84 comments on “MENYINGKAP ALAM GHAIB 4 (Menembus Alam Ruhaniah)

  1. Nice article Bah……

    Boleh tanya? Bagaimana caranya mengenali bahwa

    “Bisikan yakin itu tidak akan sampai kepada siapapun, kecuali terlebih dahulu manusia menguasai tiga hal; (1) Ilmu Laduni; (2) Ahbārul Ghuyūb (khabar dari yang gaib); (3) Asrōrul Umur (rahasia segala urusan)”.

    Apakah memang harus melalui Thoriqoh, selain bermujahadah? Masalahnya…..saya tidak bisa meninggalkan rumah. Apakah ada jalan lain?

    Wassalam,

    lisa rahadi

    ———————————

    Makasih mBak Lisa, salam kangen dari teman-teman yang di Sidoarjo.
    Bisikan yakin itu merupakan buah ibadah, maka tentunya harus dicapai dengan perjalanan ibadah.
    Perjalanan ibadah itulah yang dimaksud thoriqoh, yakni melaksanakan pengembaraan ruhaniah menuju keharibaan Alloh.
    Oleh karena perjalanan itu harus dengan menembus dimensi batin, supaya kita tidak tersesat di tengah jalan, maka perjalanan itu harus ada yang membimbing. Namun demikian, oleh karena bisikan yakin itu merupakan anugerah Alloh semata, maka jika Alloh menghendaki, meski tanpa ber-thoriqoh bisa saja seorang hamba mendapatkannya.
    Banyak jalan menuju Mekkah mBak………. he he he, namun dengan jalan apa saja, apabila dalam perjalanan itu seorang hamba yang beriman mengharapkan mendapat anugerah dari-Nya berarti orang tersebut ber-thoriqoh. Jadi ber-thoriqoh itu bisa secara fertikal seperti melaksanakan sholat dan dzikir dan bisa secara horisontal seperti mengeluarkan shodaqoh dan memaafkan kesalahan manusia.

  2. Terimakasih jawabannya Abah……….

    Berarti harus berproses dulu ya Bah……perlu waktu bukan? Kalau pengen cepet? Bisa nggak Bah……. (maksa ya….:) )

    Salam kangen juga buat temen-temen di Sidoarjo (tp saya belum ada yang kenal :) )

    Wassalam,

    ——————————–

    Bisa mBak…. tapi dada kita harus dibedah dulu oleh malaikat Jibril………he he he
    Barangkali untuk persiapan yang seperti inilah, maka suatu saat dada Nabi Muhammad SAW pernah dibedah oleh malaikat Jibril AS. Dada beliau itu dibedah bukan untuk dibersihkan kotorannya, karena Baliau adalah manusia yang paling sampurna, melainkan untuk dipasangi tehnologi batin supaya batin Beliau lebih siap menerima pancaran ‘signal batin’ yang datang dari alam batin, makanya yang membedah bukan Dokter, tetapi malaikat Jibril AS.
    Bagi kita, tehnologi batin itu harus kita pasang (install) sendiri dalam rongga dada kita dengan ‘olah jiwa’ dalam pelaksanaan mujahadah dan riyadhoh di jalan Alloh baik secara vertikal maupun horisontal. Ketika matahati kita telah cemerlang dan tembus pandang berarti kita telah mampu menyingkap alam ghaib.

  3. Install software yang halal harus yang ada copy-right-nya, bukan yang bajakan. Copy-right itu sanadnya jelas, bukan barang kaki lima, asal install saja. he he he he. Walau setelah di-install, suatu software bajakan bisa serupa dengan software copy-right, tetapi pasti ada salah satu celah yang mungkin pada saat ini belum kelihatan.

    Pak Yai, apakah dalam analogi ini adakah software/program yang OpenSource seperti Linux, artinya siapa saja bisa halal memakai, bukan bajakan, karena Open Source memang terbuka untuk dipakai oleh siapa saja tanpa harus minta izin kepada yang membuat, karena tujuan Open Source memang untuk digunakan bersama-sama secara gratis.

    Saya coba jawab sendiri (dengan sok tahu dikit, eh banyak, he he he he). Gini Pak Yai: dzikr yang Open Source adalah membaca sholawat kepada Nabi Muhammad saw. Ini gratis, dan dapat digunakan untuk macam-macam niat. Betul nggak ya Pak Yai? membaca sholawat tidak perlu izin guru ya? ya seperti Open Source Linux.

    —————————————-

    Alhamdulillah, selama guru SUFISIKA-ku ikut nimbrung di Web, aku manut-manut aja……

  4. Saya kira pendapat Pak Hikam itu benar Abah, karena orang yang membaca sholawat kepada Baginda Nabi SAW, berarti menjadi talang yang dialiri rahmat Alloh yang diperuntukkan kepada Baliau. Hal itu sebagaimana firman Alloh berikut ini: “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”(QS.al-Ahzab/56). Oleh karenanya membaca sholawat itu merupakan amaliah yang utama.
    Namun demikian, tidak semua sholawat bisa diamalkan tanpa guru, seperti membaca sholawat Nariyah misalnya atau sholawat-sholawat yang dirangkai dengan do’a-do’a yang disusun oleh Ulama, sebaiknya pembacanya mendapatkan izin dari penyusunnya atau Ulama yang sudah mendapat izin dari penyusun sholawat tersebut secara berkesinambungan.

  5. Dalam istilah guru saya (Pak Yai tahu siapa dia): membaca sholawat adalah merupakan connect to the main server, menghubungkan hati kita ke pusat jaringan komputer hati. Untuk connect ke sana kadang-kadang perlu juga beberapa nodes (simpul-simpul) yaitu melewati guru-guru kita. Dalam bahasa gampang, hal ini merupakan tawassul.

    Sudah gampang kok malah di-susah-susahin ya, he he he dasar menungso.

    —————————–

    Orang yang suka buat susah diri sendiri itu barangkali belum pernah mencoba kemudahan itu karena dia tidak tahu ilmunya Guru……. makanya yang tahu ilmunya wajib memberi tahu kepada orang yang belum tahu, tapi susahnya mereka malah menolak kebaikan orang lain. he he he dasar menongso

  6. Assalamualaikum semua,

    Hehe iya kadang kalau kita mau ke semarang aja kalau gak tau jalannya ya susah. Tanyak pada orang yg salah juga jadi kesasar ya. Bagi orang yang tau ya jadi mudah dan gampang. Apalagi soal2 yang lain ya..?
    Iya Pak Hikam Mohon untuk sering2 bagi2 ilmunya buat kita-kita yg awam , biar kita2 tidak jadi menungso2 susah, karena gak tau ilmunya.
    Kalau untuk Pak Kyai mohon doanya biar kita jadi menungso2 yang bisa menerima kebaikan orang lain dan bisa berbuat baik untuk orang lain juga. Amien 3x

    Salam untuk semua :)
    Erma

  7. Teduh dan guyup rukun begitu kesan saya kalo mampir di blog ini, ….
    ini tak lepas dari TUan Rumah yang arif, nyantai tapi mantaaab…!!
    terasa seperti nongkrong disebuah gubuk tengah sawah di malam hari di bawah bulan purnama, suguhan kacang godhog, pisang goreng, sukun goreng, criping telo, kriuck kriuck.. minumnya kopi/teh panas…sambil udud sebal sebul, midhangetake wejanganne romo yai….
    Laailahaillahu…….
    Artikel yang yang sangat bagus romo yai……
    matur suwun sampun kerso pinarak wonten waroeng dalem…
    mugi mugi pinaringan rohmat lan berkahipun romo ….
    selamat kenal mas M. Hikam sang sufisika (saya kagum dengan analogi komputernya), Mbak LIsa, mas SHalafus Sholeh dan Mbak ERna…
    saya dari sidorjo juga tapi bukan yang dimksud romo yai …hehehe
    jazakumullah

  8. Itu semua tidak lepas dari peran serta para Alim yang ikut membagi pemahaman hatinya kepada orang-orang yang sangat membutuhkan. Ulama’ cerdik pandai muda yang penuh energik dalam melaksanakan pengabdian untuk meningkatkan pengenalan dan pemahaman akan rahasia kebesaran Tuhannya, terutama Sang Petualang Muda yang telah berhasil melewati tahapan pengembaraan hidupnya dengan sempurna, Mazadjie Al Gurandille yang dirahmati Alloh. Yang pasti mereka itu akan mendapatkan bagian anugerah utama sesuai kapasitas dan kemampuan dalam memberikan kepedulian kepada sesamanya, karena Alloh Ta’ala tidak akan menyia-nyiakan amal bakti orang-orang yang berbuat kebaikan.

  9. Salam kenal juga Mas Mazadjie, Hehe saya juga Arek Kwala Lumpur , Lapindo. :)
    Semoga gak bosen2 untuk selalu mampir di web ini.

    Salam
    Erma

  10. Salam kenal kembali untuk semuanya. Saya juga sangat senang bisa berguru disini kepada Pak Yai: Abah Luthfi Ghozali dan kepada yang lain-lain. Kalau menurut Pak Yai sebenarnya kita sudah ketemu di jaman doeloe, sekarang ketemu kembali. Embuh ora weruh.

    Saya sendiri secara fisik belum pernah ketemu dengan Pak Yai: Abah Luthfi Ghozali, mudah-mudahan bisa dipertemukan pada sekitar tanggal 1 Maret 2009. Mudah-mudahan Semarang kaline ora banjir.

    Artikel sufisika sudah saya masukkan ke wikipedia, mudah-mudahan tidak ditendang dari situ:
    Ref: http://id.wikipedia.org/wiki/Sufisika

  11. Waduuh….Abah….

    Kalau sama pak Hikam aja…mau ngasih tau. Kalau sama saya koq nggak mau ya? Saya yakin juga…kalau dalam kehidupan yang lalu (duluuuuuuuu sekali)…Abah sudah kenal sama saya. Sayangnya…ilmu saya belum sampai kesitu…jadi ya nggak tau siapa Abah dulunya.

    Wassalam,

  12. Assalamualaikum

    Saya murid Hadrotus Syaikh yang beling dan ada di perantauan.
    Bertahun-tahun saya melupakan ajaran beliau, entah kenapa tadi sore kok tiba-tiba ingat Beliau, terus coba kucik-kucik internet nyari nama Beliau akhirnya nyantol disini.

    Saya Ingin Kembali dan Rasanya sudah SAATnya kembali

    Mana jalannya???????????

    ————————

    semoga cepat kembali Ikhwan-ku

  13. ” Assalam mualaikum WR.WB
    Pa Ustad maaf mau nanya kalau do’a untuk naklukin Jin apa ya SEmua jenis JIn terutama Jin Islam/jin muslim pake ayat kursi dia juga jago, pake nurbuat apalagi lebih jago selain nurbuat ada ngga, tapi yang paling terasa reaksinya hjib akbar, ama nurbuat, sekalian mau nanya kalau doa datangin rezeki(naga banda) apa ya ? tapi katanya dari surat At Thalaq ayat 2 Akhir sampai ayat 3 Awal di bikin Doa lalu diDzikirkan dari hari kelahiran selama 40 malam SEIKHLASNYA minimal 44 kali tanpa puasa lebih paten lagi pake puasa selama DARI HARI KELAHIRAN 1 minggu kalo ngga salah doanya “Allahuma Ya takhillOha YAz ALUHU MAKHROJA WAYARZUKHU MIN KHAISU LA YA TASYIB” SEBELUM DIBACA KATANYA HARUS SHALAT HAJAT DULU SHALAT TAHAJUD LEBIH PATEN LAGI DITAMBAH SHALAT TASBIH CARI AJA ARTINYA dan katanya menurut kaum muslimin di negeri nun jauh disana Allah akan mendatangkan rezeki yang tidak diduga-duganya dan dimudahkan segala semua jenis urusan tanpa disortir terlebih dahulu, dan katanya kita hidup dunia ini untuk beribadah sekaligus mencari rezekinya dan menurut anda sekalian apakah amalan/doa tersebut sudah inklud ? semoga pa ustadz bisa memberi komentar (catatan jangan tinggalkan yang 5 waktu)

    ———–

    @ admin,
    hehehe …. weleh, weleh, weleh …… kalau ini emang bisa, …. aku akan jadi kaya raya ……. ??
    Aku mah lebih seneng minum JAMU TOLAK MISKIN …. !!!

  14. batinku agak keruh setelah sepeninggalanku dari jogja ke jakarta…. dulu aku seorang guru sekolah yang amat sangat dekat batin dan cintaku ama Tuhanku, tapi sekarang di jakarta semua itu luntur sedikit demi sedikit…..kenapa dengan aku??

  15. Alam ghoib.sepengetahuan saya kok nggak misterius ya.lebih misteri itu kayaknya alam padang iki he…alam jin,malaikat,atau yang lainnya itu sederhana,ngapain kita kok mikirnya terlalu rumit.dunia nyata ini menurut saya lebih ghoib.he…gimana kawan menurut sampeyan???

  16. HUUUUUH KITA HARUS BERUSAHA MENCAPAI YAKIN !!!!!
    PASTI BERAT DEH !!!
    TERIMA KASIH ATAS PETUNJUKNYA
    SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA ORANG ISLAM

  17. pa kiyai saya pernah punya seorang guru, dan beliau pun mengajarkan ilmu-ilmu tersebut, dan sering bercerita tentang kisah abdul Qodir-al jaelani, bahkan saya pun pernah berkali-kali mengalami perjalanan batin,saya patuh dengan ajaran-ajaran beliau, hingga suatu saat guruku itu melakukan kesalahan,saya sangat kecewa akan hal itu, dan akhirnya saya pun meninggalkan beliau, yang ingin saya tanyakan apakah saya bisa mendapatkan guru kembali yang bisa mengajarkan ilmu-ilmu Alloh yang Hak, kalau ada dimana saya bisa menemukannya?

  18. Alhamdulillah..sy dpt penjelasan yg selama ini sy cari soal alam ghaib dan nyata. Syabas!!!!!

  19. alhamdullilah.
    salam kenal.
    bertambah pengetahuan say tentang alam selain alam dunia,dan menurut saya memang ada alam selain alam kita ini.
    salam

  20. Alam diciptakan Allah ada 2, alam nyata dan alam goib, alam nyata bagi manusia dan seisinya ( terlihat dengan kasat mata ) alam goib untuk para malaikat dan jin. sebagain manusia tidak mengetahui kemana mereka pergi setelah mati ( meninggalkan dunia ). sejak Nabi Adam di ciptakan oleh Allah sampai saat sekarang ini, hanya dapat dihitung dengan jari manusia yang merasakan 5 menit tidur, selebihnya baru pindah alam dari alam nyata ke alam goib. bagaimana kehidupan di alam goib banyak manusia yang tidak mengetahuinya, sebab manusia tidak pernah mempeljari dan tidak pernah mau belajar tentang alam goib, kita tidak mengetahui kemana kita pergi setelah mati, apakah ditempat yang baik atau tidak baik, tempat senang atau tidak senang ini semua tergantung siapa yang mengambil roh kita, apakah roh kita itu diambil oleh kelompok….. atau kelompok…., dialam ini ajab / siksaan sangat pedih, apalagi kalau di atas dunia iman yang dilakukan kurang. azab/siksaan tersebut tidak termasuk dosa-dosa yang diperbuat selama di dunia ini. sbagai gambaran dapat disampaikan disini bahwa alam yang akan ditemui antara lain alam sibunia, alam dubalang dan masih banyak alam-alam / kelompok lain yang ada, semoga menjadi perhatian ……

  21. Artikel-Nya Bagus Sekali.
    ASs. Pa Kyai
    saya sudah bertahun2 mempelajari ilmu gaib , tapi kenapa selalu ada saja penghalang itu memilikinya.
    Wasallam

  22. pak yai,dan para sahabat semua,saya jd tertarik untuk mengetahui bagaimana penjelasan apa yg disampaikan Syehk Adul Qadir diatas khususnya ‘bisikan yakin ‘, tersebut diatas :
    ‘Bisikan yakin itu hanya diberikan oleh Allah Ta’ala kepada orang-orang yang dicintai-Nya, dikehendaki-Nya dan dipilih-Nya. Yaitu orang-orang yang telah mampu di hadapan-Nya. Yang telah mampu dari lahirnya. Yang telah berhasil memindahkan ibadah lahir menjadi ibadah batin, baik terhadap ibadah fardhu maupun ibadah sunnah. Orang-orang yang telah berhasil menjaga batinnya untuk selama-lamanya. Allah s.w.t yang mentarbiyah mereka. ‘
    Tolong saya diberi penjelasan mengenai kutipan tersebut diatas,untuk memuaskan pikiran saya biar gak penasaran.Saya sangat berharap sekali ada yg mau membantu boleh lewt blog ini atau lewat email saya: evansanusi@yahoo.com terimakasih sebelum dan sesudahnya saya ucapkan

  23. salam buat smua ,saya orang tasik yg mrantou ke bandung dan sekarang lagi mencari jalan tuk pulang ,,tapi bukan ketasik mlainkan ke KARIDLOAN ALLOH SUBHANAHU WATA ALA AMIIN……

  24. A ssalamu alaikum wr wb, pada dasarnya alam ghoib sudah ada padadiri kita, soal amal ibadah agar berkasiat kuncinya ada 2; IKHLAS & ISTIKHOMah .sebenarnya karunia ALLOH salah satu tehniknya agar diberikan kepada kita adalah kita beramal sholeh secara iklas dan dawam\ajeg\istikomah. adapun agar hati mudah diberi hidayah\petunjuk hilangkanlah penghijabnya. yaitu amalan yang mengandung kodam/hizib,panatik & sombong.Walau amalan sudah ajeg dan iklas kalo masih ada tembok/penghalangnya sulit dapat kasiatnya. semoga berguna.

  25. maap bah saya ingin ,bagai mana caranya saya bisa mendapat kan itu semua . apakah saya bisa mendapatkan itusemua dengan tirakat,bertuajuh dijalan allah.

  26. Assalamualaikum.maaf mengganggu,ada yg bisa ngasi tau,tentang,siapa saya?untuk apa saya d dunia,?dan kemana saya akan kembali?dan siapa sejatinya saya?dan apa perjanjian saya dg gusti allah?jika ada yg bisa,tolong d jelaskan.terima kasih.

  27. Asw, Ustadz, Dalam berdzikir,saya sering melihat pintu atau jendela. Kalau diteruskan terasa sekeliling gelap gulita. Sebenarnya itu apa?mohon penjelasannya.syukron

  28. Ass.Wr.Wb
    Salam kenal untuk semuanya, khusunya buat abah. Sy betul-betul tersentak membaca penjelasan di web ini. Saya berharap semoga setiap penjelasan yg ada semata-mata berasal dari petunjuk ALLAH SWT..bukan dari bisikan nafsu yg menyesatkan..Amien

  29. Ass, wr. wb.
    Semoga rahmat Allah SWT beserta kita semua, amin.
    Pak kyai, saya mau nanya dikit ni, manusia kan lahir dengan membawa rahasia, apa sih rahasia itu pak kyai, krn dari banyak yg sudah saya baca, blm ada yg menjelaskan dan menerangkan tentang rahasia itu. Mohon jawabannya, terima kasih.

  30. mohon diterima sebuah kebingungan saya sebgai manusia, say dikuasai mahluk gaib mendapatkan wisik tak pernah berhenti.Segala doa dan upaya telah dilakukan tak berhasil.Saya masih terjebak dalam keghoiban dikelilingi mahluk ghaib yang tak kenal doa.Adakah jalan yang bisa menuntun dari kesesatan.

  31. bisian menuju kebaikan itu selalu ada tapi untuk menghindari bisikan syetan terlaknat sangat lah susah dia kerap membisikkan agar kita selalu marah.untuk mengghahapi yang satu ini agak sulit,tolong kasih tau saya bagaimana membujuk teman untuk berbuat kebaikkan.di zaman sekarang sulit untuk membujuk sesama muslim untuk berbuat kebaikkan

  32. ada firman nya.kenalilah dirimu sebeelum mengenal aku bila kau sudah kenal aku maka musnahlah jasadmu

  33. ass semuax.mhon di tegur jka sya salah,alam ga,ib dan alam xata bkan di mana2 tpi ito semua ada pada diri kita.jka pribadi ito mampu mengenal dirix,berarti dia sudah tau apa yg harus di lkukannx.berbicara msalah alam gha,ib memang menarik namun kita kta tidak mendpatkan penjlasan yg lbih signifikan,krna kta blum pernah melaluix,,,kecuali orang2 yg mendahlui kita.bkan di mana2 tpi ito semua ada pada diri kita.jka pribadi ito mampu mengenal dirix,berarti dia sudah tau apa yg harus di lkukannx.berbicara msalah alam gha,ib memang menarik namun kita kta tidak mendpatkan penjlasan yg lbih signifikan,krna kta blum pernah melaluix,,,kecuali orang2 yg mendahlui kita.

  34. slam knal smua org2 soleh diatas..
    Bicara alam ghaib sbnarnya bukanlh ghaib,tp smua itu nyata dan fakta..seandainya saja hati manusia ini tdk dikotori oleh hal2 yg tdk baik,,mka dri jman dhulu smpai skrg kita bsa brtmu,mlhat,dan berbicara dg yg ghaib,,sprti nabi sulaiman.as

    wallahu a’lam bishawab

  35. Salam knl dn slm sjhtra smuanya. Ak jd trtarik dg Alam go,ib krn Alam go,ib adlah alam yg trsembunyi di Batin kt dn siapa yg mengenalnya ak sll merasakan kberada,annya wlu matanya Melek…, Bgi org sprti Ak ini jk ingin mengenal kaweruh ilmu ini sarat utamanya hrs Suci dn hrs bnr2 mendkatkan diri kpd Allah krn sgala ilmu hakikatnya bersumber dri Allah… Di dlm diri manusia bnyk Rahasia seperti pikiran kt ga samp selesai smash kt berpikir… Bgt jg dg mata hti yg berjalan dn tlah trbuka ilmunya… Trus dn truss… Menjelajah. Bedanya kl berpikir hnya sbatas pikiran tp mata hati ga trbatas sgala rahasia dpt di tembus tp ada jg yg ga bs di tembus yait Rahasia Allah hny Allh zat mutlak yg tau dn mengrti dg zatnya sndiri… Udh ah dulu cp mencet2 hp nya.

  36. Assalamualaikum.wr.wb….?iklas dalam sgala perbuatan yg di ridhoi allah…istiqomah…dalam menjalan kan pengabdian kepada allah
    Sabar dalam menerima sgala ujian..ter masuk di hina orang.
    Pasrah hanya kepada sang maha tunggal
    Insa.allah itu jalan menuju untk mengenal diri sndiri.

  37. assalamualaikum…
    rahmat Allah bagi kita semua..
    salam kenal,, sya indra (26) dari NTB..
    sya yakin akan kebenaran firman Allah dalam alquran, dan saya yakin bahwa Allah mau mengampuni dosa-dosa sya,,
    yang saya mau tanyakan bagimana cara mengendalikan bisikan nafsu itu,, saat ini sya dalam proses pensucian hati,, tpi blum ada yang membimbing. sementara ini sya masih berjalan sendiri.. InsyaAllah, sya tidak ingin menjadi budak-budak dunia,, tetapi sya ingin menjadi anak-anak akirat,, mohon jawaban dan bimbingannya..

  38. @ Indra, selalu berkumpul dengan orang-orang yang SHOLEH dan mengikuti majlis ta’lim dan dzikir yang mereka adakan adalah merupakan obat dari segala penyakit hati …….

  39. perjalanan ini hanya bisa di tempuh bagi yg mau ‘berjalan..alias mlaku..bukan cuma dongkrok..macet..gak gelem ngrekel…,,cuma membahas..sehingga jd pelajaran..bukan perjalanan..apalagi pengalaman..dan atau pemahaman..,,apa yg ada dlm perjalanan demi perjalanan itulah terkandung pelajaran yg tdk bs di bahas serta merta dalam satu majlis…perjalanan batin..bkn berarti meninggalkan perjalanan yg bersifat zahir…begitukah yg dimaksudkan..?,,
    maaf bila ada kesalahan..

  40. sehingga tidak hanya menjadi pembahasan yg tiada habisnya..@makin jauh dari kata ‘ketemu…
    karena hanya bagi org2 yg sungguh2 mencarilah yg bs bertemu…
    dan ini akan semakin sulit karena apa yg di katakan juga masih dlm tulisan…wacana..yg tidak akan menjadi ‘nyata kalo tidak di lakukan../di lakoni…
    wallohua’lam.

  41. sepengetahuan saya nafsu yang ada pada manusiadiantaranya adalah muthmainnah, ammaroh, dll. toltong penjelasannya secara rinci karena saya kurang faham, Syukron

  42. Terimkasih, berdasarkan pengalaman saya dari umur 10 tahun hingga 62 (ahun, selalu diperlihatkan .Mahluk gaib, Dari umur 26 (ahun. Kadang kala ada sesuatu yang mempengaruhi saya , seperti orang kerasukan biasanya memberi tanda lebih daulu, gigi depan bergesek secara cepat, atau dari paha yang berkedut_kedut, dari jempol kaki seperi kesetrum maupun dari jempul tangan atau suara rintihan dari dalam rongga dada, anehnya saya tetap sadar , pengaruh itu bisa dilawan dengan keingionan hati kecil saya, yang jadi pertanyaan saya,, saya tidak tahu penyebabnya, dan keinginan mahluk gaib itu

  43. saya mau tanya , saya kadang bisa meliat mahluk halus tapi saya gak bisa dengar mereka bilang trus setiap saya terjepit kesusahan selalu ada jalan yang gak di sangka atau gak masuk akal terima kasih

  44. RIZKY BER KATA:sangat ber manfaat sekali untuk mem buka kesadaraan dalam diri kita masing-masing. karena informasi yang di dapat dari kitab al-gunyah yang berisikan hakikat manusia menying kap tabir alam ghaib 4 secara logika dan tuntunan syariat islam yang penting tidak terdapat unsur-unsur kandungan ke syirikan

  45. Ass
    Bagaimana apakah tdk salah manusia mengetahui hal ghaib bahkn mengetahui hal hal yg misalkan Jin yg ad disekitarnya? Ap it hanya feeling belaka pak? Soalny pernah ngalamin …
    Terima kasih pak

  46. Saya ingin menannyakan sesuatu admin
    Tolonng sms saya ke no ini
    089665353745

    Tolonng bantuan,pencerahan admin
    Saya tidak mengerti tentanh internet soalnya,tolong sms ke no diatas admin

  47. Assalamu’alaykum sedulur sekabeh e.

    Bismillah.

    semoga pengalaman saya ini menjadi jawaban sekabeh e dulur.
    jika sedulur ingin memperdalam kebatinan, mengenal Aku Sejati, Sedulur papat kalimo pancer, Ma’rifatullah, membuka Nur Muhammad, dan istilah lainnya.
    jika sedulur dibingungkan kedalam metode kenapa kq berbeda, disini benar disana salah atau sebaliknya. jawabannya adlh sama yaitu Tuhan bersifat Rahmatan lil alamin. jadi semua jalan (thoriqot) tiada bedanya. masalah thoriqot itu sudah yg menjelaskan bahwa bisa vertikal atau horisontal. jika sedulur sudah mempunyai jalan yg diambil langsung saja kerjakan.

    syaratnya adlh:
    -Niat yg tulus menuju Ridho Allah. tirakatnya adlh sabar & ikhlas.
    -keyakinan dibangun yg kokoh. tirakatnya adlh bertaqwa & ikhtiar dngn ajeg.

    kedua syarat itu adlh mutlak. faktor pendorong cepatnya pencapaian kedua syarat itu ada 2 jalan :
    jalan pertama adlh dzikrulloh, semedi, tapa, puasa, dll.
    riyadho yg dilakukan pilihlah yg sedulur ikhlas melakukan karna sia-sia jika terpaksa. sesuaikan dgn keadaan & kondisi sedulur. tapi kadang dari keterpaksaan maka jadi kebiasaan. mhon di cerna dgn membaca dalam hati.

    jalan kedua adlh silaturahmi tauladan dari Rosulullah. beliau selalu menganjurkan berkumpul dngn orang alim. dan saling ingat mengingatkan dalam ke’arifan.
    tirakatnya jgn memandang rupa & derajat. tapi lihatlah pencerahan yg dipancarkan. jgn memandang kekurangannya tapi pandan kelebihan yg didapat jika bersamanya. jika memang bermanfaat maka dengarkanlah.
    ini dalam bahasa populer dikatakan pencarian Guru mursyid sebelum menemukan mursyid Sejati.

    Dan tahap itu dilalui dgn bertahap jgn meloncat. karna untuk mendaki gunung tk mungkin dgn meloncat, pasti dngn berjalan.

    Untuk senjata dalam perjalanan ini adlh senjata terampuh warisan Rosulullah untuk seluruh umat. yaitu:

    -Mukjizat Rosulullah-

    mukjizat ini terangkum dalam 5 golongan yaitu:
    1. Mukjizat Akhlak
    2. Mukjizat Ilmiah (Al-Hadits)
    3. Mukjizat Amaliyah (As-Sunnah)
    4. Mukjizat Maknawiyah (Al-Qur’an)
    5. Mukjizat keturunan

    demikian dari saya yg faqir ini
    kebenaran adlh Allah dan jika adlh kesalahan itu mutlak dari saya.

    wassalam

  48. Petunjuk dan pelajaran ALLAH SWT itu Al Qur-an. Pelajari dan dalami 6666 ayatnya …. itulah Jalan Yang Lurus menuju Ridha Ilahi …

  49. Assalamuallaikum wr wb..
    Maaf sebelumnya, yg pernah saya dengar (emang punya kuping :D), dzikir itu untuk menemui allah, dan ketika kita sudah menemui allah maka jangankan dunia akhirat pun akan allah kasih.
    Maka usahakan hati ikhlas pada allah semata, bukan karena ada embel2, karena allah lebih tau apa yg terbaik untuk kita (kita??:D).
    Wassalamuallaikum wr wb.

  50. Satu lagi Tambahan maaf yg saya dengar juga, dzikir Thoriqoh bukan jalan mencari dunia atau kemewahan, bukan ilmu kegagah2n apalagi khodam2n, bukan untuk melihat cahaya2n, bukan hanya mencari kesejukan (lantas setelah mendapat kesejukan akan berhenti berdzikir).
    Dzikir itu untuk menemui allah,
    Namun ketika kita sudah dzikir lurus menuju allah,
    maka dunia, kemewahan, kegagahan, cahaya dari berbagai cahaya, kesejukan akan mengikuti kita dari belakang tanpa disengaja,
    karena kalau kita istiqomah dalam berthoriqoh maka allah akan mencurahkan air (rahmat) tanpa henti.
    Syariat adalah tathirul badan,
    thariqat adalah tathirul qholbi,
    hakikat adalah buah dari tathirul qholbi.
    Dzikir terbagi 2:
    Ada Dzikir darozah dan dzikir hasanah.
    dzikir darozah terbagi 2 juga,
    dzikir darozah tabarruk
    Dan dzikir darozah suluk.
    (suluk hanya untuk orang2 tertentu pilihan allah).
    Mohon maaf bila ada kesalahan (mungkin banyak :D) Keep ukhuwah.

  51. Satu lagi Tambahan maaf yg saya dengar juga, dzikir Thoriqoh bukan jalan mencari dunia atau kemewahan, bukan ilmu kegagah2n apalagi khodam2n, bukan untuk melihat cahaya2n, bukan hanya mencari kesejukan (lantas setelah mendapat kesejukan akan berhenti berdzikir).
    Dzikir itu untuk menemui allah,
    Namun ketika kita sudah dzikir lurus menuju allah,
    maka dunia, kemewahan, kegagahan, cahaya dari berbagai cahaya, kesejukan akan mengikuti kita dari belakang tanpa disengaja,
    karena kalau kita istiqomah dalam berthoriqoh maka allah akan mencurahkan air (rahmat) tanpa henti.
    Dzikir terbagi 2:
    Ada Dzikir darozah dan dzikir hasanah.
    dzikir darozah terbagi 2 juga,
    dzikir darozah tabarruk
    Dan dzikir darozah suluk.
    (suluk hanya untuk orang2 tertentu pilihan allah).
    Mohon maaf bila ada kesalahan (mungkin banyak :D) Keep ukhuwah.

  52. Ilaahi ankta maksudi waridhokamatlubi a’tinii mahabbataka wa ma’rifatak,,

    A’la bidzikrillahi tatmai’nnul quluub,,

    ngaji lan pinter saring ilmune,, aamiin

  53. Alhamdulillah….bagus artikelnya…menambah keimanan kita. Semoga kita dpt mengalami perjalanan tersebut dengan selalu menjalankan kewajiban dan sunnah sunnahNya. Selalu berdzikir dan beristighfar…. Barakalloh…

  54. ass…salam kenal…yg ingin sy tanyakan…….apakah arti rahasia dalam hati tersebut masih ada rahasia lagi…dan klu boleh di jelaskan biar sedikit tak jadi masalh,,,

  55. @ Ahmad Risal …. , yang namanya rahasia ya rahasia, harus rahasia, hanya Allah yang mengetahuinya. Kalua ada hamba-Nya dimungkinkan bisa mengetahui yang rahasia itu, maka rahasia itu wajib disimpan dalam kerahasian pula.

  56. ass wr.wb
    salam kenal
    p kyai sy ini org yg miskin pengetahuan agama, namun sy ingin belajar yg hakiki ttg agama, kalau pekerjaan sy cukup lumayan, namun saat ini sy merasa ada sesuatu yg hilang dlm jiwa, sdh banyak yg dapat sy raih di dunia ini…bantu sy untuk mencapai cita-cita di akhirat….

  57. a ss.wr.wb
    sala kenal
    p kyai trm ksh.cerah..cerah…sejuk,saat ini yang igin lebihsaya ketahui adalah wirid kesempurnaan.

  58. Terimakasih saudara2 semua..saya sangat menikmati media komunikasi ini..
    Maaf…menurut saya rasa ingin tau atas alam ruh merupakan anugerah-Nya yg spesial untuk manusia..
    Inilah wujud rasa syukur kita yang telah dibekali akal (yang terbuka ke dunia luar) dan hati (yang terbuka ke arah dunia ruh jika kita mampu membersihkannya).
    Hampir tiap malam saya merenung…makhluk lain tidak ada yg diciptakan-Nya se sempurna manusia..sudah berapa persen-kah saya memaksimalkan akal dan hati nurani saya sebagai rasa syukur saya kepada sang Pencipta ?
    Ampunilah hamba ya Allah…

  59. Ass Wr Wb ,
    Terima kasih atas informasinya all rekan sejawat dan hamba allah yg selalu dalam lindungan allah yang maha Sempurna , mudah2han apa yg menjadi pandangan kita semata mata karna allah swt.
    karna kita sama2 mengharapkan safaat dari nabi muhamad saw dan mendaparkan ridho dan rahmat dari allah swt yang maha sempurna atas robbnya.

  60. SAYA CUMA KEPINGIN KALIAN SEMUA BERHASIL DALAM SEGALA HAL,BAIK DALAM DUNIA PELET,PERSUGIHAN,ATAU SEGALA SESUATU YG BERHUBUNGAN DG JIN,ARWAH HALUS,ATAU DG YG LAINNYA,KARNA SAYA SUDAH BERPENGALAMAN DALAM PERMASALAHAN INI,JIKA ANDA INGIN BERHASIL,ANDA HUB ; KY SUGENG HARYONO , DI 085218025454,PASTI SEMUA MASALAH ANDA AKAN TERATASI.TERIMA KASIH

  61. Tuntunlah hamba-Mu ini ya Allah…agar lebih mengenali diri sendiri sebagai sarana untuk… mendekati-Mu…mengenal-Mu..
    Menggapai pengejawantahan Asma-Mu…mengenal-Mu… serasa lebih menyejukkan hati hamba..
    Kesejukan yang ‘serasa’ melebihi sejuknya Surga..
    Ampunilah hamba ya Allah..

  62. Yaa Allah…Berikanlah hamba-Mu ini kekuatan…untuk tidak ujub & takabur ketika hamba melaksanakan kebaikan.. (itupun jika ada)…lalu…- ‘merasa mendapatkan surga-Mu’ –
    Berikanlah hamba-Mu ini energi positif yg mampu menuju kebaikan & menjauhi larangan-Mu ya Allah…bukan karena ‘semata-mata’ takut oleh ‘neraka-Mu’…

  63. Yaa Allah…Jadikanlah semua ibadah hamba-Mu yang sangat kecil ini bukan hanya sebagai ‘makanan raga’ …tetapi jadikanlah sebagai hakikat untuk ‘makanan ruh’ di dalam sanubari nurani hamba-Mu ini yaa Allah..
    Ampunilah hamba ya Allah..

  64. bagaimana saya boleh menzahirkan apa-apa sahaja yang diberikan dari alam ghaib kerana saya cuma dapat melihat secara dalaman tapi bagaimana untuk memperolehinya secara benar.

  65. assalamualaikum wr wb. saya ingin bertanya mengapa akhir2 ini mulai lupa perlahan lahan akan duniawi dan wanita dan apakah mungkin cahaya hati Nur Allah itu mulai mendekat pada saya .apakah karna ijin allah para pendamping ada pada saya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s