4- KHOLIFAH BUMI (guru mursyid sebagai bapak ruhani)

kholifah

KHOLIFAH BUMI (guru mursyid sebagai bapak ruhani)
Karya : MUHAMMAD LUTHFI GHOZALI

Manusia sebagai makhluk hidup, kehidupan jiwanya terdiri dari beberapa kegiatan yang semestinya tidak bisa selalu sinkron, seperti nafsu, akal, pikir, hati dan ruh. Apabila dengan ilmu pengetahuan dan iman yang kuat, manusia mampu membentuk jati dirinya menjadi suatu sistem kehidupan yang gerakannya terarah kepada tujuan tunggal, yakni hanya menyembah dan mengabdi kepada Dzat yang Maha Tunggal, Allah SWT., maka dengan itu sistem-sistem kehidupan yang beterbangan di alam semesta ini,—yang memang tercipta berpotensi dijinakkan manusia—akan menjadi tunduk dan jinak kepada manusia. Hal itu bisa terjadi, karena memang fungsi hidup seorang kholifah menjadi sistem pengendali kehidupan bumi.

Setiap kehidupan yang ada di langit dan di bumi sesungguhnya merupakan sistem yang terkendali dengan ketat oleh suatu ketetapkan sejak zaman azali dan jiwa manusia sesungguhnya juga demikian. Dengan izin Allah Ta’ala, seorang kholifah bumi zamannya mampu mengendalikan sistem-sistem kehidupan tersebut melalui sistem kehidupan hatinya. Itulah tanda-tanda seorang hamba yang dicintai Tuhannya. Dalam buku ini penulis menguraikan rahasia konsep kehidupan semesta tersebut dengan simpel dan gamblang. Dengan bahasa apa adanya dan tanpa liku-liku, menjadikan bahasan yang semestinya sulit menjadi mudah difahami.

Penulis berhasil mengungkap rahasia ilmu thoriqoh dengan bahasa ringan sehingga pembacanya tidak menyadari bahwa saat itu sesungguhnya dia telah menempuh tanjakan pemahaman yang sulit. Yang semestinya berat menjadi ringan. Bahkan rahasia-rahasia kejadian alam yang selama ini tabu dibicarakan, hal itu karena banyak menyangkut rahasia kejadian yang semestinya harus tetap dirahasiakan, dengan bahasa yang has itu, penulis mampu menguak dengan gamblang. Hasilnya, yang selama ini dianggap angker oleh sebagian kalangan, seperti ilmu thoriqoh ini misalnya—yang katanya hanya ilmunya orang tua yang kuno dan kolot—di dalam buku ini oleh penulis disajikan secara aplikatif dan ramah. Ternyata bukan hanya orang tua saja yang membutuhkannya, bahkan terutama dari kalangan muda yang aktif dan dinamis. Sebabnya, di dalam ilmu thoriqoh itu ternyata banyak ditemukan “kunci rahasia” yang dapat dipergunakan untuk membuka pintu “rahasia keberhasilan hidup”. Buku ini terdiri dari beberapa bab dan sub bab sebagai berikut:

KHOLIFAH BUMI (guru mursyid sebagai bapak ruhani)
Bab Pertama:
AMANAT
MANUSIA SEBAGAI KHOLIFAH BUMI
Ketentuan Azaliyah
Letak Kemuliaan Manusia
Keutamaan Manusia
Makna Pengabdian Jin dan Manusia
MANUSIA DI DALAM TIGA TAHAP KEHIDUPAN
TAHAP PERTAMA ALAM RUH
Konsep Langit dan Konsep Bumi
TAHAP KEDUA ALAM DUNIA
Kelahiran Kedua
Proses Kelahiran Kedua
Makna Lahir dan Makna Batin
Alam Rahim
Peran Nafsu untuk Kebaikan Manusia
Alam Kehidupan Dunia
Alam Kubur (Barzah)
Perjalanan di Dalam Dua Alam
Kehidupan yang Abadi
Rahasia Alam Mimpi
Kakekat Tawassul
Penyakit Hati yang Mematikan
TAHAP KETIGA ALAM AKHIRAT
Alam Mahsyar
Bapak Ruhaniyah
Orang Tua Asuh Sejati
Alam Hisab
Alam Mizan
Meniti Shirotol Mustaqim
Alam Kehidupan Akhirat
Orang yang Terakhir Masuk Surga

Bab Kedua:
KHIANAT
Khianat Vertikal
Khianat Horizontal
HUKUM LAZIM DAN HUKUM IKHTIARI
Hukum Lazim Bagi Manusia
Hukum Lazim Bagi Hewan
Hukum Ikhtiari
MANUSIA SEBAGAI KARAKTER
Orang Kafir
Orang Munafiq
Orang Beriman
Menjaga Iman
DERAJAT KARAKTER MANUSIA
PENDAKIAN RUHANIAH
PENUTUP

Untuk mendapatkan buku-buku tersebut silahkan kunjungi situs Toko Buku Online kami di abshor-bookstore.blogspot.com

 

17 comments on “4- KHOLIFAH BUMI (guru mursyid sebagai bapak ruhani)

  1. assalamualaikum Wr Wb
    sebelumnya kami ucapkan terimaksih atas diterbitkannya buku-buku yang dapat menamba ilmu kerohanian, yang dapat di lihat dan dibaca oleh umat. tentu ini akan menjadikan kita untuk dapat mengenal tuhannya.
    hanya saja, apakah dalam situs ini ada tanya jawab, tentu saja melalui email atau online sehingga seseorang dapat belajar walaupun berada jauh.
    terima kasih.

  2. @ Suprapto, …. silahkan kalau Anda atau siapapun yang akan bertanya, sepanjang kami mampu insya Allah akan kami jawab dengan semampunya

  3. Assalammualaikum wr wb…apakah boleh belajar tanpa guru t[api hanya melalui buku terimah kasih

  4. @ Qalbi, … belajar tanpa guru BOLEH, yg tidak boleh itu BERAMAL TANPA GURU, JADI, kalau mendapatkan amalan amalan dari buku, kalau mau mengamalkannya sebaiknya amalan tersebut digurukan dahulu kepada Ahlinya.

  5. pak sup bagaimana cara bisa mengenal tuhan sedangkan kita belum mengenal diri yang sebenar diri sebab dalam alquranulkarim diterangkan bacalah dengan nama tuhan yang telah menciptakanmu dari segumpal darah

  6. Ma,ap sblm nya saya mau bertanya.saya ijajah ilmu laduni sma guru.dan setelh selsai aurod..ada perubahan dalam tubuh saya.terkadang sesuei hati apa yang aku minta.sluruh anggota tubuh bergerak sendiri.nah pertanya,anku apakah ada yang salah ketika aku ard

  7. @ H.Saepullah, … kata orang : “beda koki beda masakan” maka kalau Anda sudah yakin dengan guru Anda, apapun yang diberi oleh guru Anda sebaiknya tidak kita tanyakan kepada orang lain, terlebih dalam forom yang umum seperti ini. Kalua itu dilakukan yang pasti tidak akan membawa manfaat malah bisa merugikan diri sendiri.

  8. “belajar tanpa guru BOLEH, yg tidak boleh itu BERAMAL TANPA GURU, JADI”

    Berbagai kekurangan dan ketidak tahuan, ada pada saya. Sehingga sarana guru tempat bertanya adalah Mbah Google.com

    Mbah google.com menceritakan baiknya doa-doa dalam Qur’an, dan kemudian sy membaca, mengamalkannya sesuai kemampuan, misalnya bersedekahlah, maka saya pun mengamalkan sedekah dlsb. apakah ada yang salah ya Pak…..?

    Misalnya kemudian, “Obati dengan Quran”, maka sy pun membaca quran saat keluarga sedang kesurupan, dan sembuh, beda seperti para praktisi paranormal, malah gak sembuh-sembuh, atau sembuh kemudian balik lagi.

    Alhamdulillah Pak, dengan seringnya membaca ruqyah (Qur’an) di rumah, malah lebih sehat, lebih tentram, lebih damai, lebih mudah menjalankan kebajikan.

    Semoga bermanfaat.
    Amiin.

  9. Amal adalah salah satu jalan untuk menyelamatkan diri dari keterpurukan. Amalan pengetahuan seperti yang diperbuat lewat blog, semoga juga mengalirkan berkah yang serupa. Terimakasih atas ilmunya 🙂

  10. Kang….bagaimana cara mendapatkan buku-bukunya.Saya ingin sekali mendapatkanya…saya ada di daerah brebes,apa di brebes ada kang…

  11. Auliya Syekh Abdul Qodir al Jilani bagi kalangan thorikoh mereka di agung agungkan dan di hormati tapi bagi saya dia itu orang yang hina.tak ada sedikitpun kelibhan melainkan tipu daya iblis yng wujud………….jadi bodoooooh sekali arang yang bertawasul dengan orang yang hina yaitu syekh abdul qodir jilani

  12. assalamu’alaikum ustdz,sy rochmat,mau nanya boleh ga sy bljr agama sma anda…

  13. ass saudara kami bagaimna setelah kita mempunyai seorang mursyid,maka yg harus kita tuju dan pandang yaitu ruhani guru dlm memfanakan diri.trus apakah kedudukan hakikat muhammad pd diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s