BUKU TAMU

Silahkan anda mengisi buku tamu sambil kasih saran, kritik dan apa saja yang penting untuk membangun persaudaraan.

Mohon Do’a Restu

salat

113 comments on “BUKU TAMU

  1. Ass Wr Wb
    Wah sekarang dengan back ground warna hitam jadi makin bagus. gambar-gambarnya juga bagus-bagus terutama pada gambar pondok yang kelihatan abstrak itu, jadi terlihat seni yang tinggi.
    Kalau ada gambar-gambar yang bagus bisa diselipkan pada uraian buku yang terlihat panjang sehingga dilihat lebih enak dan menyenangkan. Gambar yang diselipkan yang sesuai dengan tema yang dibahas.
    Hiduuup AL FITHRAH Gunungpati.

  2. Pesan Romadhon :

    قَدْ جَاءَكُمْ رَمَضَانُ شَهْرٌمُبَارَكٌ افْتَرَضَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ تُفْتَحُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَنَّةِ وَيُغْلَقُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَحِيْمِ وَتُغَلًّ فَيْهَ الشَّيَاطَيْنُ فَيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ ألْفِ شَهْرٍ

    Telah datang Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu, saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. (HR. Ahmad)
    إذَا كَانَ أوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِرَمَضَانَ صُفِّدَتْ الشَّيَاطِيْنُ وَمَرَدَةُ الْجِنِّ وَغُلِّقَتْ أبْوَابُ النَّارِ فَلَمْ يُفْتَحْ مِنْهَا بَابٌ وَفُتِّحَتْ أبْوَابُ الجَنَّةِ فَلَمْ يُغْلَقْ مِنْهَا بَابٌ وَيُنَادِيْ مُنَادٍ يَا بَاغِيَ الْخَيْرِ وَيَا بَاغِيَ الشَّرِّ أقْصِرْ وَلِلَّهِ عُتَقَاءُ مِنَ النَّارِ وَذَلِكَ كُلُّ لَيْلَةٍ
    Jika awal Ramadhan tiba, maka setan-¬setan dan jin dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Sedangkan pintu-pintu surga dibuka, dan tidak satu pintu pun yang ditutup. Lalu ada seruan (pada bulan Ramadhan); Wahai orang yang menginginkan kebaikan, datanglah. Wahai orang yang ingin kejahatan, tahanlah dirimu. Pada setiap malam Allah SWT memiliki orang-orang yang dibebaskan dari neraka. (HR Tirmidzi)
    Puasa Ramadhan bisa menebus dosa-dosa yang telah lewat, dengan syarat puasanya ikhlas. Rasulullah SAW bersabda:
    مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إيْمَا نًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ
    Barangsiapa berpuasa dibulan Ramadhan karena Iman dan mengharap pahala dari Allah maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR Bukhari dan Muslim)

    قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الأَرْضِ وَلأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ. إِلاَّ عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ

    Iblis berkata: Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya. Kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di an tara mereka. (QS Al-Hijr: 39-40)

  3. Assalamu’alaikum wr wb

    Nuwun. Untuk setiap pemasangan picture/gambar dalam artikel/tulisan, image size (ukuran)nya supaya disesuakan dengan tempat yang tersedia dalam WEBLOG, sehingga tidak lagi ada ruang putih yang seakan-akan menjadi border yang tdk diinginkan. Mekaten, wonten lepat nyuwun pangapunten. Amin

    Wassalamualaikum wr wb.

    (Ramadhan Gilang Geni – dari Awang Uwung)

  4. Assalamu’alaikum wr wb
    Terima kasih bisa menimba ilmu dari sini. Selamat dan ijinkan kami terus berguru.
    Wassalamualaikum wr wb.

  5. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Semoga, isinya lebih lengkap lagi kalo bisa dimuat juga artikel sesuai kondisi masyarakat sekarang ini…. dan kiat-kiat serta do’a-do’anya…

    Wassalamu’alaikum wr.wb

  6. Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

    Salam silaturrahim, kami hadir untuk gabung bersama dalam komunitas jalan ini. Mudah-mudahan tidak mengganggu perjalanan kawan-kawan semua. Ada sedikit masukan yang mungkin tidak bagus-bagus amat, hanya meniru yang sudah ada di website http://www.alkhidmah.com yaitu disediakan lagu-lagu qoshidah yang khas dalam wahana ini.
    Terima kasih atas semuanya termasuk dimuatnya absenku di buku tamu ini.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

  7. Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

    Dengan hormat,
    Kami minta ijin kepada pengasuh sekaligus penulis buku untuk mengambil (copy-paste) dan menyebarkan tulisan-tulisan yang ada dalam website ini.
    Atas ijin dan perkenannya, kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

  8. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Untuk Nunut Urip di GP, salam silaturahim balik dari kami. Terima kasih atas sarannya, insya Allah akan kami realisasikan.
    Untuk Abdul Jalil, silahkan. Kami bahkan berterima kasih kepada anda. Semoga niat baik kita diterima di sisi Allah s.w.t dan menjadi amal sholeh yang membawa manfaat untk kita semua. Amin.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  9. Assalamu’alaikum wr wb
    Nderek langkung, menawi lepat nyuwun pangapunten, .
    Dengan bertambahnya, pembaca WEBLOG ini, yang antara lain, Kang Teguh, Kang Jalil dan yang Nunut Urip, Ciptadie, grubig dan lain-lain, boleh kiranya saya mengucapkan salam kenal lewat WEBLOG kesayangan ini, sekiranya diterima kenalan saya, aku punya usul. Bagaimanan jika dalam PPGP ini diadakan acara-acara dialog diiringi wedangan/ngopi sambil lesehan. Tentunya juga atas seizin yang kagungan dalem PPGP, untuk tindak lanjutnya saya juga belum tahu format dan bentuknya kayak apa. he he he. Semoga bergunanya.
    Wassalamu’alaikum wr wb

    Sungkem kula katur ABAH
    dari : Ramadhan Gilang Geni

  10. Assalamu’alaikum wr wb
    Untuk Ramadhan Gilang Geni
    Usul yang sangat positif. Meski sudah ada agenda kegiatan sebagaimana yang tertulis di “Daftar Kegiatan”, apabila ada usulan yang positif tentunya tuan rumah wajib memfasilitasi.
    Sungkem balik kagem RGG. (malfiali)
    Wassalamu’alaikum wr wb

  11. Assalamu’alaikum wr.wb

    Sebelumnya saya mohon maaf untuk mohon ijinnya ABAH…. melalui webblog ini saya ingin berkenalan dengan temen-temen semua yang telah berkunjung di webblog ini, semoga ide Saudara kita Ramadan GG dapat terlaksana dan terwujud komunitas PPGP ini… SALAM KENAL…

    Wassalamu’alaikum wr.wb

  12. Assalamu’alaikum

    Saya mohon perkenalan kepada Bapak Kyai dan para pembaca dan para browser internet.
    Nama saya Ngarso, saya dari Bali tepatnya di Kuta Utara kabupaten Badung dan saya sangat bahagia dapat masuk di web site ini sehingga dapat berinteraksi dengan Bapak Kyai dan para Pembaca karena saya memang sangat membutuhkan ilmu seperti yang ada di web site sebagai bekal saat saya hidup dan saat saya sudah mati.
    Saya meyakini bahwa hidup kita didunia hanya sebentar dan seperti mimpi yang berlalu saja, sedangkan kehidupan setelah mati adalah kehidupan panjang dan abadi.
    Semoga dengan adanya Web Site ini kita semua dapat mendapatkan ilmu yang sangat berguna bagi kehidupan kita saat hidup dan mati, amiin.

    Ngarso Selalu.

  13. Ass.wr.wb
    Wah sekarang web ini tambah keren deh, sekarang web ini tambah banyak ilmu pengetahuannya karena ternyata ada buku-buku yang bermutu yang diproduksi oleh Al Fithrah Gunungpati Semarang, lihat saja di katalog ABSHOR, bukunya keren-keren dan isi bukunya itu lho yang membuat saya jadi terkagum-kagum, ini ilmu dunia atau ilmu langit ya?
    Kok buku dengan isi sebagus ini ternyata ada disini dan kenapa banyak orang tidak tau ya?
    Dengan kita bisa mengakses ke web ini maka kita jadi tambah kaya ilmu pengetahuan.
    Semoga pengasuh Al Fithrah bisa lebih mengenalkan web ini dan juga hasil karya buku-bukunya ke seluruh Indonesia dan dunia.
    Setelah membaca buku-buku tersebut saya jadi lebih mantap menjadi manusia lahir dan batin. Dan ternyata kita jadi bisa melihat dunia dengan sangat indah.
    Semoga web ini bisa menjadi matahari bagi manusia yang mengenalnya.
    Terimakasih pak Kyai yang baik.

  14. Assalamualaikum,Saya baru mengenal Web ini,dari bacaan pertama, saya langsung merasa cocok dengan postingan yang ada,Semoga
    bisa menjadi khazanah yang baik bagi kita semua,Amin

  15. Assalamualaikum,

    Webnya bagus, karena dasarnya hitam kalau baca mataku kurang jelas, tapi bikin mata hatiku jadi terang.

    Salam kenal untuk semua.
    Dwie

  16. Assalamu’alaikum wr wb

    Untuk melancarkan operasional WEBLOG ini, iklan nampaknya bisa menjadi solusi, yang cepat atau lambat tentu akan menuju pada WEB yang mandiri. Untuk itu, para-para pengguna ikut ramai-ramai untuk membangun jaringan guna mencarai iklan untuk dipasang di WEBLOG ini.
    Itu hanya masukan saja.
    Joko Sembung naik perahu, jika tidak nyambung karena tidak tahu.

    Wassalam wr wb

  17. assalamu’alaikum wr.wb.
    nuwun sewu…mawi kulo pun nge-add blog panjenengan sami ten blog kulo(http://zyrajawa.wordpress.com/) lak nggih angsal to? mugi-mugi kulo saget ngangsu kaweruh, kajabi sak mangertos kulo, ngelmu kuwi ayu koyo widodari…ngih atur kawulo cekap semanten, punawi lepat nyuwun pangapunten.
    ihdinassyiratalmustakim….
    wass.wr.wb

  18. Assalamu’alaikum…

    Wa’alaikum Salam Mas Iwan, matur suwun, kapan 2 mampir lagi yaa

  19. Assalaamu ‘alaa manit taba’al huda wr. wb.
    Kepada siapa saja saudaraku sesama muslim yang ingin memiliki/membeli buku-buku Islam terbitan IBS (Irsyad Baitus Salam) Bandung atau pengin tahu katalognya, silakan mengirimkan alamat emailnya ke kami via email: mukhlisabunafis@yahoo.com. Supaya kami bisa mengirimkan katalognya terlebih dahulu.

  20. Assalamu’alaikum Wr Wb.

    Pertama saya ucapkan selamat kepada Bapak pemilik dan penulis blog ini karena perkembangan blog ini begitu cepat dan tulisannya menarik.

    Mohon maaf kalau saya belum membalas surat di email, karena kesibukan dan banyak email yang saya miliki. Dan saya ucapkan terima kasih atas kebaikan Bapak untuk memberikan saya buku.

    Wassalam
    Arza Mitra

  21. Alaikum Salam Warohmatullohi Wa Barokatuh
    Terima kasih atas kunjungan dan do’anya serta berkenan membagi ilmu dan wawasan di WebBlog ini
    Sahabat lama yang dirindukan telah muncul kembali.
    Kami sangat membutuhkan masukan yang kritis dan cerdas, sehingga kami yang di pesantren tradisional ini bisa lebih berfikir kreatif, inovatif dan cerdas pula, tidak jumud dalam tempurung kitab kuning saja.
    Pertanyaan di FORUM Kosultasi & Diskusi masih kami kaji dan renungkan di PR. Jika teman-teman yang lain berkenan menjawab pertanyaan tersebut, kami sangat berterima kasih.
    Semoga jawaban Admin bisa secerdas pertanyaanya.
    Wassalam.

  22. Assalamu’alaikum WR WB

    Abah Luthfi..salam takzim dari saya

    ngomong-ngomong blognya semakin menarik dengan efeknya…

    semoga semakin menarik minat untuk di pelajari dari blog ini

    amin

  23. Trima kasih Mas…. itu berkat saran temen-temen dan saran anda juga. Tapi jangan dipuji saja, dikritik juga, supaya lebih greng lagi he he

  24. tolong dong kirim alamat untuk ngedownload acara istiqosah takcarigak ketemu.

    ——————————–

    bagi temen-temen yang tahu tolong Mas Yusron dibantu informasi

  25. Assalamu’alaikum…

    —————————

    Waalaikum Salam Mas Iwan….. wah tak pikir sudah lupa dengan saya.
    Terima kasih kunjungannya ya Mas…….

  26. Allahu yaa rahman, Allahu yaa Rahim.

    Rinduku untuk semua
    yang selalu mengisi rongga dada
    Tanpa bicara tetapi ada
    untukmu semua semoga bahagia
    bukan hanya ketika di dunia. . . .

    (Gilang Geni)

  27. Assalamu’alaikum wr.wb salam silaturrohim dan kenal, ehmm,,, mulai dr mn terima kasih telah ikut mengumumkan acr di Giri Gresik, klo bs mnt tlng, ajarin kami tuk buat blog seperti ini,soalnya kami ingin buat untuk AL KHIDMAH PEGIREN, makaseh bnyk klo mau membantu

    ———————————————

    @m4r4. Kalau di Gresik, coba anda datang ke Bapak Abdul Mukti. Jl. Sindujoyo II/33 Gresik
    Anda bisa dibuatkan Web seperti ini oleh Baliau.

  28. Alhamdulillah,ketemu dulur dewe,pean asli gresik endi mas,matur nuwun atas infonya,tp klo pean mau berbagi sdkt yo tambah matur nuwun

  29. Assalamu’alaikum

    salam kenal dan silaturrahim

    gimana acara khaul di giri kemaren????
    yai rawuh g’?????

    m4r4 orang gresik tha???
    gresik mana????

    syukron katsiron

    wassalamu’alaikum

  30. Assalamu’alaikum wr.wb, Salam Takzim Pak Kyai. Tak lupa salam taaruf kepada para ustadz dan santri Ponpes Al Fitrah. Alhamdulillah, melalui buku-buku Pak Kyai saya mendapatkan pencerahan batin. Saya tinggal di Kediri, kerja di Purwodadi. Untuk belajar di sini, bisakah sebulan sekali saya mengikuti acara Jumat malam? Terima kasih dan mohon bimbingannya.

  31. Boleh Mas Arief, kami setia setiap saat…. wah kayak reksona ya Mas. Cuma acara di Pondok tidak malam jumat tapi malam rabo dan malam sabtu.

  32. Assalamu’alaikum wr wb,
    salam kenal dan salut deh atas content blog ini yang sangat bermanfaat, Semoga bisa menjadi khazanah yang baik bagi kita semua,Amin

  33. Alaikum Salam Mas Vandoyo,
    Terima kasih atas kunjungan dan do’anya
    Semoga Alloh senantiasa memberikan hidayah kepada kita semua, amin

  34. mas malfiali, kalo ada ebook baru dari al-fithroh kirim ya … suwun salam silaturahim … salam ta’dzim kagem kyai ….

  35. gimana caranya mengikuti kegiatan di al-fithroh seperti tawajjuh (khushushi), wisata religi dll? adakah nomor yang bisa dihubungi, selain no telp di atas? suwun

    ——————–

    Nomor telpon di atas bisa dihubungi kapan saja Mas Zainal

  36. Alhamdulillah….Terima kasih hadirnya situs ini,
    Khusus kagem Aba Kyai semoga selalu dijaga dalam lintasan rahmat yang tiada berkesudahan,
    Bagi yang berkhidmah, semoga menikmati berselancar ditaman hikmah,

    Untuk kegiatan dibulan Rajab,
    Bagi jamaah putri ada tempat tersendiri (tidak bercampur) ?
    Kegiatan yang diselenggarakan bagi non jamaah regular dan bukan thariqat qadiriah (lain thariqat) apa diperkenankan ?

    Ada no HP untuk konsultasi bagi putri ?
    Ibu Nyai / asatidzah yang bisa dihubungi …

    Terima kasih diatas simpati, Allah & Rasul selalu memberkati

  37. Assalamu’alaikum Pa Kiyai?

    Saya hamba Allah yang slalu ingin memperbaiki diri dlm beribadah.
    Pa Kiyai saya mohon bimbingan Bapak, saya mau tanya, saya suka tawasul ke silsilah Sunan Gunung Jati, apakah tawasul saya itu tidak menyalahi syari’ah? tp setiap saya menemui Kiayi/Mualaim/Ulama kalau pas tawasul selalu ada perbedaan dalam tawasul ke para Syekh-syekhnya. apa tawasul itu juga harus ada bimbingan dari Guru? sedangkan banyak dijumpai sekarang ini buku2 tawasul yg sudah jelas tanpa bimbingan guru. apa itu tidak menyalahi syari’ah? dan apa yg harus saya lakukan untuk mempunyai atau bisa tawasul yg tetap, yg tentunya bertujuan untuk dzikir & taqarrub kepada Allah SWT.
    tolong penjelasan,jawaban dan bimbingannya Pa Kiyai ke alamat email saya aja teguhazie@yahoo.com sebelum & sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih. Wassalamu’alaikum?

  38. Asslamu’alaikum wr wb..
    terima kasih atas informasi tentang buku percikan samudera hikam 1-7 syarah ibnu atho’illah..

    kami mohon minta dikirim file ebook buku percikan samudera hikam ke email kami
    ( junaed_baghdad@yahoo.com )

    syukron, wassalam

  39. Assalamu’alaikum, ingin mendapatkan referensi ataupun buku literature untuk memahami ilmu ghoib,mohon ijin untuk mengkopy paste tulisan2 mengenai hal tersebut.
    Terimakasih atas ijin dan perhatian yang di berikan.
    Wassalam.
    Djoko M.

  40. Salam kenal dan salam Ta’lim untuk saudara-saudara semua, Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan bimbinganya. Amien.(Salam Dari Cipondoh, Kopti dan Jurumudi).

  41. Assalamu’alaikum. syukron atas segala ilmunya dan saya lebih meyakini apa yang terjadi pada diri saya atas kebesaran Allah swt. tentang ilmu laduni yang saya alami.
    wassalam

  42. Assalamu’alaikum. saya Erwan dari Pontianak Kalbar. Terimakasih pada Pak Kyai atas tulisannya dan ebook gratisnya, sangat bemanfaat bagi kami.
    senang rasanya menemukan website ini, mudah mudahan kami diberi kesempatan untuk mampir ke Ponpes Alfitrah di Sumurrejo Gunung Pati.
    Wassalam mu’alaikum.

  43. ya terima kasih atas kajian yang ada di website ini, tapi sayangnya saya kesulitan buat download file2 yang ada di sini

  44. assalaamu`alaikum…
    maaf Abah…. jarang silaturahim, nyambung lewat sini saja ya…

  45. Assalamu’alaikum wr wb Abah Luthfi dan semua,
    Syukur saya ketemu blog yg berharga ini, pohon izin mengambil ilmu dan mengamalkan.
    Juga pohon didoakan agar ilmu dan amal ini diterimaNya. Izinkan saya menjadi murid…

  46. asalamualaikum. Slam sltrhim. Mau nnya, sya pngin mdpatkan rkman video acra al khidmah. Trtma haul syaikhina yi Asrory. Tp sya blum tau dmna untk mdpatkannya.

  47. @ Hamdan, …. coba cari di koperasi ponpes Al-Fithrah Kedinding Surabaya, atau kalau Anda di Semarang, coba hubungi Radio Rasika Grup

  48. assalamualaikum wr,wb.semoga bermanfaat ilmu yang saya dapat dari sini,semoga bisa bermanfaat untuk saya pribadi khususnya dan untuk orang lain umumnya.amiiin.trima kasih untuk ponpesalfitrohgp.semoga bermanfaat untuk dunia dan akhirat ….

  49. assalamualaikum,,di hari yang fitri ini,apabila ada kata yang tersirat khilaf mohon kiranya maaf ,’minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin’semoga kita semua di tahun ini lebih mendekatkan diri kepada alloh SWT,karena tiada daya dan upaya tanpa kehendakNYa.amin.Trima kasih pnpesalfitrohgp….

  50. Mohon kepada kami dapat dikirimkan katalog buku beserta dengan harga dan kondisi-kondisinya agar dapat kami pergunakan sebagai buku referensi untuk madrasah-madrasah yang ada di Wilayah Sulawesi Barat ke alamat email saya

  51. asalamu’alkum wr.wb
    salam kenal saya nugroho dari wonosobo,..alhamdulillah wa syukrulillah,..saya dapat menemukan blog ini dan saya telah membaca salah satu e-booknya..ttg ilmu laduni,,,yang lain menunggu dibaca,isinya memberi pencerahan kepada saya…alhamdulillah.
    saya sebenarnya ‘awam’ dengan dunia sufi,..tetapi saya “kesengsem ” ingin mendalami dan mengamalkanya,tapi saya tidak tahu harus mulai dari mana,
    setelah ‘menjelajahi’ blog ini saya jadi punya harapan untuk mencari ilmu dan berguru
    mohon saran dan bimbingan apa yang mesti saya lakukan
    terima kasih sebelumya

    wasalamua’laikum wr.wb

  52. assalamu’alaikum
    mohon ditambahkan dalam profil untuk jajaran dewan asatidz PP Al Fithrah kedinding lor sby

    terima kasih

    wassalamu’alaikum

  53. Assalam alaikum…!
    Artikelnya sangat bagus dan bermanfaat buat saya yang baru belajar menapaki jalan spiritual lewat kajian-kajian tasawuf….!

  54. ASSALAMUALAIKUM WR,WB.TRIMA KASIH ATAS EMAIL NYA YG DI KIRIM KE SAY DENGAN BEGITU SEANDAINYA SAYA ADA LUPA TRIMA KASIH BANYAK, PONPES MENGINGATKAN KEPADA SAYA,SEMOGA TAMBAH BRMANFAAT UNTUK SEMUA.UMAT MUSLIM INDONESIA DAN DUNIA PADA UMUMNYA …WASSALAMUALAIKUM WR,WB.

  55. setiap apa yang kita lakukan dan yangkita kerjakan.mudah2an selalu positif di mata allah,niscaya kita akan mendapatkan balasan apa yg telah kita lakukan dan kita kerjakan.Insya alla….amiiin.marilah kita selau berbuat yg terbaik buat kita untuk kita dan insya allah untuk semua.

  56. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam kenal Bapak Kyai,
    Mohon izin ikut menimba ilmu

  57. Assalamu’alaikum, Selawat Serta Salam Keats Junjongan Nabi Muhammad SAW,
    Dengan Rahmat Taufiq, Hidayah Serta izinNYA saya ketemu website ilmu ini. Semoga Allah memberkati, meredhai, mengurniakan pahala yang setimpal dan meninggikan lagi darjat bapak dan semua kalian yang menghasil dan menjayakannya, dan semoga bapak dan kalian semua senantiasa dimurahkan rezqi serta sentiasa dibawah perlindungan Allah. Amiiin.

  58. Assalamu’alaikum warahmatullaah,,,,,,,,,,,,
    terima kasih untuk buku-bukunya gratisnya

  59. assalamu’alaikum,
    tamu jaidun minta ijin copas kalo ada makalah ya…buat pribadi dan mungkin teman2 jaidun.
    trimakasih, wassalamu’alaikum

  60. assalamu’alaikum wr.wb. bagus semuanya, kita tunggu tampilan yang lebih menarik lagi, oh ya pertanyaan ini, apakah kalo mau kasih saran gambar dari saya langsung di add kemana ya….

  61. Wooowwww Kereeeeennnn……..salam kangen buat konco-konco Al Fithrah GP……..kapan maneh podo ngumpul neng pondok?? Ngrungoke Tausiyahe Abah ro nglinthing mbako SIRAWINGe mBah TARt…….Durene wis do gigal!!!! ayo rebutaaannnn……

  62. Titah keterciptaan
    Apakah cinta semata tidaklah cukup?
    Karena hidup memang selalu harus memiliki kekuatan harta, kesehatan maupun kekuasaan juga kewibawaan dan kemampuan bertahan hidup
    Namun sekali lagi cinta tidak memiliki hitungan maupun untung-rudi
    Aku mencintaimu lebih dari sekedar yang kau bayangkan

    Titah keabdian

    Titah kekhalifahan

    Titah kemanusiaan

  63. Sayang yach webnya gratisan, ini artinya konsep yang baik akan menjadi dangkal karena tidak berani berbuat lebih….berbuatlah lebih banyak lagi karena kemandirian adalah kunci kesuksesan nan abadi…..

  64. Assalamu’alaikum pak Kyai…. saya sudah bertahun2 merasa di ganggu jin,.. sudah ruqyah bayar ke mana mana , gak sembuh juga. Mohon solusi, dan bagaimana supaya bisa lekas sembuh ? Mohon alamat kalao mau berobat langsung. Trimakasih . Kurniawan.I Mohon blasan petunjuk pak kyai ke email kurniawan_iriyanto@yahoo.com

  65. Telah terbit buku dengan judul PEMBINAAN DAN PEMBIMBINGAN PESERTA DIDIK PADA INSTITUSI PENDIDIKAN BERASRAMA. buku ini mendeskripsikan metode pembinaan dan pengelolaan institusi pendidikan berasrama yang banyak mengambil contoh pada Institusi pesantren, Institusi pendidikan kedinasan dan Institusi pendidikan umum. Pokok-pokok pembahasan buku ini terdiri dari 5 bab yang akan membahas secara mendasar yaitu: Bab 1 Konsep Boarding School khususnya di Indonesia; Bab 2 Model dan budaya lembaga pendidikan berasrama; Bab 3 Metode pembinaan dan pembimbingan peserta didik; Bab 4 Evaluasi; dan Bab 5 Hambatan dan tantangan institusi pendidikan berasrama.

  66. Assalamu’alaikum
    Mohon maaf sebelumnya
    Nama saya Asnawi
    Saya tinggal di Jayapura papua. Saya berniat meminta bantuan kepada pihak ponpes al fitrah. Saat ini saya dalam kondisi terlilit hutang sebesar 200jt di bank dan orang. Saya berhutang karena pada saat itu saya membutuhkan dana untuk biaya pengobatan bapak saya yang terkena struk. Saya terpaksa meminjam karena saya tidak punya uang sedikitpun untuk biaya pengobatannya. Saat ini saya tidak mampu membayar atau mencicilnya. Saya hanya karyawan swasta dengan gaji pas-pasan. Saya sudah menikah dan syukur Alhamdulillah saya sudah dikaruniai 1 orang anak yang baru berumur 3 bulan. Saya tidak punya aset apapun yg dapat saya gunakan/jual untuk melunasi hutang-hutang saya.
    Tilong saya dan anak istri saya. Tiap hari kami harus selalu hidup dalam ketakutan. Tiap hari kami dikejar oleh penagih hutang dan collector. Saya bersedia melakukan apapun utk melunasi hutang-hutang saya yang penting tidak keluar dari syariah islam. Jika ada yang bersedia membantu dengan pinjaman saya siap mencicilnya kembali tapi disesuaikan dengan kemampuannya saya tiap bulannya. Selain berdoa dan memihon kepada Allah hanya ini usaha yang bisa saya lakukan. Sudah sejak bulan september 2013 saya memposting kondisi saya dan permohonan bantuan di intermet namun belum ada bantuan yang saya terima. Saya memohon bantuannya dari pihak ponpes atau mungkin pihak ponpes mempunyai relasi dermawan yang bersedia membantu kondisi keluarga saya. Demi Allah dan Demi Rosulullah inilah kondisi saya tang sebenarnya. Saya siap jika harus melampirkan bukti hutang fan KTP saya jika ada yang meminta. Atau jika ada yang benar-benar bersedia membantu saya sertakan data rek saya

    Hotmat saya dan keluarga
    Asnawi
    081240859238 / 085354828384
    No rek. 94376233 An. Asnawi

    Wassalamu’alaikum

  67. Assalamu Alaikum Wr. Wb
    Salam takdim dan hormat saya selalu P kyai…,

    Sebelumnya saya mau mengenalkan diri terlebih dahulu p kyai…,
    Saya bernama Miftakhul Arif lahir di Ds. Suci Manyar Gresik tahun 1976, sebenarnya nama saya diberikan oleh KH. Usman Al Ishaqi adalah Miftakhul Arifin tetapi ada pemerintah desa saat itu kurang lengkap. Nama orang tua saya adalah Bpk. Markacung Dan Ibu Saya bernama Ibu. Masruah beliau berdua adalah murid murid dari KH. Ustman Al Ishaqi dan KH. Asrori Al Ishaqi.

    Pada tahun 1979 ayah saya meninggal dunia Usia saya saat itu sekitar 3 tahun, beliau adalah murid dan pengikut KH. Usman Al Ishadi yang setia dengan bimbingan KH. Faqih ( Suci ) dan kemudian sekitar saya kelas 5 SD ibu saya telah ikut dan aktif sebagai murid dari KH. Asrori Al Ishaqi sampai dengan tahun Oktober Thn 2009.

    Ada pesan yang harus saya sampaikan ke Bpk. Kyai bahwa setelah Meninggalnya Guru tercintanya Ibu saya KH. Asrori Al Ishaqi, Ibu saya berpesan pada saya bahwa ibu juga sebentar lagi akan meninggalkan kalian dan akan mengikuti guru tercintanya ” saya tersenyum pada saat itu ” … mungkin terlalu cintanya pada seorang gurunya ibu saya berkelakar seperti. namun setelah kedatangan ibu saya setelah mengikuti khoul pertamanya KH. Asrori Al Ishaqi di Kedinding Sby , Ibu saya berpesan lagi pada saya… hal yang sama seperti 1 tahun yang lalu yaitu : bahwa ibu sebentar lagi akan meninggalkan kalian dan akan segera mengikuti guru tercintanya ” saya tersenyum pada lagi saat itu ” … namun 3 minggu kemudian ibu saya sakit seperti biasanya.

    Alhasil karena sakitnya sedikit parah ( Diabet ) maka saya dan saudara sepakat membawa ibu saya kerumah sakit semen Gresik. walaupun ibu saya menolak keras untuk dibawa ke RS. semen karena beliau berpesan bahwa saya segera meninggalkan kalian semua. ” Namun pesan itu berkali .. kali saya sampaikan ke saudaraku semua…, namun tidak percaya dan minta segera dibawah kerumah sakit.

    Dengan merayu kepada ibu saya, agar mau dibawah ke RS. dan jika nanti disana sudah tahu kondisinya maka mereka semua tidak menyalakan aku lagi…, dan ibu saya setuju.., ( sebenarnya secara logika dan kasap mata bahwa kesehatan ibu saya sehat wal afiat ).

    Setelah 2 hari di RS. Semen ada berita bahwa KH. Abdurahman Wahid ( Gus. Dur ) dan akan segera dikebumikan di Jombang, hari itu menurut saya aneh karena saya dipanggil oleh pihak management untuk berjiarah dan ikut serta takjiyah kepemakaman Gus Dur. setelah pulang kerja saya ke RS dan menyampaikan berita ini ke Ibu. Saya dan beliau berkata .. berangkatlah kesana … dan akan aku lihat kamu di televisi.

    Saat saya berangkat bersama sopir perusahaan serta teman saya p. Mulyono ( Spvs. Security ) merasa aneh selama perjalanan saya tidak ada aral amelintang … malah mobil saya akhirnya dalam satu rombongan dengan jenazah Almarhum Gus Dur… dan yang paling aneh lagi saya masuk bersama duta besar amerika dan duduk di karpet merah bersama Gus. Mus da Gus Sholah saaat itu hingga proses pemakaman … saya ada di bariasn depan dibelakang Bpk. SBY ( presiden kita ). Alhmadulillah.

    Setelah pulang saya langsung ke RS. semen dan ibu saya minta segera dipulangkan karena tadi malam telah bertemu dengan KH. Asrori Al Ishaqi dan telah diajak bersamanya… dan anehnya saya tanyakan kepada dr. Aminudin ( Spesialis ) dan dr. Aminudi bilang …. turuti kata – kata ibumu. ( setelah saya rapatkan kpd semua saudara ku ) setuju dibawah pulang.

    Esok harinya setelah sholat duhur ibu saya meninggalkan kami semua. pesan yang saya dapatkan selama ia sakit … tidak ada berhentinya mengaji dan beristigfar hingga menghembuskan nafas terakhir kalimat sahadat dan Allah …. Allah….Allah.

    Saya bingung dan gundah sampai saat ini saya masih belum menemukan sosok imam dan kyai yang membuat saya tenang untuk cinta kepada guruh seperti sosok guruh alm. KH. Usman Al Ishaqi dan KH. Asrori Al Ishaqi.., dan p kyai pasti sudah tahu di desa suci yang pecah belah tentang toriqoh ini sepeninggal Alm. Kyai Usman Al Ishaqi. dan semakin maraknya grup grup kecil manaqib di suci sekarang ini. pertanyaan saya ?
    1. bagaimana seharusnya saya ?
    2. saya ingin meneruskan perjuangan ibu saya … tetapi ke siapa ?

    Demikian terima kasih

    Tertanda ;
    Miftakhul Arif, SE. Cirp

  68. @ Miftakhul Arif, ….. pertama-tama saya sampaikan rasa simpatik yang teramat dalam kepada Anda dan cerita hidup Anda. Ibu dan Bapak saya juga murid2 kinasih Romo Kiai Usman Al-Ishaqy yang kemudian jadi murid kinasih juga dari Romo Kiai Asrori Al-Ishaqy Ra. Sampai akhir hayatnya Ibu saya (Ibu Nafi’ah) jadi Imam Khususi wanita di Gresik.
    Saya juga, seperti Anda, sejak wafatnya Romo Yai Asrori, telah kehilangan lampu yang sangat berharga dalam hidup saya, tapi inilah takdir yang telah ditentukan Allah Ta’ala. Namun demikian, bagi murid thoriqoh, adanya perpisahan dengan guru Mursyidnya hanya dalam hubungan jasad saja, tidak didalam hubungan ruhaniah. Hubungan ruhani antara murid dan guru itu bisa sambung terus asal murid mampu mengasahnya secara istiqomah. Maka dalam rangka mengasah interaksi ruhani itulah sepanjang hidup saya, saya didikasikan untuk mengabdi kepada sesama ikhwan dalam kebersamaan amaliyah, baik dengan dzikir khususi maupun kegiatan2 yang lain seperti manakiban dan istighotsah. Kebetulan saya ditunjuk langsung oleh Romo Kiai Asrori menjadi Imam Khususi di Semarang dan sekarang saya tinggal di Gunungpti Semarang. Jika Anda berkenan menyambung silaturrahim ini bisa sms/ngontak saya di nomor ini: 081575624914. terima kasih Wassalam

  69. Alhamdulillah & terima kasih P. kyai ….jika saya ada waktu akan segera saya hubungi.. dan sowan ketempat panjenengan langsung dan mohon lengkapnya data alamat dimana nya P. Kyai … ???

    Terima kasih

  70. Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
    Semoga Allah SWT snantiasa melimpahkan rahmat serta karuniaNya kepada umat Baginda Rasulullah SAW, pak kyai saya termasuk salah satu pengagum Hadrotusy syekh KH.Asrory (almarhum). Hati saya mulai terbuka setelah sering mendengarkan ceramah Beliau, semoga Allah SWT mengangkat derajat beliau di sisiNya. Saya alhamdulillah berkah petunjuk Allah SWT, disini juga telah menemukan seorang guru , beliau murid dari Kyai Mangli magelang, dimana ajaran beliau sama dengan apa yg sering saya dengar dari ceramah KH.Asrory.Pak kyai, saya masih pengen mempunyai koleksi ceramah-ceramah beliau apakah ada? terima kasih sebelumnya

  71. Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

    Salam takdim dan hormat saya selalu P kyai…

    saya basid dari bangkalan (madura), saya mau pesan buku yang ada di katalog.
    tapi ada yang saya tanyakan pak kiai,, bolehkah saya belajar dan mengamalkannya (insyaalloh) dari buku tersebut tanpa seorang guru?

    mohon penjelasannya pak kiai,,

  72. Assalamu’alaikum,,
    Mohon informasi dan penjelasannya.
    Saudara saya ingin menempatkan putranya di Pondok Pesantren Al-Fithrah tersebut,
    apakah ada jenjang pendidikan SLTP pada umumnya selain Mts?
    terima kasih

  73. @ Basid, … dalam isi buku tersebut sudah diterangkan bagaimana cara orang mengamalkan ilmu yang diyakini diantaranya sarat-sarat bagi salik dalam menerapkan ilmunya dalam kehidupan, diantara sarat itu harus mendapatkan bimbingan, jadi buku2 tersebut hanya ilmu dan petunjuk bukan memuat ilmu yang harus diamalkan oleh pembacanya.

  74. @ Shoim, … di pesantren tersebut tidak menerima murid yang masih usia dibawah jenjang SMA, yang diterima hanya murid uasia jengjang SMA keatas

  75. Magnificent website. Lots of useful information here. Im sending it to some friends ans also sharing in delicious. And obviously, thanks for your sweat! gcdbkebeefedcdeg

  76. assalamu’alaikum
    abah..mohon petunjuknya, setahun yg lalu tepatnya pada tanggal 1 muharom 1434 h…. kejadian itu terjadi….. awalnya teman yg bisa melihat jin mengatakan bahwa di rumah saya ada jin jahat yang dikirim seseorang menggaggu usaha usaha sy ( memang sdh ada 2 minggu kondisi usaha sy sepi tidak wajar )..lalu pada malam harinya kami bacakan surat yasin lalu kami tiupkan di beras setelah itu kami sebar diarea rumah..perlu diketahui bahwa rumah kami menjadi satu dengan area mesjid..berarti sebaran beras yg kami lakukan juga mengenai area mesjid…
    keesekon harinya kepala kami pusing… lalu setelahnya kami sering mual, kayak ada yg keluar dari mulut saya seperti ( blekoken..jawa/ wak wok wak wok ) saya lanjutkan mendengarkan murotal ..malah semakin banyak yg keluar…. sudah saya bawa ke beberapa tempat pak kyai ( salatiga, demak, jepara, semarang ) rata2 mereka hanya mengeluarkan sebagian kecil..dan pada nyerah….. anehnya abah…. saya bisa dialog dengan jin yg ada dalam tubuh saya..ngakunya dia jin muslim yg kuat dan akan melindungi saya dari jin jahat…. bahkan dia pernah bersumpah dengan nama Allah jika yang hanya mampu mengeluarkan dia dari tubuh saya hanya ” Allah dan saya ” bahkan dia bersumpah jika berbohong maka Allah akan menceraiberaikan urat nadinya….dan dia mengaku sebagai raja sehingga prajuritnya juga masuk kedalam tubuh saya….. saya pernah bertanya ” apa yg menyebabkan kamu masuk ke tubuhku ” dia menjawab ..katanya saya merusak habitatnya…demi Allah saya merasakan seolah hidup di 2 Alam yang sangat tidak masuk akal … saya jadi bingung kayak orang gendeng…… sekarang saya bisa mendeteksi keberadaan jin dalam tubuh seseorang karena dia, bahkan saya bisa menarik jin yg menyebabkan orang tidak bisa punya keturunan, orang di santet bisa saya selamatkan, bahkan saya pernah iseng kalau jin yg nyantet saya niatkan kembali pada pengirimnya, eeh besoknya saya dikabari tetangganya mendadak sakit parah, ternyata tetangganya yg nyantet, rata2 orang yg saya garap sembuh, cuman satu yg saya masih sulit mengobati..yaitu seseorang yg tidak sengaja menginjak jin sampai lumpuh, lalu keluarganya jin tadi membalas dan saya ajak dialog..dia ( jin ) mengatakan kalu orang ini akan sembuh jika saudara yg diinjak tadi sumbuh dari lumpuh ( hukum karma )….setiap kami membaca quran…mereka malah seolah asyik ikut mendengarkan..tapi kalau saya niatkan baca untuk membakarnya , dia ( jin ) seolah merasakan gelombang panas yg hebat sehingga beberapa keluar, kadang saya jadi kasihan terhadap mereka karena niat saya,…jadi sekarang dia ( jin ) telah menyatu dengan tubuh saya..abah..terus terang saya tidak suka yg seperti ini, pertanyaan saya :
    1. Apakah saya harus mencari 1000 cara untuk mengeluarkan mereka
    2. Apakah saya berdosa menyembuhkan orang yg sakit karena diganggu jin, dengan menggunakan jasanya ( perlu diketahui, bahwa ketika saya mengobati saya bertanya tentang letak jin itu sembunyi ditubuh orang itu, kemudian saya letakkan tangan saya diatas tubuh yg dimasuki jin sambil membaca ayat 2 quran
    3. sesungguhnya jenis jin yg ada dalam tubuh saya itu apa ? muslim atau kafir..karena terus terang dengan keberadaanya dalam tubuh saya , saya jarang sakit bahkan sehat2 saja.
    saya tunggu jawabannya abah …
    wassalamualaikum..jazakalloh sebelumnya abah

  77. @ Abu Hafidz, …. , yang ditanya tidak lebih pandai dari yang bertanya, mohon maaf saya tidak berani menjawab. Yang saya tahu jin bisa melihat manusia, manusia tidak bisa melihat jin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s