9 comments on “RAHASIA TAKDIR BAGIAN PERTAMA

  1. Malas itu jangan dihilangkan tapi diperangai, karena dengan itu kita dapat pahala dan derajat disisi Allah. Soalnya, jika ibadah itu ringan, berarti kita cuma dapat pahala, namun jika berat karena dihalangi rasa malas, jika kita berhasil memerangi, disamping dapat pahala juga dapat hidayah, memerangi malas itulah hakekat mujahadah di jalan Allah bahkan disebut ‘jihad akbar’.

  2. Wahai Orang Muda…

    Wahai orang muda, janganlah engkau berputus asa daripada Rahmat Allah ‘Azza wa Jall kerana kemaksiatan yang telah engkau lakukan.

    Bersihkanlah kotoran dari pakaian agamamu dengan air taubat, dengan taubat yang istiqomah dan ikhlas. Kemudian, harumkanlah pakaian agamamu itu dengan (air wangi) ma‘rifah.

    Berhati-hatilah engkau dengan kedudukanmu sekarang kerana ke arah mana pun engkau toleh, terdapat hewan-hewan yang buas sedang berada di sekeliling dirimu, dan pengaruh-pengaruh jahat yang merusak pula sedang bertindak ke atas dirimu. Lepaskanlah dirimu daripadanya dan kembalikanlah hatimu kepada al-Haqq ‘Azza wa Jall.

    Syeikh Abdul Qodir Al-Jilany

  3. kesalahan utama opini anda adalah pernyataan bahwa
    takdir Allah seakan akan bergantung pada kemauan manusia.

    yang bergantung pada kemauan manusia tidak bisa disebut takdir
    artinya anda membahas sesuatu yang tidak relevan

    kalau anda masih bodoh jangan menulis masalah takdir
    kasihan orang orang

  4. Saat usia kandungan 4 bln,semua perjalanan hidup manusia sudah ditentukan.Saat itu ada satu perjanjian yg mana sang janin menyetujui dan lahirnya sebagai insan ke dunia dg segal konsekuensi antara nasib baik dan buruk.Seiring wkt qt atas lupa ataskesepakatan itu dan berkeluh kesah atas kesulitan2 saat kita mengalaminya.Namun tak brenti sampai disitu. Semua ketetapan itu ternyata bisa dirubah dan bkn sesuatu yg mutlak tentu saja dg doa usaha dan ihtiar utk merubah sebuah ketetapan yg mungkin tak berkenan menjadi sesuatu yg lebih baik menurut pandangan kita,jika Allah berkenan dan itu terbaik bagi umat nya maka semua doa dan ihtiarpun terkabulkan.
    Hidup memang misteri yg musti dipikirkan utk sampai pd pengertian yg dalam,terutama terkait dg ‘ikhlas’…ini bkn kata-kata biasa namun butuh pendalman yg timbul dari hati sehingga saat menghadapi situasi apapun jiwa kita tetap stabil dan berbaik sangka atas ketentuan yg allah gariskan karena semua itu hasil dari rekam jejak perbuatan kita jg

  5. bisikan iblis kpd nbi muhammad is umatmu akan kubisikan godaan pnunggu mnjdi pnghuni neraka ,kta iblis,mmbuat sedih rasullullah

  6. bingung yaaa…, semua itu ada waktu dan tempatnya, manusia malas manuansia rajin dan lainnya, begitu juga tempat bukan kah semua takdir, yang mengakibatkan sebuah rentetan kejadian termasuk membuat opini yang saya tulis, hari ini aku menulis opini padahal ni tulisan dibuat sudah lama mungkin 2 tahun lalu, lucu bahas takdir tapi nyeleneh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s