63 comments on “CERITA SUFI (Syekh Abdul Qodir Al-Jilany RA)

  1. Ilmu yang sempurna yang berbagi dengan mahkluk Allah swt, Terima kasih atas segala ilmu yang. Saya mau minta usulan jika saya mau memiliki ilmu ma’rifat kemana saya harus pergi mencarinya, terima kasih pak ustadz. jawaban saya tunggu di musanifefendi@yahoo.com. terima kasih

    ——————–

    admin,

    Mencarinya dengan mengenali diri sendiri atau jati diri. Untuk mengenali diri sendiri itu kita harus meguru secara lahir maupun batin kepada ahlinya.
    mereka itu adalah guru mursyid thoriqoh yang sejati. Allahu A’lam

  2. saya mengalami kejadian di saat solat malam,sering badan teringan atau terbang .gejala apa itu,atau perbuatan jin belaka.

    —————-

    admin,
    Mas Andim, hal seperti ini, saya kira tidak mungkin dapat terjawab dengan tepat memalui forum diskusi seperti ini, karena ini menyangkut banyak hal yang sifatnya khusus dan rahasia, jadi mohon maaf admin tidak mampu menjawadnya ….. terima kasih atas kunjungannya …..

  3. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh sdr M.Andim.
    Pengalaman yang termasuk katagori luar dari kebiasaan.
    Di zaman dahulu pun tidak kurangnya orang yg bisa terbang.
    Nabi sulaiman pun juga bisa terbang, tidak usah heran pak Andim.
    Tetapi kalau pak andim ingin tau apakah ini perbuatan jin
    insyaAllah sudi saya menjawabnya.
    Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
    Sayyid.

  4. kenapa harus meng-agung2kan seorang syekh??? apkah NABI MUHAAMMAD belum cukup untuk dijadikan contoh. lagian cerita2 itu belum tentu kebenarannya, karena tidak ada bukti tertulis dari si empunya

  5. @dayat berkata; waliyullah itu memang ada dan pewaris Rosulullah SAW,cerita tentang waliyullah bukan hanya semata mengagungkan seorang syekh,tapi sebagai contoh manusia yang dekat dengan Allah yang pasti junjungan kita ya tetap Rosulullah. dalam hadis kudsi Allah berfirman : barang siapa yang memusuhi waliku maka dia menabuh genderang perang denganKu…..

  6. @dayat ; waliyullah itu memang ada dan pewaris Rosulullah SAW,cerita tentang waliyullah bukan hanya semata mengagungkan seorang syekh,tapi sebagai contoh manusia yang dekat dengan Allah yang pasti junjungan kita ya tetap Rosulullah. dalam hadis kudsi Allah berfirman : barang siapa yang memusuhi waliku maka dia menabuh genderang perang denganKu…..

  7. yang bener aja. cerita diatas itu dongeng atau benar2 terjadi tolong ditelusuri jangan2 cuma dongengan orang2 yang ghuluw terhadap syech Abdul Qodir jailani.

  8. Menanggapi balasan agus, bahwasanya itu bukan dongeng krn sdh di ceritakan kisahnya dari mana asal usulnya, spthalnya imam bonjol dan nyut nyadien kisah cerita kehebatannya dari mana anda tau, siapa yg bercerita pertama kali…, serta di buku sejarah itu ada dari mana sumbernya siapa orgnya ? tdk ada yg menjamin kebenerannya siapa yg bercerita pertama kali, akan tetapi dlm hal ini ada (syech) siapa yg menceritakan pertaman kali,

  9. orang-orang yang hatinya tertutup dari rahmat allah.niscaya mereka selalu mendustakan karomah dari pada wali wali allah.jika mrk hidup di jaman rasulullah saw.niscaya mrk akan mendustakan akan isra mikraj nya nabi saw.dan mrk berkata bahwa itu hanya dongeng belaka.semoga allah membuka hati dan pikiran mrk2 yang mendustakan karomah wali-wali allah.

  10. Cerita ini riwayatnya bisa disebutkan?

    Saya percaya dan mengagumi syeh abdul qodir al jilani karena beliau juga masih keturunan nabi muhammad dari beberapa generasi dari hasan bin ali r.a dan fatima.

    Namun alangkah baiknya untuk belajar dulu hal2 yg syariat, fiqih, adab, akhlaq, menjaga lisan sehingga bs untuk dakwah, beramal saleh. Yang ilmu ini sebaiknya untuk pribadi aja.

  11. assalamualaikum,
    bagi saudara-saudara saya daerah bekasi dan sekitarnya yang ingin mencari mursyid silakan hub. saya di 021-68484074 (flexi) bs sms

  12. barokallah,Rosulullah,para sahabt2 bliau,pr auliyek,anbiyek,wali,ulamak,para org tua.yg hrs kt tauladani.trutama tanamkn iman dlm hatimu dg se ehklas2ny

  13. Salawat dan taslim atas Junjungan Nabiullah Muhammad SAW
    Begitu agungnya Nabiullah Muhammad SAW sehingga untuk mencapai keagunganx tdk semudah membolak-balikkan tangan…
    tolong jgn membanding Syek Abdul Qadir Al jailani dgn Nenek moyangnya sendiri yg Mulia itu….

  14. jgn krna ketidaktahuan kita akan sesuatu sehingga membutakan hati kita sendiri krn menggugat pencapaian orang lain….
    klaupun anda tidak mengakui keberadaan Syek ABdul Qadir Jailani sebagai Waliullah, sebaiknya kita saling menghargai sj sebagaimana umat muslim, krn apabila benar adanya kewalian beliau maka celaka yg mengkritisi dgn rasa benci dihatinya,
    mari kita saling membangun dalam spritual kita ke hadirat Ilahi bukan saling mengkrisiskan iman kita…

  15. Allahuakbar tentang benar tidaknya cerita syekh jangan jadi permasalahan,….yang benar itu hanya Allah.

  16. Allhamdulillah semoga ini menjadikan kita selalu ingat dengan ALLOH SWT, dan menjadikan suritoladan dari baginda Rossullulloh dan para Wali untuk kita terapkan. Amin

  17. sedikit apapun ilmu yg kau miliki jadikanlah bermanfaat buat orang lain supaya tambah tajam dan luas pengetahuan saudara2ku

  18. ass.wr.wb,…pak kyai…maaf sebelumnya….saya mau nanya…sy kebetulan suka sekali dg ilmu makrifat…dan dulu pernah ikut tarekat naksabandiyah,…dan sampai sekarang sy masih rutin melakukan tafakur,…tengah malam,dan saya jg sholat tahajud…dan sering mimpi seperti terbang….ini apa maknanya,ya pak kyai????padahal sy tak pernah membayangkan macam2…apa ada yg salah dg sy????.terima kasih sebelumnya…wassalam…

  19. Assalamualaikum….
    Seorang manusia itu, hanya bisa menyampaikan apa yang dia ketahui saja… Tetapi kebenaran yang mutlak dan hakiki itu hanyalah milik Allah SWT…! Saya ambil contoh

  20. Trimakasih atas ceritanya..smoga menambah keyakinan kita kepaDa GUSTI ALLAH…”Dgn selalu berharap ridhoNYA

  21. semoga Allah swt memuliakan hamba yang telah dimuliakanya, dan bagi kita , cerita ini menjadi teladan agar mndapat rahmatnya Amiiin. hatur nuhun kang !

  22. Kurang banyak kah yg telah di berikan oleh Allah SWT, contoh dan peringatan kepada kita melalui Al Qur’anul kariim…yg di luar ilmu & kemampuan Manusia sehingga kita msh ragu, bukankah Allah SWT yg memiliki & Maha menghendaki atas segala sesuatu…yg Penting marilah kita mengambil Hikmah dari cerita dan memperbaiki diri, mendekatkan kepadaNya dan selalu menjadi Pribadi yg berkwalitas dari hari-ke hari…

  23. “KUN FAYAKUN” adalah kuasa Allah, kenapa masih ada yg meragukannya
    Nuhun kyai, apa yg kyai sampaikan sangat bermanfaat buat sya.
    Di tunggu kisah-kisah hikmah lainnya

  24. ada bukunya gak tentang cerita diatas??brapa harganya dan bisa saya beli dgn anda?

  25. assalamualaikum,…
    aku sangat suka sekali,.mohon di tambahkn lagi ilmunya dong,..

  26. Subhanalloh…
    buku-buku yang menceritakan tentang karomah Beliau di antaranya : tafrikhul khotir dan ‘nurul burhan’ manaqib syaikh Abdul Qodir Rodhiyallohu ‘anhu.
    Mudah-mudahan bermanfaat.

  27. saudara-saudaraku yang ingin mencari bimbingan guru mursyid di wilayah pekalongan jawa tengah bisa tlp / sms saya dinmr 085842352517
    terimakasih

  28. snang rsanya mmbaca kisah ini…
    insyaALLAH,,bermanfaat bgi saya dan kita semua…
    aamiin…

  29. ya allah dengan kemulian nya rasulullah muhamad SAW, SEbagai pempin para nabi & rasul
    dan dengan Karomah nya waliyulloh Syech abdul kodir al jilani sebagai pemimpin nya para wali

  30. makasih kang atas ilmunya…. kalau boleh tolong saya minta kisah2 lainnya beliau karena buku tentang kisahnya sudah sangat susah di dapat

  31. alhamdulillah….matur nuwun ya gusti allah.saya bisa mengenal jauh lebih dalam tentang keistimewaan sang waliyulloh,di karenakan perantara sang guru.amin

  32. assalamu alaikum wr.wb para saudaraku semuanya se iman dan seagama kita itu orang islam yg di ciptakan oleh allah swt untuk menyembahnya (allah) maka harus percaya ada nya wai allah,bukan kah di al qu’an udah ada bahwa sanya allah menciptakan jin dan manusia tidak lain hanyalah untuk menyembah “ku” (allah).tp ko aneh ada yg masih belum percaya adanya wali allah yg di tugaskan allah untuk meluruskan manusia agar tau diri dan mau belajar bagimana menyembah allah yg telah di firman kan oleh allah swt semestinya.kita itu manusia dan tanpa kehendak serta karunia allah kita tidak akan ada di dunia/ kata syekh abdul qodir jaelani dunia ilusi (cerita di atas) nabi muhammad saw itu kekasih allah dan penerus nabi adalah waliyullah untuk menyebarkan agama islam.nah para saudaraku yg seiman dan se agama ati2 kalo bicara jangan asal ngomong kalo mengaku orang islam berarti harus percaya wali allah kalo percaya dengan wali berarti percaya nabi yg terakhir percaya adanya allah yg maha esa lg maha penyayang dan bijaksana. nggih kados niku nggih,matur suwun sanget nggih kulo nyuwun pangampunten mbok bilih enten kelepatan kata2 ipun kulo nyuwun agengipun pangapunten saya hanya manusia biasa yg tak lepas dari sifat kurang dan rusak.yg ngaku2 orang islam tp ngga percaya adanya wali allah salah maka dari itu carilah guru mursyid thoriqoh yg sil silahnya benar/nyambung sampe tumekang allah swt, baru itu namanya orang islam.nggih matur suwun lan pangampunten.wassalamu alaikum warohmatullahi wa barokaaaaaaaaaaaatuu “allaaaaaaaaaaahhuuuu akbar”

  33. keberadaan wali allah emang ada, and tentu allah memberikan kelebihan kepada hambanya yg betul2 mengerjakan perintahnya dengan ikhlas termasuk wali allah, seperti yg di kisahkan di atas namun sebaiknya cerita seperti itu mesti di jelaskan haditsnya riwayat siapa? soheh apa g? sehingga pembaca lebih yakin,sukron.

  34. Amantu billah”ASYHADU ALLA ILA HA IL LALLAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR ROSULULLAH”

  35. kehebatan dan karomah nya memang sulit dterima akal sehat,,tetapi kita sebagay muslim wajib mempercayai kekasih2 allah swt..akn tetapi d jaman yg sekarng butuh kekasih2 allah tidak ada..sekalipun ada hanya kedok doang..ya allah turunkan lah kepercayaan-kepercayaan mu k bumi ini..agar senantiasa selalu damai dan indah.turunkan lah kepercayaan mu agar dapt membela yang benar dan yang salah.(oia pak kiyai,tolong dong d tambah lg cerita nya karna saya sedikit banyak memegang ajaran syehk abdul qodir al jailani)

  36. terlepas dari pada cerita benar tidaknya…bila kisah itu menambah keimanan kita dan menambah cintanya pada Agama Islam…saya kira tidak masalah

  37. bismillah allhamdulilla asshaduala ilahaillalloh
    wallohu alam bissowab
    amiin amin yarobal alamin

  38. asalamu alaikum wr. wb,
    memng bnar sejarah
    ituh dan sudah jelas dan bnar
    di dalam tentang
    kitab karomah
    semoga yang mnulis crita di blog inih mnjadi orang yang tauladan dan istikomah amiin ya robal alamin ,,,,,,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s