11 comments on “Ruqyah Bid’ah, Ruqyah Sihir, Ruqyah Syirik dan Ruqyah Gila

  1. Assalamualaikum pakyai boleh tau klo pengobatan yang di lkukan pakyai sperti bagaimana . . . apakah pke terapi alquran atau selainnya . . .
    Mhon penjelasannya
    Trima kasih

  2. Assalamualaikum, Pak Kyai. Sy ingin mendapat penjelasan mengenai latihan olah raga pernapasan dan tenaga dalam, beserta penerapannya yang antara lain dipakai untuk meyembuhkan dari gangguan jin dan sihir. Terima Kasih atas jawabannya. Wassalamualaikum…

  3. assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh..
    bagaimana cara melaksanakan ruqyah mandiri yang benar sesuai syari’at menurut sunnah Rasulullaah SAW.
    hatur nuhun Abah…

  4. @ Ruqyah Mandiri itu hanya istilah yang dipake oleh para peruqyah wahabi, padahal yang dimaksud ya membaca al-Qur’an atau yang disebut nderes atau kalau bulan Ramadan disebut tadarus. Siapa saja yang bisa membaca al-Qur’an pasti suka nderes dan apabila dilakukan dengan hati ihlas pasti bermanfaat baik secara lahir maupun batin.

  5. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Maaf Pak Kiyai, saya seorang praktisi Ruqyah,, saya bukan orang salafi atau wahabi yang panjenengan maksud, saya membaca bagaimana Nabi dan sahabat pernah meruqyah,
    karena ada ayat dalam al quran:
    وننزل من القرآن ماهوشفء ورحمة للمؤمنين, ولا يزيد الطالمين الا خسارا
    jelas di ayat tersebut al quran adalah bagian dari obat,
    coba panjenengan jelas dengan dalil Naqli dan Dalil Aqli.. terima kasih

  6. Assalamu’alaykum wr wb
    Afwan tadz, an setuju dg ulasan smua Ruqyah Bid’ah, Ruqyah Sihir, Ruqyah Syirik dan Ruqyah Gila
    Walaupun an ttp mnolak bidah tpi bidah aqidah lbh berbahaya, dan skrng d tubuh an ad jin, bgmn cara mngeluarkanny ya tadz?

  7. Di al-Qur’an itu ada obat dan rahmat, itu kalau benar penggunaannya, tapi jika penggunaannya dengan cara zalim, maka al-Qur’an yang obat dan rahmat itu bisa mengakibatkan kerugian. Makanya Ulama berpendapat, barangsiapa beramal tanpa guru maka gurunya setan.
    Jadi, tanya aja praktisi ruqyah itu dalam meruqyah pernah berguru kepada siapa …..?
    Tapi asal tidak sampai mengakibatkan orang kesurupan Jin saya kira tidak apa-apa. Yang parang itu orang kesurupan jin dikatakan jinnya keluar.

  8. Saya ahli ilmu ghoib, boleh dibilang dukun (bukan profesi/ane muslim) saya belajar ilmu ghoib sampai tingkat grand master, klo dalam islam syekh nya dukun.
    ini kesaksian dan fakta, perhatikan baik baik:
    ruqyah itu asli kebiasaan jahiliyyah dalam mengobati gangguan jin, dan di adopsi islam dengan mengganti mantra mantra jahiliyyah yang musyrik dengan ayat ayat AlQuran. dalil, 1 ayat al Quran lebih mulia dari pada 1000kalam makhluk.
    jadi dalam meruqyah gak mesti pakai ayat ayat ruqyah, boleh pakai kata kata sehari hari. gimana cara nya?
    1. belajar ilmu hipnosis. orang sudah kesurupan. fikiran sadar nya di kuasai dan secara bersamaan fikiran bawah sadar nya aktif. langsung lempar skirp. dalam hitungan ke 3 kamu tersadar. klo parah, dalam hitungan ke 7 kamu tersadar. atau saya bacakan asmaul husna. Bila sampai asma Allah al Jabbar kamu tersadar. – ilmu hipnosis kata nya bid’ah dan syirik. nyata nya?! bukan sihr itu, bayangkan dan rasakan itu banyak hadits nabi anjurkan. bahkan nabi bilang yang menganjurkan sahabat nabi mendengar dan taat. itu sudah hipnosis. jadi hipnosis bukan sihr
    2. belajar ilmu beladiri. orang kesurupan itu fisik nya lemah. jin suka orang dengan fisik lemah. ketika ada orang yang punya fisik kuat datang. apa lagi bisa kendalikan diri saat marah. dan itu orang pegang yang kesurupan, cuma niat dalam hati. sembuh. bakal sembuh yang kesurupan.
    3. pelajari adab / ilmu jiwa dll.
    Langsung loncat wahabi salafi
    wahabi salafi, klo meruqyah mereka manggil jin dan masukkan jin ke badan manusia. ini jelas sihir menggunakan ayat ayat AlQuran. saya katakan. mereka melakukan sihir!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s