasih pak ustad . wassallam.

  95. @ Mas Edoy, … pertanyaan seperti ini kalau dijawab, jawabannya pasti salah karena yang mimpi aja tidak tahu apalagi yang tidak mimpi, karena mimpi itu ada rahasia khusus bagi yang bermimpi, karena mimpi itu terkadang merupakan isyarat khusus yg datang dari Allah kepada hamba-Nya

  96. pak kyai…bagaimana seseorang yang mengaku muslim tapi masih melakukan amalan aji aji,,soalnya menarik juga ketika dikeroyok 50 orang, eh malang yg ngeroyok lari kocar kacir , Yang tidak dibolehkan dalam islam itu ilmunya atau pengakuannya ????

  97. pak ustad malfiali salam buat bapak bisa saya berbagi pengalaman saya tentang dunia ghoib…….saya di kalaimanatan

  98. Assalamu ‘alaikum wr.wb
    Maaf kepada yth Kyai Malfiali, saya mau tanya tentang mendatang karomah (bukan mendatangkan khodam), menurut saya itu sangat berbeda.
    Dari amalan/ dzikir/ ibadah yang istiqomah sebagian manusia telah di karuniaiNya karomah, dan nabi bersabda “jangan minta kepadaNya menjadi Waliullah, tapi ber Istiqomahlah karena itu adalah ciri2 Waliullah”.
    -Jika mengharap karomah dari Allah SWT lewat riyadoh yang istiqomah, apakah itu ingkar?
    -Walaupun ibadah tsb dengan maksud, apakah membaca “basmallah” tidak bermaksud?
    -Apakah ikhlas itu hanya megharap ridho dari Allah SWT, ibarat kita ajukan proposal “karomah” kepada Allah SWT dan dengan Ikhlas menerima ACC Allah SWT (dapat karomah / tidak), apakah benar?
    -Apakah riyadoh istiqomah yang diawali basmallah, akan menghasilkan ridho Allah SWT dan jika mendapat karomah juga atas ridho Nya?

    Untuk pembahasan yang sangat berkesan dengan KYai Malfiali, saya ucapkan banyak terima kasih.

    wassalamu’alaikum Wr Wb

  99. buat maz dika,
    perlu di ingat, orang yang mengerti itu tidak akan merasa mengerti, itu termasuk sombong, coba di kaji lagi lebih dalam

  100. buat maz andri biasa nya org musrik yg suka bilang ke org lain musrik, klo masalah shalat itu pribadi, koreksi dlu diri sendiri baru menilai org lain, jgn merasa shalat nya udah bner krna yg menilai shalat itu Allah SWT bukan manusia seperti kita kita

  101. Asalamu alaikum!maaf,mau bertanya.apakah hukum nya bagi orang yg mengatakan tegak kan syahadat tunggal untuk usir khodam muhammda,atasjawaban nya saya ucapkan trimakasih.wassalamu

  102. HI I AM MALE 32 YEARS BUSSINESS MAN LOOKING FOR BRIDE FOR EARLY MARRIAGE SLIM TALL FAIR UNMARRIED OR DIVORSE BRIDE NEEDED DEMANDLESS ISSUELESS AND WITHOUT DOWRY INTERESTING BRIDE MAY SEND THEY PROFILE WITH PHOTOGRAPHS TO aj.adamzion@gmail.com or call to :8179706716

  103. Assalamu ‘alaikum wr.wb
    saya mau tanya pk yai
    apakah boleh orang mempunyai khodam harimau atau kera dll
    dan apa hukumnya…??
    trimakasih pk yai mohon ptunjuknya…..
    wassalamu’alaikum……..

  104. Assalamu’alaiku, WW.
    Pak Ustad yang saya kagumi,
    Saya mengamalkan beberapa wirid setelah shalat, biasanya saya amalkan setelah maghrib atau subuh. Tujuan saya tak lain untuk menjadi insan yang dekat dan dicintai Allah SWT. Namun beberapa tahun terakhir saya mengurangi wirid tersebut dan bahkan menghentikan sama sekali beberapa tahapan dalam wirid tersebut. Diantaranya mengirim Al-Fatihah kepada Nabi Muhammmad SAW, kepada beberapa malaikat Allah, para nabi-ullah, para wali dst. Saya saat ini lebih menekankan pada pengamalan zikirnya saja, dengan alasan bahwa :
    1. Pengiriman surat Al-Fatihah sebagaimana saya sebutkan tadi tidak memiliki dalil yang kuat sepanjang yang saya ketahui.
    2. Saya terus menghayati isi kandungan surat Al-Fatihah dari hari-ke hari (dan terus memohon petunjuk jalan yang lurus dari Allah) sehingga saat ini saya berkesimpulan bahwa surat alfatihah adalah surat yang sangat dahsyat yang hanya ditujukan kepada Allah pemilik semesta alam sebagai doa untuk memohon petunjuk jalan yang lurus (Shirotol Mustaqim). Kesimpulan pemahaman saya, bahwa tidak pada tempatnya surat alfatihah (ataupun mungkin surat-surat yang lain di dalam alquran) untuk dikirim-kirimkan kepada sekalian para nabi, rasul, wali dan malaikat. Kedudukan mereka sudah tinggi di sisi Allah. Sekiranya kita merasa bahwa pengiriman surat alfatihah tersebut sebagai kepantasan atas wasilah keilmuan yang kita dapatkan (penghormatan dari guru ke guru, atau apapun namanya), tentunya Allah Maha Tahu segalanya, dan Allah Maha Bijaksana dalam membalas setiap amal ibadah makhluknya, entah itu para guru, nabi, Rasul, orangtua dsb.
    3. Saya saat ini, terus mengamalkan surat alfatihah setelah shalat (terutama ba’da maghrib dan subuh dengan jumlah yang saya batasi sendiri, 11 x atau 21x atau lebih) tergantung situasi, dengan tidak untuk dikirim kepada siapapun kecuali semata-mata mengharap DIBERIKAN JALAN YANG LURUS baik aqidah dan syariat baik di dunia maupun di akhirat dari Allah SWT.
    4. Saya berfikiran bahwa banyak sekali wiridan-wiridan yang dilakoni ummat dari dulu hingga sekarang mengandung intrik-intrik menuju kekufuran apabila tidak dilandasi dengan ketauhidan yang kuat. Saya khawatir ada banyak wiridan/ dzikir yang telah ‘dipelesetkan’ setan (iblis) guna menjerumuskan akidah seseorang sebagaimana telah dijerumuskannya kaum Yahudi dan Nashrani dari dulu hingga sekarang.
    5. Tolok ukur kebenaran dalam suatu wiridan tak lain adalah untuk mendapatkan Ridho Allah, dengan bergantung hanya kepada Allah, bukan kepada selain Allah.
    6. Setiap amalan dzikir selalu saya cari maknanya hingga saya memahami kebenaran dari sisi ilmu tauhid (sejauh yang saya fahami), baru saya amalkan. Ini untuk menghindari keterpurukan dan jatuh kelembah kehinaan (kekufuran).
    Pertanyaan saya,
    1. Apakah benar yang telah saya lakukan dan apa ada dasar/ dalil yang kuat pengiriman surat alfatihah tersebut.
    Sekian dan terima kasih atas penjelasannya.
    Wassalamu’alaikum WW.

  105. Assalamualaikum.wr.wb
    Pa Ustad yth.
    mohon pencerahan dari pengalaman saya ketika sedang melaksanakan wiridan yg waktnya antara jam 23.00 s/d 01.00 dan sampai dg saat ini wirid yg saya baca hanya “TASBIH” saya diberi satu kalimah yg bunyinya atl: ” Khoerollakum mim ba’di karomatihil arsy ” mohon penjelasan maksudnya dan artinya apa,demikian dan terimakasih
    wassalamualikum.

  106. assalamualaikum Wr. Wb.
    setelah membaca blog ini alhamdulillah saya cukup mendapatkan banyak manfaat
    dan saya merasah tertarik dengan hal ini
    maaf kalau kedatangan saya mengganggu p. Ustad
    saya hanya ingin bartanya :
    yang tinggal dibenda pusaka yang di anggap sakti itu khodam apa ya p. ustad
    khodam jin
    khodam khorin
    atau kodam malaikat
    atau yang lainnya.
    terus apa hukumnya orang yang menggunakan bendaka pusaka
    apakah haram ataukah boleh.
    mungkin itu saja dari saya pak ustad
    saya mengharapkan bantuan dari sampean
    sebelumnya saya ucapkan terimah kasih.
    assalamualaikum.

  107. Ask wrb ,
    Setelah membaca tulisan diatas saya pingin sharing dengan pak kyai, mengenai kejadian yang saya alami , selama ini yang belum pernah ada jawabannya dan membuat saya penasaran mencari jawabannya.
    dahulu saya rajin membaca yasin dan zikir menyebut asma ALLAH setelah sholat wajib dan sunnah serta rajin melakukan puasa sunnah.setelah berjalan terus menrus saya lakukan disuatu malam pada saat mau tidur malam .saya bezikir dan sampai mau terlelap antara sadar dan tidak sadar ,saya merasa disuatu tempat di bukit yang sangat hijau dan indah malam yang terang benderang penuh dengan bintang . dan tiba tiba ada suatu bintang yang sangat terang dan besar diantara bintang yang lainnya mengeluarkan cahaya seperti bintang jatuh memasuki tubuh saya yang sedang lagi tidur tiduran terlungkup.setelah itu saya berteriak bgn dan kaget ,lalu keadaan menjadi seperti semula di kamar saya. Selang beberapa waktu ,saat pgn tidur malam lagi antara sadar dan tidak sadar saya bangun dari tidur tapi saya melihat tubuh saya sedang tertidur .lalu saya ketakutan dan berbalik ketubuh saya lagi. setelah kejadian tersebut dan beberapa waktu lagi saya bermimpi banyak orang orang di bariskan membentuk beberapa saf. dan didepan di setiap didepan barisan berdirih tubuh yang besar berjubah, tingginya sampai kelangit memegang tasbih sambil berzikir.saya berlari kesana kemari mencari barisan dan berusah memotong agar bisa kedepan.tapi saya lsg tersadar.
    Pak kyai bagaimana menurut pendapat bapak tentang perihal ini.terima kasih

    Wassalamualaikum .

  108. @ Bluesky, … mimpi yang baik itu adalah 45% alam kenabian bagi Nabi yang berarti sama saja 45% alam kewalian bagi hamba Allah yang sholeh.
    Namun jika isi mimpi itu masih belum jelas dalam arti belum membawa keyakinan hiti hingga masih membutuhkan penta’wilan itu berarti mimpi tersebut belum datang dalam keadaan sempurna maka realita hiduplah yang nantinya akan myempurnakannya. Untuk supaya orang yang bermimpi baik tersebut tidak salah persepsi yang akan berakibat buruk maka sebaiknya mimpi-mimpi seperti ini tidak ditanyakan kepada banyak orang terlebih kepada yang bukan ahlinya.
    jadi kesimpulannya, jadikanlah mimpi yang baik itu sebagai petunjuk atau isyarat untuk menindaklanjuti realita hidup yang kemungkinan bakal terjadi.
    Dalam salah satu hadisnya Rasul Saw bersabda: (yg artinya kurang lebih) “Mimpi atas seseorang itu melayang-layang selama tidak dita’birkan/diredaksikan, ketika diredaksikan maka akan menjadi kenyataan”

  109. Ask wrb,
    Terima kasih pak kyai atas balasannya
    saya mohon maaf, karena saya bodoh dalam hal ini
    saya ingin sekali menjadi orang yang dicintai oleh ALLAH SWT

    wassalamualaikum

  110. Assalamu Alaikum wb wr…Pak Ustas mengenai persoalan khodam dan khodam yang mengikuti orang tersebut dan mempergunakan di jalan Allah Azza Wajallah untuk lebih mendekatkan diri saya berpendapat,, sepanjang kita menggunakan ayat-ayat Allah Azza wajallah ataupun wirid itu membacakan dengan memuji kebesaran nama-nama Allah Azza Wajallah menurut saya itu adalah petunjuk Allah SWT,,,karena saya mendasar bukankah para setan dan jin kafir takut akan ayat-ayat Allah azza Wajallah jika di bacakan dan Nama-nama kebesaran Allah Azza Wajallah saya yaqin setan / jin kafir takut dan lari,,, jadi saya katakan bahwa itu karomah datangnya dari Allah Azza Wajallah…

  111. Khodam{pendamping_membantu}
    Allah maha esa!
    Gimana supaya kita tau khodam itu muslim atau bukan???
    Bukan manusia aja yang muslim mahluk jin juga ada yang muslim!syariatnya blom sempurna,jangan belajar khodam,bisa2 musyrik,,berbahaya!!

  112. Menurut saya buat apa mencari khodam-khodaman, alangkah baiknya langsung berma’rifat kepada Allah..coba baca buku “Mengungkap Rahasia Ma’ifat’ Karangan FT Suharto yang dapat menuntun kita bagaimana berma’rifat kepada Allah swt. trm ksh…Toni Montana

  113. Assalamualaikum wr wb
    salam kenal Pa Kyai..
    saya Fulan dari Cirebon’ ada hendak hal yang ingin saya tanyakan sekiranya sudi Yth Pa Kyai sudi memberi wejangan..
    ibarat kata orang sunda PAREUMEUN OBOR…GA ADA GURU PEMBIMBING..
    disekitar tahun 2011 saya merasakan suatu hal yang amat sangat berat sekali seluruh jiwa saya seperti lemas saya terus berdzikir ya Allah Tolonglah Aku……../ terbersit mungkin doaku tidak langsung dijawab harus melalui sareat perantara, dipikir di amatai akhirnya hati ini tertuju pada sang Baginda Rosullulloh SAW…
    semoga saja melalui baginda Rosul doa kepayahanku terjawab…
    3 hari saya kelimpungan badan serasa berat,pikiran tak tenang, senantiasa gelisah, dalam benak saya saya mau istiqoroh dan munajat disalah satu pesanggrahan leluhur cirebon didaerah karang penganten/sampiran. disana dikenal dengan pesanggrahan guru besar syeikh BAYANILLAH guru mbah kuwu cirebon…
    dengan pemahaman yang dangkal dan dzikir sebisanya saya munajat sebisa bisa….
    3 hari setelah membhatin memohon pertolongan Allah melalui kesucian Baginda Rosullulloh SAW…saya dipertemukan dengan seseorang yang mengaku habib dari Martapura kalimantan selatan..
    beliau sengaja datang kecirebon karena merasa terpanggil katanya…beliau dapat pesan dari bunda Ratu agar sihabib segera kecirebon dan membimbing serta menenangkan diri saya…
    beliau sang habib pertama datang kecirebon tidak mau makan cuma ngopi dan rokok gudang garam merah hampir keliatan sayu….setelah 3 hari beliau sowan katanya ke keramat syeikh bayannilah entah apa yang dia lakukan, dia tidak ke gunungjati atau kembah sangkan kuwu cirebon..
    pertemuan dengan sihabib tanpa sengaja..
    dirumah teman saya usianya sudah pada sepuh hanya saya sendiri yang bujangan dan usia baru 35thn, sedangkan teman saya agak berpengaruh dilingkungan majelis islam secirebon maupun di kerabat keraton..
    saat duduk bersebelahan dengan tuan habib, salah satu rekan berkata..bib ini aa , aa ini habib sambil memperkenalkan menunjuk kesaya dan habib..
    sekonyong konyong saya merasakan ada satu aura sangat berat dan besar sekali terasa menebal diseluruh tubuh saya..
    sangat membuat aneh…aura itu semakin kuat dan meninggi, saya lihat kesamping dimana tuan habib duduk dia sambil berat berkata..teruskan,teruuskan…wuiiih badan kepala dan seluruh tubuh saya serasa sangat beratttt sekali, namun saya mencoba mengendalikan diri saya beristigfar perlahan namun pasti saya bisa mengendalikan diri sambil menahan menengok situan habib, tampak dia menahan sesuatu dengan tangan mengepal….ALLOH HU AKHBAR…..
    karena merasa aneh saya langsung pindah duduknya tidak bersebelahan dengan tuan habib,akhirnya berhadap2hadapan..
    lalu tanpa ditanya dia berkata
    1. aa saya baru percaya ternyata apa yang dicari orang diseluruh nusantara ternyata ada..
    2. dia mengatakan tentang sukarno bungkarno..dan kata dia ditubuh saya sudah dirajah 30 juz ayat alquran..sy bilang ah masa habib bisa lihat..dia bilang sangat tampak jelas sekali..
    3 dia mengatakan seluruh harta nusantara akan terbuka, yg pertama dibuka adalah dicirebon, dan cuma aa yang bisa buka, kenapa saya/?? karena aa yang dipilih oleh leluhur
    4. aa akan di lantik dikalimantan..akan dilantik apa? dia tidak menjawab, dia hanya memberi tau ttg alquran ssegi 6 dan jubah raja pertama nusantara yang ada di goa didinding gua ada lafad LAILLA HAILLALLAH MUHAMAD ROSULLULLOH
    5. akhirnya beliau meninggal setelah sms begini ” aa segeralah buka sabda phandita ratunya sebagai satria penenget…”
    6. jodoh aa katanya ratu dari laut…

    ahh bingung saya Pa Kyai..mohon wejangannya…
    salam sejahtera untuk semuanya…
    WASSALAM WR WB

  114. @ AA THEA :
    1. Untuk menjawab hal yang sifatnya pengalaman spiritual dan batin seperti ini sebaiknya dilakukan dengan cara dialog empat mata kepada ahlinyha, karena bagi orang yang ahli, cara menganalisanya tidak hanya dengan cerita yang diceritakan tapi juga aura orang yang menceritakan dan getaran ceritanya, karena aura dan resonansi itu lebih bisa bercerita ketimbang suaranya.
    2. dan ini yang sangat penting, …. pencapaian apapaun dari dzikir dan laku yang dilakukan, pertemuan dengan siappun orang tersebut, ketika materi pembicaaraan itu dominan atau ujung-ujungnya kearah duniawi itu pasti BISIKAN SETAN JIN, mohon kita harus sangat hati2
    3. Hendapnya setiap laku khusus dibimbiung oleh guru ahlinya supaya kalau berhasil mendapatkan pencapaian seperti ini tidak menjadikan ragu atau bingung.
    4 . Allahu A’lam

  115. Terimakasih Yth Kyai
    sudi memberikan wejangan..
    haus akan pandangan dan wejangan membuat saya tambah penasaran dengan hal yang tuan almarhum habib katakan..

    hal perkataan seperti almrhm habib ternyata berlanjut pada beberapa orang yang belum saling kenal dari segi keluhuran budi dan ilmu saya yakin beliau beliau orang baik dan berilmu lurus..
    namun mengapa mereka mengatakan hal yang saling melengkapi..[ dalam benak saya apakah jin loncat loncat keberbagai orang sehingga cerita wejangan yang mereka katakan kok seperti menyambung] saya berpikir ah ini kerjaan jin’tapi dilain pihak saya merasa aneh,karena beda wilayah dan tempat mereka yang tanda kutip memiliki daya linuwih entah dari peneropongan atau sisi konsultasi dengan leluhur seperti menegaskan 1 hal…dan saya justru bukan bangga malah BINGUNG….
    semakin saya tanya ke titik intinya semakin mereka angkat tangan…tidak berani melanjutkan dengan alasan
    1. bahwa katanya ada hukum yang tidak boleh dilanggar belum waktunya diceritakan, karena dengan menyadari mereka mengatakan takut akan hukum jika membabarkan secara gamblang
    2. ada yang mengatakan bahwa leluhur yang sering sidang TIDAK MEMPERBOLEHKAN UNTUK MENGUPAS tuntas..
    lah saya tambah bingung dan maksude opo ikih…biung biung..
    semakin saya tinggalkan jejak mau terbersit dalam pikiran saya benamkan semakin menjadi,entah dari mimpi atau fenomena kejadian nyata yang justru memperkuat apa apa yang beberapa sepuh pernah ceritakan…
    saya ingin dirukyah,pernah dirukyah namun tak ada hasil, …entah harus bagaimana lagi….

    secara garis besar beberapa sepuh memberi keterangan
    1. bahwa saya bakal jadi pengayom negara entah awal tahun atau bulan jadinya, dan menurut sepuh bahwa sang prabu siliwangi telah menitis pada saya sejak kecil,
    2. bahwa katanya mereka kedatangan para sepuh khususnya dari pajajaran, beliau mengatakan memang para sepuh kasihan melihat aa seperti ini, namun harus bagaimana lagi sudah beda alam, dan aa katanya terpilih oleh leluhur untuk mengemban tugas ummat khususnya 3 hal JURU DAMAI, TASBIH DAN UMAT dan ada sesepuh tanpa tedeng eling eling berani mengatakan yang mendampingi akang selama ini ialah isa binti maryam……weleh saya kaget kok urusannya apa nabi isa mendampingi saya ? anehhhhhh
    3. bahwa saya bakal jadi orang no 1 sak indonesia bahhkan mendunia…..weleh weleh

    tak kurang orang sakti secirebon, orang ahli hikmah , orang ahli agama ahli kejawen..mengapa mereka mengatakan itu semua

    sebenarnya saya malu berurai kata ditempat umum,namun daripada stress heheh
    jujur berjalan ap adanya telah saya lakukan tiada sifat sombong atau pengen petantang petenteng sedikitpun walau menurut sepuh sepuh saya ini dan itu…
    bengal kepala ini….pusing

    jadi jangan terobsesi jadi jangan menjadi hayalan jangan dipikir pusing..
    iya pengennyasih begitu namun YA ALLAH TOLONGLAH AKU….
    pernah saya bilang sama sepuh sepuh..
    pindahkan saja amanah ini pada orang lain..mereka bilang aa harus sabar memang berat..
    habib almarhum bilang sabarlah aa, bersyukurlah nanti ibarat akan kejakarta sudah sampai dijakarta baru aa tau
    OOOOH JAKARTA INI SEPERTI INI..

    sungguh saya pengen sekali dimandiin kyai atau di gimanain sajalah supaya kepala dingin tenang….
    saya pengen punya keluarga
    adik adik sudah pada menikah
    saya jombloh hampir 37 usia sekarang saya..

    maaf beribu maaf pada YTH Kyai
    sejujurnya saya tidak tertarik dengan ribuan asma atau elmu elmu dari kitab kitab seperti model di ghaib99, wongalus,etcc
    atau elmu elmu dunia…
    saya cuma pengen pikiran tenang..hidup normal..
    masalahnya semakin saya tanya semakin mereka bergidik dan ketakutan..
    ada apakah ini
    jika saya mengemban tugas demi ummat banyak..mengapa saya tidak diberi kelebihan
    tidak difasilitasi..
    mengapa SENGSORO BEGINI..SUBHANALLAH
    WASSALAM

  116. @ AA THEA, ….. bisa saling sambung menyambung itu karena para orang yang mendapatkan kelebihan untuk melihat hal yang batin itu mampu merasakan resonansi yang dipancarkan oleh orang yang dilihat, jadi ya sepertinya sambung menyambung karena resonansi kita itu memancarkan keadaan atau pencapaian yang sedang kita alami.
    Oleh karena yang dibaca obyeknya sama, maka orang lain yang ilmunya sama frekuensi itu bisa membaca resonansi yang dipancarkan oleh obyet tersebut.

  117. YTH Pak Kyai..
    menurut tuan habib almarhum….dialog seperti ini
    A : bib sebenarnya siapa nama habib sebenarnya?
    HB : jika ada yang ingin tau saya dari Bani Hasyim
    …aa, anggap saja saya ini mayat hidup, sesungguhnya jika aa mau makan atau mau apasaja usahakan dalam hati aa mau makan karena NUR…segala sesuatu tanpa Nur itu ada penghalang, makanya aku kata dia selalu mendawamkan salawat ALLOHUMMA SOLLI ALLA SAYIDINA MUHAMAD FIL AWWALIN FILL AKHIRIN FIN NABIYIN FIL MURSALLIN ,FIL MALA’I A,LA ILLA YAUMIDDIN…
    NUR adalah awal segala adanya yang diciptakan tuhan, ingat pula saat nabi muhammad mi,raj dari al aqsa kesidratul muntaha itu melalui lubang Nur yang sama saat Isa As dinaikkan ke hadapan Allah..manusia itu sesungguhnya 9 saudara, dalam hidup akan melalui 9 pergantian masa , satu sukma 9 wadah..dan aapun demikian ..
    A : bib, saya pernah bermimpi aneh,namun sebelumnya minta maaf karena mimpi ini memang sungguh terlalu bagisaya sendiri, 2 x saya bermimpi berada diatas Ka,bah ..saat saya berdiri diatas saya melihat sekumpulan jemaah sedang mengelilingi ka’bah…saat saya memperhatikan mereka, sontak semua berhenti sambil memandang saya dan mengucapkan takbir ALLAH HU AKHBAR..lalu sekonyong konyong saya turun dan masuk kedalam ka,bah, didalam ada seseorang berjubah beludru tebal dan halus, besar dan tinggi, membelakangi saya…tanpa berucap beliau memberikan satu gelas air…lalu saya minum ..terasa sekali airnya..kira kira apa itu maksudnya bib..
    HB : itu yang didalam itu adalah pnjaga ka’bah..seorang yang khusus ditugaskan menjaga ka’bah mulai awal pembuatan hingga sekarang semodel malaikat..itu anugrah aa…nanti 8 penjuru mata angin akan menyatu dengan aa, dan tandanya jika dikening aa telah nampak jelas..
    namun beliau tidak mau menjelaskan detail..
    dan setiap bertemu mau pamit beliau senantiasa menunjuk dengan ibu jari mengarah keatas kepala saya sambil berkata..
    tolong kecilkan SINYALNYA…saya cuma ketawa kecil sambil mikir emang ada antene dikepla saya..hehe

    dan dari sekian perjalanan yg amat melelahkan..
    sungguh saya menangis jika mengingat satu ayat : HUWAL AWWALU,WALAKHIRU WADDOHIRU WALBHATIN, WAHUWA BIKULLI SYAIIN ALYM..
    sungguh saya seperti menjerit didada saya seperti akan melepaskan sesuatu seperti HAMPA..
    dulu tiada nantipun sirna..
    fenomena itu sering datang namun saya tahan, jika saya rasakan bergetar seluruh badan saya, shalatpun bergetar semua seperti darah daging seluruh tubuh bergetar…dan karena seluruh manusia akan kekal dialam syurga lalu kemudian DIKEMBALIKAN LAGI KEPADANYA…dulu aku tiada nantipun aku hilang dan sirna..duh sungguh berat itu aku rasa..
    sempat aku tanya pada sesepuh apakah harus saya melepaskan rasa itu..mereka sambil BERGIDIG NGERI MENATAP DADA SAYA..JANGAN AKANG..
    ah tuhan[
    Ya allah jika semua orang tau akan apa yang aku rasakan didada tentang kesirnaan sungguh yakin mereka akan MENANGIS TAK BERDAYA..sungguh bersyukur mereka diberi hijab untuk tidak menerima beban ini..saya yakin ada yang tau RAHSA SIRNA ITU..semoga pa kyai sudi membimbing
    SALAM HORMAT DAN KAGUM atas kesabaran Yth sudi memberi wejangan pada saya yang lali ini
    wassalm

  118. Asalamu alaikum wr wb
    pak kyai,
    saya mau bertanya , apakah kodam yg datang dgn swndirinya tanpa pernah mempelajarinya, itu kerjaan syetan ? Say mohon petunjuknya & apa yg harus sy lakukan agar tdk membingungkan sy
    terima kasih
    wasalam

  119. Khodam itu dengan manusianya seperti bayangan dengan manusianya, maka asal manusia dekat dengan sumber sinar, yakni “Allah Nurus Samawati Wal Ardi”, Alloh Nur langit dan bumi, maka kehidupan manusia pasti akan disertai khodam, namun demikian, tanpa ilmu yang memadai manusia justru bisa jadi diperdaya oleh khodamnya, oleh karenanya orang harus punya guru pembimbing ibadah

  120. Jadi, pada intinya apa saja yang datangnya masih bercampur keraguan itu berarti belum yang asli, atau aspal, oleh karenanya kita harus bisa mendapatkan yang YAKIN

  121. Yth kyai
    Dalam quran diawal beberapa suroh seperti alif lam mim.yaasin .thoosin etc itu maknanya apa ya pakyai?
    Saya pernah baca kitabnya bendahara nabi sulaiman as. Asma 6 malaikat yg tertera dijidat malaikat jibril mikail isrofil ijroil rahmat dan arasy pake bahasa ibrani
    Ko ada thoosin. Bihuuyin etc…
    Terus pa kyai pernah kenalga sama tuan habib martapura kalsel beliau habib banjar terkenal keramat kapal yg terdampar bisa beliau tarik ketepi laut hanya memakai tali benang kasur.maf apakah hal demikian ada unsur jin atau khodam?

  122. Salam hormat pakyai..
    saya hendak bertanya tentang makna mimpi saya…

    saat itu saya seperti menaiki tangga yang tinggi sekali..
    setiap titian nampak terdengar dan terlihat hal hal yang mengerikan dan juga yang membuat bulu kuduk merinding
    setiap langkah kaki hati dan mulut saya tak hentinya mendawamkan solawat nabi…
    Allohumma solli alla sayyidina Muhammad waalaali sayyidinna muhammad

    hingga saya sampailah di hujung titian ..nampaklah dengan jelas satu pintu nantinggi dan lebar , pintu itu diliputi kaligrafi ayat ayat Allah
    nampak dikiri dan kanan ada sesosok berjubah namun wajahnya tak tampak
    lalu saya ujuk salam…Yaa malaikat arah kesyurga kemana? mereka serentak menjawab waalaikumussalam lurus kekiri kekanan lalu lurus..sambil pintu terbuka dan mempersilahkan saya masuk…
    sayapun berjalan lurus lalu saya belok kekiri, nampaklah ada sepasang orang suami istri rupaya…
    assalamualaikum, bapak ibu sudah berapa lama bapak disini,lalu darimanakah semua hidangan itu..
    mereka tampak berada di suatu keadaan yang damai hidangan bukan berbentuk makanan namun sepertinya mereka tak kurang satu apapun…
    waalaikumussalam jawabnya, kami ini dari tahun 1938, ini istriku …kami bisa damai seperti ini dan hidangan sebegitu banyaknya dikarenakan…ada yang mengirim doa,
    ooh jawabku lalu aku lanjutkan perjalanan..tanpa disadari kok baju saya berubah menjadi surban serban hitam..
    dan dibelakang saya ternyata banyak sekali orang-orang mengikuti saya
    saya berhenti lalu merekapun melingkar dan berhenti..
    ujug ujug mulut ini berkata..
    wahai saudaraku sekalian…perlu kalian semua ketahui jika kalian ingin tau salah satu jalan yang pasti diantara sekian banyak jalan menuju syurga…
    yakni dawamkanlah sholawat nabi setiap ba’da sholat fardu sebanyak bilangan 33x tak kurang dan lebih
    bahwa sesungguhnya satu sholawat kalian akan dibalas dengan senyum oleh baginda rosullillah saw dengan..
    waalaikumussalam wahai ummatku…walaupun kalian tak tau dimana kini beliau berada namun jarak antara kalian tidaklah jauh dan baginda rosullulloh menyaksikan itu..dan satu hal lagi jika kalian ingin selamat lahir bhatin terhindar dari kegundahan maka dawamkan senantiasa 2 ayat terkahir suroh attaubah ayat 128 dan 129 sesungguhnya dalam kedua ayat tersebut pertama baginda rosullillah saw amat sangat belas kasihan dan amat sangat sayang pada kalian semua dan beliau merasakan bahwa beban kalian amatlah berat….dan diayat terakhir cukuplah Allah swt penolong aku dan kalian semua Tuhanku Dan Tuhan kalian semua…

    nahloh pakyai..saya merasa aneh kok saya bisa mewejang sesuatu dialam mimpi pertanyaan saya..
    1. tangga titian itu sebenarnya tangga apa
    2. pintu itu pintu apa ? akherat atau pintu alam kubur atau pintu apaya pa kyai
    3. benarkah doa pada orang meninggal akan sampai dan membentuk atau menjadi sesuatu dialam lain/kubur
    4. kenapa saya ko berjubah hitam
    5. sesungguhnya benarkah tentang kalimat 2 hal yang saya sampaikan diatas tentang solawat dan 2 ayat terakhir suroh attaubah
    6. apakah itu mimpi benar atau akal akalan setan/hayalan kebawa mimpi
    7. lalu saya bingung dengan ayat innalloha wamalaikatatu yusolluna alla nabi…bahwa Allah dan malaikatpun bersholawat pada nabi..solawat gusti Allah dan malaikat pada nabi gimana ? apakah sama seperti solawat umum yg biasa didawamkan seperti sollollohu alla muhammad atau allohuma solli alla muhammad?
    8. manakah yang kita utamakan apakah bertasbih pada Allah atau pada bersolawat, karena dalam qur’an ..bertasbihlah kalian manusia dimanapun kalian berada,dalam keadaan duduk,berdiri, berbaring atau dalam keadaan apapun…karena ada hadis yang mengatakan riwayat seseorang penuh dosa namun beliau wajahnya bercahaya karena orang itu senantiasa bersolawat dan dalam tidak wudhupun solawat itu boleh sampai riapun dalam solawat tetap boleh, sampai tidak ada doa yang sampai ke hadapan Allah alias menggantung dilangit jika tidak dibarengi solawat semua harus melalui djeng nabi muhammad..

    jadi..hati dan lisan ini harus BERTASBIH ATAU BBERSHOLAWAT?

    sebelumnya mohon maaf jika hamba salah bahasa
    terimakasih Yth Kyai
    Wassalam

  123. alhamdulillah…
    jangan pernah berhenti memuji dan memuja TUHAN..

    dan pastikan berjuta kenikmatan dan pelindung di dunia yg akan diberikan dari NYA…

  124. Assalamualaikum..
    Perbetulkan niat
    Walaupun wiridnya benar
    Ayat2 yg dibaca benar
    Amalannya benar
    Tetapi sekiranya niatnya bukan karena Allah..
    Hanya untuk mendapat khodam
    Tidak diterima pak
    Yg dinilai hatinya bukan amalannya
    Kamu fikir maunah karomah
    Malah jadi istidraj jadinya
    Kamu fikir khodam malaikat
    Malah yg datang khodam jin kafir

  125. @ Paradok, …. kalau yang dinilai hanya niatnya bukan amalnya, jika ada orang mencuri atau korupsi terus niatnya ibadah boleh atau tidak …. ?? kalau menurut saya yang dinilai dua dua nya, … amalnya harus baik niatnya juga baik , terima kasih atas masukannya

  126. Yang saya komen hanya dari sudut niat untuk amalan yg benar ajak pak. Niat dan amalan mesti seiringan. Mencuri dengan niat sedekah tetap berdosa hukumnya. Mengambil hak orang lain tanpa kebenaran tetap aja lebih besar dosanya dari pahala sedekah yang sunat.

  127. Ping-balik: KHODAM JIN DAN KHODAM MALAIKAT | Bacaan Mualaf

  128. Ping-balik: KHODAM JIN DAN KHODAM MALAIKAT | Swara Kafir

  129. Assalamu
    ‘alaikum Wr Wb. Setelah saya
    membaca tulisan
    bapak, saya salut
    dan bangga
    terhadap
    pengetahuan yang Alloh
    berikan kepada
    Bapak. Saya
    sangat setuju
    dengan apa yang
    Bapak sampaikan, agar
    umat Islam di
    Indonesia sadar
    dan melek
    terhadap
    kesalahan- kesalahan aqidah
    yang telah
    dijalaninya.
    Jika tidak
    keberatan saya
    yang awam ini ingin
    menyumbang
    sepatah dua
    kata :.
    Setelah saya
    melakukan penelitian,
    pengamatan dan
    wawancara
    terhadap
    beberapa orang/
    teman dekat yang
    mempunyai
    kelebihan dalam
    hal-hal gaib, saya
    dapat
    menyimpulkan bahwa orang
    tsb. telah
    ditemani dan
    dibantu oleh
    makhluk halus
    Jin. Prosesnya
    terwujudnya
    kemampuan
    supranatural
    pada manusia
    pada umumnya karena
    diwariskan oleh
    leluhur/orang
    tuanya atau
    dituntut/
    dipelajari dengan sengaja. Seperti
    kita ketahui
    bahwa sebelum
    Islam masuk ke
    Indonesia maka
    telah ada kepercayaan
    animisme dan
    agama Hindu,
    dari situlah
    budaya dan
    kebiasaan masyarakat
    berkembang
    sampai
    masuknya
    agama Islam.
    Nenek moyang kita yang
    katanya
    mempunyai
    kesaktian
    supranatural
    menurunkan ilmunya kepada
    turunannya,
    jelasnya Jin yang
    menjadi
    pendampingnya
    akan pindah untuk
    mendampingi
    anak/cucu
    setelah ybs.
    meninggal dunia,
    demikian seterusnya.
    Selanjutnya
    kemampuan
    supranatural
    berikutnya
    didapat dengan menuntut dan
    mempelajari
    ilmu tertentu
    dari seorang
    dukun, orang
    pintar, paranormal
    bahkan ustadz-
    ustadz pemilik
    pesantren/
    pengajian plus (+
    ilmu kesaktian). Justru hal inilah
    yang paling
    berbahaya
    terhadap
    kemurnian
    aqidah karena dibungkus oleh
    ritual ibadah
    seperti puasa,
    ziarah kubur,
    wirid dan doa-
    doa berbahasa arab yang
    seolah-olah
    benar sesuai
    tuntunan Islam.
    Karena
    melakukan suatu ritual
    ibadah yang
    tidak
    dicontohkan
    oleh Nabi
    Muhammad SAW (bid’ah)
    dan tidak
    didasari oleh niat
    yang iklas
    karena Alloh
    semata (melainkan
    karena ilmu atau
    keinginan
    duniawi) maka
    Jin akan
    memanfaatkan kesempatan ini.
    Menurut
    pengetahuan
    saya, ciri-ciri
    seseorang telah
    didampingi oleh Khodam Jin
    adalah sbb:
    1. Dapat dan
    sering melihat
    makhluk halus
    baik malam maupun siang.
    2. Sering
    mendengar
    bisikan/
    percakapan
    tanpa ada ujud. 2. Dapat
    mengetahui isi
    hati orang lain.
    3. Dapat melihat
    suatu kejadian
    dari jarak jauh (terawang).
    4. Dapat
    mengetahui
    sejarah masa lalu
    suatu tempat/
    lokasi. 5. Sering
    mendapat
    petunjuk
    tentang suatu
    kejadian yang
    akan datang. 6. Dapat
    melakukan
    perjalanan
    astral/roh (out
    of body
    experience). 7. Mempunyai
    kesaktian,
    kekuatan dan
    kemampuan di
    luar batas nalar.
    8. Dll. Jika dahulu
    Nabi/Rosul dan
    para Wali Alloh
    mempunyai
    kelebihan
    supranatural maka itu adalah
    Mujizat dan
    Karomah yang
    merupakan
    karunia Alloh.
    Jika orang biasa yang ibadahnya
    pas-pasan, hanya
    rajin wirid
    untuk
    mendapatkan
    ilmu tertentu, apakah akan
    mendapat
    karunia Alloh ?
    Demikian
    pendapat saya ,
    mohon dikoreksi jika terdapat
    kesalahan dan
    mohon maaf
    kepada

  130. sy tidak sependapat dengan apa yg d sangkakan bapak yg d atas, menyepi d hutan , kuburan atu dll. apa bapak tau maksut dn tujuan org menyepi d hutan dn kuburan, pertanyaan sy, apa seseorg salah menyepi untuk ber ibadah d hutan, apa orang salah menyepi untuk beribadah d kuburan atu dll, apa bpk tau maksut dn tujuan tersebut, jgn menetukan hal-hal yg tidak bagus, karna hati manusia tidak bisa d baca oleh siapapun kecuali alloh, pertanyaan sy pak, knp rosululloh menyepi d gua hero. setau sy , rosul sll menyepi untuk beribadah kpd alloh, hati” pak untuk menjabarkan sesuatu biar ummat tidak sesat,

  131. Bersihkan dan luruskan niat kita dlm beribadah hanya kepada ALLAH semata. Segala amalan hanyalah sarana, ayat apapun yang anda baca meskipun itu adalah yang terpendek skalipun tapi yg terpenting serahkanlah hati, pikiran dan batin kita bertujuan hnya kepada NYA. Atau… tdk membaca ayat apapun, sebatas hanya ingat diri NYA
    Dimanapun anda berada dg penuh cinta dan ketergantungan dlm kepasrahan dlm jiwa memuji kebesaranNYA…ingat ALLAH, ALLAH dan hanya ALLAH , dg hati pasrah dan ikhlas hanya karena NYA adalah lbh baik drpd membaca seribu amalan dg tujuan mendapatkan sesuatu dari amalan kita tsb, yang membantu kita bukanlah amalan tsb namun ALLAH YANG MAHA KUASA ats segala sesuatu, saudaraku . DIA yang meng ijabah doa dan amalan kita tsb. (Tips)…luruskan niat /tujukan hnya kpdNYA , mintalah ridhoNYA dalam segalanya . insyaallah segalanya anda dapatkan dg izin ALLaH . (Ketua persaudaraan SILAHUL MUKMININ)

  132. Assalamualaikum pak kyai, mohon pencerahannya dan nasehatnya..

    mau cerita pengalaman saya, waktu itu saya belum tau apa itu wirid dan apa bacaannya. saya tanya kepada orang, jawaban orang itu” apa aja kamu baca yang penting abis zikir, katanya seperti itu..
    saya baca aja Ar-Rohman lebih dari seratus, gga saya hitung soalnya.. terus gga beberapa hari saya mimpi suruh baca yang buat bacaan solat id 31 kali. ya saya baca aja..
    mulai dari situ saya mulai mimpi2, besok saya mau ke masjid agung, malemnya saya udah mimpi kesitu duluan, di suruh takbir, kanan kiri saya penuh orangtua baju putih semua. saya taunya itu yg saya mimpi karena sajadahnya cuma yg paling depan saja sama yg saya liat dalam mimpi.
    setiap mimpi saya jalan berdua tapi gga tau itu siapa. pernah saya mimpi saya keluar dari badan saya, jadi ada dua sayanya..
    disuruh baca wapak istigfar saya lupa pas bangun tidur, eh sampe sekarang selalu ada yng ingeitin di hati saya, seperti teringat setiap saat bacaan istigfar itu.
    abis magrib lg baca yasin ngantuk ketiduran eh jadi berantem ama 2 orang, pernah saya ditangkep ama setan cewelah pokoknya, saya gga tau itu setan apa tau2 saya ditangkep, saya baca istigfar belom dilepas, saya tanya ama setannya. ini atas izin Allah gga, klo ia saya iklas, tapi klo gga, saya gga ridho dunia akhirat, eh langsung dilepas. alhamdulillah dah..

    nah saya mau tanya apakah saya ada khodamnya?
    bolehkan bacaan2 yg dari mimpi2 saya baca, saya mikir bacaan Alquran kalo dibaca dapet pahala..
    boleh gga sih itu di agama?
    jin ada wangi2nya yak pak kyai, tapi yg laen gga mencium wangi itu padahal lagi nongkrong bareng..
    itu saja dulu pak Kyai yang lain menyusul, mohon nasehatnya yak, takut salah jalan masih 20 tahun soalnya.. terimakasih.
    wassalamualaikum..

  133. Assalamu alaikum.

    Salam salim…

    Kalau boleh saya berminat untuk datang ke ponpes bpk,untuk mendalami ilmu agama..insya alloh..
    Tolong minta alamat lengkap.

    Oiyaa..ada lagi yg ingin saya tanyakan..Apakah bpk pernah dengar tentang kitab Mengkang Jagad..
    Wasalam…mohon balasannya..

  134. Ass.w.w.
    Saya ingin berbagi kepada saudaraku seiman..Saya punya kodam (menurut orang yg kasyaf mata ) walaupun saya tidak pernah buat amalan pencari kodam mungkin dulu waktu kecil memang saya sudah suka baca alquran apalagi pada bulan Ramadhan dan ada amalan istiqomah yg saya lakukan. Dan sekarang saya sering bantu orang bersihkan pengaruh sihir dan gangguan jin lainnya dan dengan ijin Allah SWT berhasil. Tapi untuk membersihkan pengaruh gangguan jin kafir saya malah sangat jarang pakai kodam tapi hanya ayat ayat alquran saja. Bahkan dengan ijin Allah SWT sampai menghancurkan ilmu dukunnya pun bisa hanya dengan membaca alquran tanpa ada syarat syarat lain. Perlu saudaraku ketahui orang yang punya kodam belum tentu dia pasti bisa melihat jin, menerawang,bisikan bisikan dari mahluk halus seperti yang disampaikan pak surep diatas karena saya tdk mengalami itu walaupun sebagian orang ada yang seperti itu. Jadi menurut saya kita jangan terlalu memvonis kalau semua jin tidak baik. saya banyak berdekatan dengan orang yg punya indera keenam termasuk anak dan keponakan saya yg masih kecil ( 6 & 10 tahun) punya indera keenam. dan mereka tanpa kodam tp bisa melihat dan berkomunikasi dengan jin. ternyata indera keenam itu bisa terjadi karena dua faktor :
    1. faktor bibit yang memang ada pada dirinya sejak lahir berbentuk benda bersinar yg nantinya akan berhubungan dengan syaraf mata dan hatinya.Dan bila di Rukyah dengan bacaan alquran biasanya tetap tdk bs hilang karena memang benda ini adalah kebaikan yg biasanya mengeluarkan sinar putih tapi sebaliknya bila benda itu mengeluarkan sinar merah atau hitam pertanda benda itu buruk dan ini perlu dibersihkan dari tubuh.
    2.Faktor pengaruh jin, ini biasanya perlu waktu yg tdk terlalu lama atau seketika bisa melihat jin.
    Dan jin yg pernah saya jumpai ada yg hafizh quran, hafal beberapa hadist. Dan jin islam biasanya suka di Mesjid, rumah rumah islam yg soleh, kitab alquran , kitab hadist dsb yg berhubungan dengan islam ini juga saya tahu dari orang yg punya indera keenam. saya berteman dengan 6 orang yg punya indera keenam. Malah ada juga golongan kodam yang asal tempatnya dari langit memiliki tubuh bercahaya putih tapi bukan golongan malaikat (pengakuan mereka) bila ditanya oleh orang kasyaf mata. dan asal mereka bisa dilihat langsung oleh yg kasyaf karena kodam tersebut pulang pergi menuju ke langit. Kodam ini yg selalu mengikuti saya dan jumlahnya banyak bisa sampai puluhan. Inilah pendapat dan pengalaman hidup saya dan saya mohon pak Kiyai memberikan nasehat perihal kehidupan saya ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita.

  135. sy dilahirkan seperti ini,gaib slalu mengelilingi saya.muncul ketika sy dewasa,sy tdk stuju jikalau jin di kmbng htam kan.yg hrs d slhkan itu manusianya sendiri.coba,knapa cari jin.buat apa >>? apa ayat AL Quran belum cukup.itu namanya kyakinan nya kurang.gaib itu sangat luas,jujur sy ketika sholat atau dzikir mreka datang ,ikut berzikir bhkan brkenalan smpai mreka mnjadi shbat.ratusan bhkan ribuan jin mnjadi teman.slalu mengikuti d mna pun berada.mereka muslim.sy berkeyakinan mreka hnya teman sj tak lebih,kami hnya mahluk ciptaan Allah yg ingin beribadah bersama sama ke Kepada- Nya.sy tetp berhati2 mskpun brtman krna sebaik baiknya jin itu sejahat2 nya manusia.mereka itu sngtt pntar.tak bisa merdya orang dr sini kanan mrka cb dr sisi kiri tk bs dr sis kiri dr depan,blkng ,atas dll. ingat orng yg mempunyai klbhan bkn berarti memakai jin,syrik dll smuanya akan mungkin kalau Allah katakan Kun Fayakun mau apa kt sbgai manusia.misal kita lg di hadang 10 orng jahat di jalan.kita berdoa minta perlindungan Allah.tp Allah mengutus iblis untuk menyelamtkan kita.apa kita wajib di katakan syirik.smua itu terserah Allah SWT.ingat slah sedikit berkecimpung di dunia gaib fatal akibatnya.ngendalikan amarah,nafsu,irihati ,dengki dll aja masih susah mau yg aneh2.coba difikirkan, salam rahhayu.

  136. Assalaamu alaikum Wr. Wb. Saya baru tahu, kemarin ada status teman yang di dalamnya ada kata khodam, lalu saat saya tidur saya bermimpi yang di dalam mimpi saya juga terdapat kata khodam. Memang, saya selalu seperti itu jika tidur pasti bermimpi dan mimpi itu hampir semuanya yang pada siangnya sudah saya alami. Jadi tidaklah heran dengan mimpi saya pada malam tadi. Hanya saja yang membuat saya penasaran adalah kata khodam itu yang memang tidak saya ketahui artinya. Makanya saya cari di google, eh ternyata banyak yang share, saya jadi malu. Tapi alhamdulillah sekarang tahu, terimakasih ya..

  137. pembahasan ilmu yang bagus….insya alloh suatu saat nanti saya ingin sowan yai……..nuwun.

  138. Assalamualaikum wr.wr

    Pak ustadz, apa beda nya metafisik dan ghaib menurut bapak bapak ustadz? karena saya meilhat di berbagai artikel bahwa makhluk jin adalah makhluk ghaib. artinya kalau seseorangan bisa menembus alam jin yang dianggap Alam ghaib berarti orang tersebut bisa juga melihat Surga dan Neraka yang telah dijanjikan Allah pada saat skratul maut disitulah pintu ke ghaiban akan terbuka dan saat nafas berada ditenggorokan disitulah pintu pintu keghaiban aka terbuka dan disitulah seorang hamba akan melihat perwujudan Kebaikan(surga) dan kejahatan(Neraka) dan saat itu jugalah terputus amal dan ibadah akan diputus oleh Allah dan disitulah bagi manusia yang berbuat maksiat dan dosa akan tahu akan kemana dia akan dicampakan apakah ke neraka atau ke surga nah bagi yang mengetahui dirinya apa yang telah dia lakukan di dunia katakanlah dia berbuat maksiat karena pintu ke ghaibannya telah dibuka dan akan terlihat siksa neraka maka mereka akan berkata seperti berikut,

    “Yaa Tuhan kami, kami melihat dan kami telah mendengar maka, kembalikanlah kami ke dunia dan pasti kami akan berbuat amal kebaikan dan sesungguhnya kami tegolong orang yang yakin”

    Kutipan diatas terdapat dalam surah As Sajdah.

    kembali ke masalah alam jin kalau menurut saya dan beberapa buku yang sudah saya baca alam jin bukanlah alam ghaib tetapi alam metafisik artinya disini ghaib di bagi menjadi 2 bahagaian yaitu halus dan halus dari yang halus.

    Dan makhluk ghaib itu sendiri menurut saya dan bertambah keyakinan saya terhadap tentang pembahagian ghaib dari beberapa buku yang saya baca. jadi intinya yang ghaib itu adalah : surga dan neraka.

    Metafisik = Halus tapi suatu saat bisa berubah jadi kasat mata bisa diartikan ghaib(setengah setengah), seperti jaringan internet saat kita mengirim file dari komputer di jakarta ke komputer yang ada di amerika sana dalam hitungan menit file itu nyampai di amerika sana dan persis sama isinya, saat proses pentransferan itulah gelombang itu tidak terlihat tapi setelah itu ada perwujudan dari file tersebut.

    Ghaib = Halus dari yang lebih halus dan ini yang tidak bisa kita rasa karena dengan indera kita yang tidak ada perbandingannya diatas dunia contoh keadaan surga yang diceritakan dalam al quran disurga ada sungai sungai yang mengalir dalam bayangan kita pasti sungai sungai yang paling indah diatas dunia ini padahal bukan begitu. hanya saja konteknya bahasa dalam al quran itu berbicara supaya orang gampang untuk mengenali yang baik dan yang benar pengertian sungai sungai yang mengalir dalam bahasa al quran itu sungai sungai yang tidak ada perbandingannya di alam dunia ini yang tidak bisa kita rasa oleh indera kita. begitu juga azab yang disebut dalam al quran tidak sepeti azab yang pernah kita lihat diatas dunia ini lebih mengerikan dari itu.

    Dan yang saya yakini adalah saya sebagai makhluk sangat serba kekurangan dan mempunyai keterbatasan akal maupun rasa bisa saja akal pikiran yang baik menurut saya tidak baik menurut Allah dan bisa saja Rasa yang baik menurut saya tidak benar menurut Allah akhirnya kita dituntut untuk bermuara kepada ke Ikhlasan inilah yang membedakan Pencipta dan Hamba.

    “Sungguh manusia itu (semuanya) ada dalam kerugian, kecuali kepada orang orang yang mengerjakan amal saleh dan saling mengingatkan dalam jalan kebenaran dan saling mengingatkan untuk kesabaran”

    Surah: Al Ashr

    Nah ini menurut saya. dan untuk meyakinkan saya saya telah membaca referency dari buku buku dan postingan postingan web.

    Dan pertanyaan saya kepada para Ustadz :

    1. Apakah kita sebagai umat muslim perlu belajar tentang metafisik tersebut tentang bagaimana kehidupan alam jin, apakah petunjuk dari alquran belum cukup untuk kita mengetahui sifat sifatnya jin dan apa yang dimakan oleh makhluk jin tersebut dan apa tugasnya jin dan apa kesepakatan yang dibuat oleh Allah tentang Iblis ?

    2. Apakah kita sebagai umat muslim perlu belajar tentang Ghaib apakah tidak cukup dengan meyakini saja seperti yang dikatakan dalam Al Quran?

    3. Apakah kita perlu tahu dimana kebaradaan Allah itu? apakah tidak cukup dengan kita yakin bahwa Allah itu maha penolong,maha mengetahui,maha segalahnya

    4. Siapa yang berhak mengatakan sesorang sesat/kafir apakah makhluk atau Allah?

    5. Siapakah yang berhak mencap suatu kaum pelaku bid’ah apakah makhluk atau Allah

    7. Siapakah yang berhak mengetahui dari 73 golongan umat Muhammad yang akan masuk kedalam surga adalah cuma 1 golongan saja dan yang 72 golongan akan dicuci dulu dalam api neraka baru dimasukan kedalam surga kecuali musyrik(baik dari yang beragama Islam maupun non Islam), makhluk atau Allah?

    Dan yang saya yakini adalah satu jika kita meyakini diri kita benar dan kita mencoba untuk mendakwahi nya dan dia tidak menerima (baik dari golongan muslim maupun non muslim) ini bukan urusan kita lagi melainkan ini urusan Allah disinilah tugas kita sudah diambil alih oleh Allah.

    Karena Allah telah berkata kepada Nabi dan Rasul kita Muhammad Saw beritahukan kepada orang yang melenceng, didalam Alquran sbb;

    “Maka berpalinglah engkau dari mereka dan tunggulah sesungguhnya mereka juga menunggu seperti dirimu”

    Dan untuk saudara saudaraku yang ber Agama muslim yang pastinya sudah berucap “Aku bersaksi tiada Tuhan yang disembah melainkan Allah dan Aku Bersaksi bahwah Muhammad itu adalah utusan dari Allah” jalinlah persatuan hilangkanlah pertentangan pertentangan masalah fiqih. Bersatulah kembalikanlah semua pertentangan kepada Allah karena dialah yang maha bijaksana dan maha Adil dalam mengambil keputusan. bersatulah tanpa harus fanatik dengan Mahdzab tertentu. karena kita saat ini berada dalam pertarungan cuci otak (mindset) sehingga terpecah belahlah umat Muhammad.

    Orang orang yang benci terhadap Islam berperang tidak pakai pedang lagi dan senjata lagi ini hanya bagian kecil. tapi orang orang menghancurkan dan memecah belah umat islam dengan cara memasukan budaya budaya tertentu supaya ada terjadi perpecahan dan perang saudara.

    Wallahualam,

    Semoga bermanfaat untuk diri saya dan untuk saudara saudaraku. Aamiin

    Wassalam,

    Ronald Cameron

  139. assalamualaikum pak kyai. saya ingin belajar ilmu gaib yang mumpuni dan tidak bertentangan dengan ajaran allah. gimana caranya

  140. assalamualaikum pak kyai…saya ingin bertanya bgm cara nya untuk bacaan wirid atw zikir nya baik dan berguna utk diri sendiri sendiri dan khodam yg ada di dalam diri saya ini…?
    terima kasih pak kyai…
    ”mirsan efendi”

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s