83 comments on “MENYINGKAP ALAM GHAIB 2

  1. Subhaanallah,
    Yai sungguh amat sangat memberikan pencerahan yang sangat baik
    jazzakumullah…
    salam hormat

    —————————–
    Alhamdulillah …….., terima kasih atas kunjungan dan do’anya
    Salam hormat juga dari kami yang ada disini

  2. luar biasa…..bagaimana jadinya jika kita dapat atau mendapat mukzizat itu atau ilmu itu….kuatkah saya jika dibuka mata batinnya untuk memandang alam gaip itu(misalnya)….atas nama dan kekuasaan allah…sangat berat sekali rasanya untuk menembus alam itu jika tidak rochmatullah…dan mestinya sangat panjang proses perjalanannya… memang kita sering mengalami kontak-kontak batin dng orang-orang yang kita cintai tanpa kita sadari….itu memang terjadi luar biasa…pencerahan pagi ini….walaupun pengalaman ini sangat kecil tetapi ini sudah merupakan hal yang luar biasa dan cocok sekali dng pencerahan diatas….sesuai dengan getaran hati yang makin dalam…jika terjadi kontak seakan ada maknit dan hati bisa bicara tanpa bisa di kendalikan yang kadang-kadang kita gak percaya sehingga kadang kita biarkan kata hati itu berlalu begitu saja…..ternyata itu betul-betul terjadi….rasa sesal dan kecewa hal itu berlalu….ini yang sulit untuk membedakan hal-hal mana itu bisikan jin dan kata hati yang dalam berdasarkan rochmat allah….terimakasih atas siraman rohaninya yang luar biasa ini…khusus buat pribadi saya.

  3. Makasih Pak Yai. Tapi Pak Yai saya kok belum paham tentang alam Syahadah dan Basyariah. Pak Yai mohon dijelasin? Atas jiwa yang Rahman dan Rahimnya, semoga saya mendapat penjelasan dari pak Yai. Kalau ada salah mohon dimaafkan. Maturnuwun.

    ———————————————

    Alam syahadah itu alam lahir, lawannya adalah alam malakut atau alam batin. Adapun basyariyah adalah potensi manusia secara manusiawi baik lahir maupun batin, lawannya adalah nubuwah atau walayah, yakni rahasia urusan Ilahiyah yang diberikan Alloh kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa.
    Secara basyariyah/manusiawi setiap manusia sama, menjadi berbeda karena adanya nubuwuh atau walayah.
    Nubuwah diberikan kepada seorang Nabi atau Rasul sebagai mu’jizat sedangkan walayah diberikan kepada seorang hamba yang sholeh sebagai koromah atau ma’unah.

  4. Ass. Wr. Wb.
    Kalo mao belajar di pesantren dimana alamatnya ya? suami saya berminat banget untuk belajar, hanya saja tidak tahu alamatnya. Please infonya..

    wassalam,
    wied

    ———————————

    Pondok Pesantren Assalafi Al-Fithrah (Gunungpati)
    Jl. Ungaran – Gunungpati KM 4
    Desa Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Kodya Semarang, Jawa Tengah
    Tlp. (024) 70799949

  5. ini menambah khasanah ilmu kebaikan ,tentu sangat bermanfaat untuk urusan dunia dan akhirat dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada sang kholik. terimakasih kyai…..assalamualaikum wr wb

  6. kyai….bahwa Alloh SWT pernah berkata kepada nabi “suatu saat sebahagian umatmu muhammad akan mendapat kan nikmat nikmat yang kamu peroleh ” saya mohon kyai menjelaskan keterangan tsb.terimakasih. wassalam

  7. Jangan pernah menyangka, bahwa alam ghaib itu tidak ada. Alam ghaib lebih dulu ada dari alam bumi.

  8. Pak Kyai dapatkah saya belajar dari Kyai tentang “menyingkap alam ghaib”
    tanpa saya harus datang ke Pondok Pesantren ?
    Trus adakah syarat2 khusus untuk dapat mempelajarinya?
    soalnya untuk mempelajari ilmu ini saya sudah pernah baca disalah satu
    …. pakai biaya jutaan rupiah.

    —————————–

    mohon maaf Mas/Pak Bambang, tidak semua orang yang ngerti teori bisa praktek
    saya juga masih belajar, kalau mau belajar bareng dengan kami yang di pesantren ya harus mondok di pesantren
    yang pasti tidak ada biaya yang jutaan itu ….. hehehe

  9. Terima kasih atas pencerahannya Pak kyai.Saya ingin sekali belajar dan
    tinggal di Pondok Pesantren,tapi rasanya berat sekali meninggalkan
    keluarga dan pekerjaan saya.
    Mungkin saya rasa belum waktunya kali ya ?
    Saya hanya bisa berdo’a dan berharap semoga Pak Kyai berhasil dan selalu dalam lindungan dan bimbingan Nya.
    Amin.

    ———

    aamiin ya Rabbal Alamiin, … matur suwun atas do’anya Mas Bambang

  10. as5’_makcih banyak bwt kterangn sama di cantumkannya dalil” Al- qur’an,,Insya Alloh sya ingn mmplajari lebih dalam tntang Al-qur’an,khusyusnya dalam hal ne,,sya blum brani menanyakan ke guru sy,mungkin belum waktux dikasi tw,cara penggunaan ilmux yg kalo d teknologi scara manual,,yg saya rasakan ap yg beliau kasih itu automatis,tidak semau sya di gunainnya,,mg dg artikel Bapak kyai selanjutnya,bisa lebih menekankan terhadap fungsi dalil naqlinya jika d amalkan dengan beberapa syarat tertentu,,as5′

  11. saya telah lama menjadi murid ilmu laduni.bagaimanakah caranya untuk saya dapat melihat dengan jelas akan makhluk di alam ghaib.apakah lagi amalan yang perlu saya amalkan.

  12. ass kyai..untuk bljr mnygkp alam gaib ini kt hrs mondok brp lama?trus biaya mondoknya brp?apa selama ini sdh ada yang bisa mlht alam gaib?trm ksh mhn blsnnya..semoga kyai dan murid2 selalu dlm lndungan ALLAH,dan smg kyai bkn termasuk kyai uang gambar pak karno…wassalam

  13. subhanalloh wabihamdih,maha suci alloh yg mncptakan 2 alam skaligus di semesta ini agar kita semua bs merenungi kekuasaan2 alloh,smga dgn tulisan bapak yai kita smua mnjadi smkin bertakwa.amin.slam takzim saya

    rizal dari jakarta.

  14. katanya derajat manusia lebih tinggi dari semuanya makhluk ciptaaan ALLAH.. tapi knapa manusia jarang seklai dapat melihat alam ghaib…kalo diartikan rasional…makhlkuk yang sempurna itu maklhluk yang bisa segalanay buka??

    maaf agamaku sangat kurang…
    TOLONG PENCERAHANNYA…
    aku aldi dari flores timur…sementara ini aku tinggal dan bekerja dibatam..

    TOLONG YA…SUPAYA AKU GA BEDA PERSEPSI…

  15. katanya derajat manusia lebih tinggi dari semuanya makhluk ciptaaan ALLAH.. tapi knapa manusia jarang seklai dapat melihat alam ghaib…kalo diartikan rasional…makhlkuk yang sempurna itu makhluk yang bisa segalanay bukaN??

    maaf agamaku sangat kurang…
    TOLONG PENCERAHANNYA…
    aku aldi dari flores timur…sementara ini aku tinggal dan bekerja dibatam..

    TOLONG YA…SUPAYA AKU GA BEDA PERSEPSI…
    tolong sekalian ayat atau firman ALLAH SWT nya juga pak…

    terimakasih dan WASSALAMUALAIKUM WR..WB..

  16. aku ingin sekali ketemu ibu ku yg udah meninggal,aku ingin tahu apakah beliau baik-baik saja di alam sana,aku selalu berdo’a untuk dipertemukan dgn beliau,aku yakin dengan kehendaknya ALLOH akan memberiku kesempatan itu,meskipun aku tak tau bagaimana dan dengan cara apa semua itu terjadi,wallohu’alam…..

  17. gimana cara melihat alam gaib q ingin tahu tapi semua alam hanya milik alah swt , kita harus tapi q tidak yakin orang mati hidup lagi

  18. giman bro kabare arek SMC CLUB, q tulis pesan tolong di simak ok cuy? masak kita geng smc club tak takut kepada hantu dan sebagainya, yang harus kita takuti hanyalah allah SWT

  19. ASSALAMMUALAIKUM WR WB,pak/bu,saya mau nanya,akhir2 ini saya sering melihat mahkluk halus,itu terjadi sejak saya kesurupan beberapa waktu lalu,dan saya dirukiyah.pertanyaan saya,bagaimana cara untuk agar saya tidak bisa melihatnya lagi,soallnya mereka kerap kali mengganggu saya di hari2 saya[sering mengajak berkomunikasi,mengasut,dan dll?TERIMAHKASIH ASSALAMMUALAIKUM WR.WB.

  20. salam pak ustaz, saya azhar daripada malaysia ingin atau mahu melanjutkan pengajian anak-anak saya ke indonesia untuk mempelajari tentang ilmu agama islam/tauhid dengan lebih mendalam lagi… ada tak universiti atau pondok panstren yang pengajiannya seperti diploma/ ijazah islam yang di iktiraf oleh pihak indonesia untuk saya menghantar anak-anak saya kelak. harap pak ustaz dapat memberitahu atau syorkan pusat pengajian agama islam untuk anak-anak saya menjadi hafiz/hafazan al-quran kelak… ok terima kasih pak ustaz…. drpd azhar, 62502 putrajaya malaysia.

  21. ALHAMDULILLAHI ROBIL ALLAMIN , SUATU PEMAHAMAN ILMU BHATINIAH YG SANGAT MENDALAM ,SEMOGA PENGETAHUAN ILMU BAPAK AKAN BERMANFAAT BUAT ORANG BANYAK TERMASUK SAYA YG SANGAT INGIN TAHU LBIH BANYAK TENTANG MA’RIFATULLAH.

    PAK YAI YG INGIN SAYA TANYAKAN ADALAH APPA ARTI YG RIL DARI KATA MUJAHADAH DLM BAHASA INDONESIANYA,AGAR KAMI MUDAH MEMAHAMINYA MOHON PENCERAHANYA

  22. BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIM,,,,,,ALHAMDULILLAH meskipun baru pertama kali sy membuka WEB ini,hati ini langsung tertarik dan setelah membacanya sy semakin tertarik untuk tetap mengikutinya.Insya ALLAH uraian2 Pak Yai tersebut dapat menambah wawasan ilmu sy terutama ilmu Ketauhidan.
    Semoga Uraian2 Pak Yai tersebut menjadi AMAL IBADAH bagi PAK Yai KHUSUSnya dan bagi mereka yg membacanya.Aamiin…..
    Sekian dan Terima Kasih
    Jazzakumulloh……
    Salam Hormat
    ____________

  23. BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIM,,,,,,ALHAMDULILLAH meskipun baru pertama kali sy membuka WEB ini,hati ini langsung tertarik dan setelah membacanya sy semakin tertarik untuk tetap mengikutinya.Insya ALLAH uraian2 Pak Yai tersebut dapat menambah wawasan ilmu sy terutama ilmu Ketauhidan.
    Semoga Uraian2 Pak Yai tersebut menjadi AMAL IBADAH bagi PAK Yai KHUSUSnya dan bagi mereka yg membacanya.Aamiin…..
    Sekian dan Terima Kasih
    Jazzakumulloh……

    ____________

  24. Ass.Wr.Wb…..
    BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM,,,,,,,,ALHAMDULILLAH meskipun baru pertama kali membuka WEB ini,sy langsung tertarik untuk menyimaknya dan setelah membacanya hati ini semakin tertarik untuk tetap mengikutinya.
    Insya ALLAH uraian2 Pak Yai tersebut dapat menambah wawasan ilmu sy terutama ilmu tentang KETAUHIDAN.
    Semoga uraian2 tersebut menjadi AMAL IBADAH bagi Pak Yai KHUSUSnya dan bagi mereka yg membacanya. Aamiin……
    Sekian dan Terima Kasih
    Wassalam…..

  25. Terima kasih
    Bapak Kyai
    atas pencerahannya ,saya insya allah nanti ke pondok pesantren kyai nanti …untuk mencari ilmu ,karna saya mempunyai prinsip “saya hidup karna ilmu ghaib,dan saya mati karna ilmu ghaib”mungkin prinsip ini salah,tapi katakan saya hidup karna ilmu ghaib,karna ilmu ghaib membuat saya tetap semangat hidup.
    [cerita sekilas saya ]
    Bapa kyai
    terima kasih-ku
    saya menjadi lebih cerah.
    “Man dzada wa dzada”

  26. Alam gaib itu ada…cuma kemampuan kita mengapresiasilah yg sangat lemah, kecuali orang-orang yg mendapat hidayah dan innayah-Nya. Saya juga pernah mengalami hal-hal yg sulit dicerna akal sehat…tapi semua saya serahkan kepada Allah SWT…Subhanallah…

  27. anda punya hutang,belum menemukan bagaimana menemukan solusi dlm menyelesaikan hutang tersebut?
    saya bisa bantu anda yg kesulitan dlm hutang,baik solusi gaib atau nyata
    mahar gratissssssss
    elixsukoco@yahoo.co.id

  28. Assalammualaikum wr wb.Pak kyai terima kasih atas pencerahannya,ada yang ingin sy tanykan pd nisfu sya’ban kemarin sy mengikuti pembacaan surah yasin,ketika membaca surah yasin hati sy berkata(kata allah klu kita sedng membc alquran ,malaikat rahmat akan trn)tba2 ht sy seolah tengadah melihat bnyk sosok putih melayang d udara jumlahnya mencapai ribuan,memenuhi seluruh ruangan masjid sampai lantai atas,bahkan tembus sampai k lngit,masing2 sosok putih itu membw benda sprti teko tapi berbentuk bulat yang berputar mengelilingi dan menuangkan isi teko yg berbentuk chy putih yg tiada habis ke atas kepala setiap jemaat yang membc ysin d masjid itu,ht ini trs memuji kebesaran illahirobbi.apakah yg sy lht itu pak kyai?sy mlht hal serupa untuk kedua kali,ketika mengikuti tahlilan dan membc surat yasin,ht ini kembali berkata (allah akan menurunkan malaikat rahmat ketika sdng membc alquran,dan sosok putih itu kembali terlihat. Mohon maaf apabila ad kesalahan ucapan atau penulisan,mohon bimbingannya.wassalam.

  29. pa saya mau minta tolong untuk biasa meragasukma karna saya selalu gagal dalam mati rasa atau dalam masa percobaan.jadi berikanlah pertolongan bpk.terimakasih
    by: hady

  30. ass. orang bisa melihat alam goib bisa karena dapat ilmu karomah wali2 Alloh dan bisa juga karena diikuti jin atau khodam. makanya setiap orang yang ingin mengenal dunia goib harus tau n bisa membedakan mana karomah. mana bantuan jin/setan/perewangan. agar kita tidak terjerumus dlam lembah kesesatan. dan tidak semua manusia bisa ato mampu menerima ilmu2 melihat balam goib. klo anda ingin mengenal alam goib kenali dulu jati diri anda n hati anda.bersihkan jiwa n hati dari penyakit2 hati yang mengotori hati n jiwa kita. dengan riyadhoh2 n juga bimbingan2 dr guru2 yang ahli dlam ilmu gaib Insya Alloh kita bisa mengenal lbh dlam tentang alam goib.

  31. AsS..,,terimakasiH atas pencerahn yg kyai brikan .,ada satU hal yg ingin Aq tanya kn kpada kyai mengenai diri saya..,pak kyai sYA senang s’X Berzikir ..,tapi pak kyai s’ring didlm Zikir sya m’nemukan hal-hal yg aneh dan juga dirasakn 0leh tUbuh ini..,,yg ingin sya tanyakn rasa aneh apakH gerangan ini ,bisakh ini dsamakn dngan alam ghaib..,???,.,

  32. salam.telah banyak cerita tentang alam ghaib yang saya baca dan telah banyak yang telah saya dengarkan melalui media massa atau elektronik.Namun apa yang jelas masih ramai antara kita yang tidak lagi memahami apakah itu alam ghaib dengan sejelasnya dan dalam masa yang sama mencari cari alam ghaib dan pengertian nya.Adakala saya tertanya tanya juga mengapa apa dan siapa dan persoalan yang tiada jawapan atau jawapan berkenaan nya adalah juga ghaib kerana ia bukan lah fizik atau sains atau geografi tapi ada antaranya adalah sejarah.maka, bagi saya alam ghaib terlalu jauh dari akal fikiran manusia dan hanya dengan izin tuhan dan hati yang bersih maka kita diperlihatkan nya.maka ilmu tuhan itu juga ghaib dan taati lah sepenuhnya untuk ke alam itu.

  33. salam,

    aku berasal dari malaysia.
    aku ingin bertanya, bagaimana untuk aku mendalami ilmu ghaib>?
    banyak yang dimalaysia bercanggah dengan islam,
    boleh kah aku belajar>?

  34. Tulisan tersebut mengajak kita untuk terus melaksanakan ibadah Syariat untuk mendapatkan hakekat(alam gaib salah satunya). Namun jika ada orang yang tidak melakukan sholat dan ibadah lainnya tetapi mengaku-ngaku bisa melihat alam gaib patut dipertanyakan, karena dalam hadits yang dipaparkan sudah jelas hanya orang-orang Mukmin saja yang memiliki kelebihan tersebut tentunya orang-orang Soleh yang terdiri dari Ulama dstnya.

  35. ass wrwb… maaf pak kyai…..mohon pencerahan dan petunjuk pak…..
    saya pernah mengalami antara mimpi dan nyata… pada suatu subuh ketika azan subuh berkumandang…Allahuakbar seketika itu juga saya dibangunkan oleh sesorang yg berseroban…”bangun-bangun” sya pun terbangun dan berkata “ehh dgn mata antara terbuka dan tidak…lalu ia berkata “sholat” lalu saya jawab ” ya” dan iya berkata ” ini minum air putih,setelah itu sholat,habis sholat ini zikirkan…(kata beliau tu.)……lalu saya jawab “iya” kmudian saya minum air itu….setelah itu beliau rahib atau kekamar ortu saya (saya kurang pasti antara rahib dan kekamar yg jelasnya,)setelah dia rahib dan azan pun selesai laillahaillah…..saya tidak sholat tpi saya langsung tertidur….dan terbangun jam 7 pagi…..kemudian zikir nya hampir lupa dan saya ingat…kemudian saya ambil al’qur’an dan mencari ayat tersebut ternyata ada,hanya saja beliau memberikan ayat itu tidak lengkap hanya baris akhir saja….misalnya bismillahirohman-hirohim hanya horohman-hirohim,
    pertanyaan saya apa kah itu termasuk ayat jin atau benar ayat Allah swt. krna kejadian itu saya ikut ikutan ngaji marifat selama satu pekan…
    mohon bantuan pak kiyai..penjelasanya……

  36. @ edie, ….. saya tidak bisa menjawab pertanyaan anda, sosok itu jin atau bukan, cuma yang pasti anda belum menemukan yang “asli”, seandainya yang anda temukan dalam pengalaman pribadi tersebut yang asli bukan yang “tidak asli” maka anda akan tahu dengan yakin dan tanpa ragu lagi “siap” atau “apa” yang sedang menyapa anda itu

  37. Assalamu alaikum pak kyai…saya mau tanya pak kyai mohon bimbingan nya….1. benar kah bila kita bermimpi bertemu dengan rasullullah saw maka akan bertemu dalam keadaan sadar…2.bila kita pernah bermimpi dinikahkan dengan bidadari surga dan dianugerahkan istana surga…apakah akan terjadi? 3.perlukah kita mengenal qarin kita?4.di tempat saya yakni jarang ada guru yang bisa membimbing kehausan batin saya…Alhamdulillah Saya belajar sendiri..mohon doa nya pak kyai….agar tetap berpegang dalam Dinul Islam..

  38. assalamualaikum,,,saya nak bertanya..apa pandangan kyai tentang…keturunan yg mencari pewaris…bagaimana seseorang itu boleh dimasuki oleh nenek moyangnya yg berusia ratusan tahun…yg dikatakan boleh membantu org yg memerlukan bantuan…contohnya sakit atau sebagainya…

  39. @ Noriza, …. dikatakan bahwa “orang mati itu tidak dapat hidup lagi”, maka artinya: ruh orang mati itu tidak dapat merasuki jasad orang yang masih hidup.
    Oleh karenanya, jika ada orang kerasukan “makhluk ghaib” yang mengaku ruh nenek moyangnya yang sudah lama meninggal, yang demikian itu hanyalah tipu daya setan jin yang akan menyesatkan manusia, baik orang yang dirasuki maupun orang yang mempercayai pengakuat tersebut, meskipun orang yang kerasukan jin itu mampu menolong mengobati orang sakit, jin bisa berbuat seperti itu. Allahu A’lam

  40. Sungguh manusia yang bersih hatinyalah yang dapat menyaksikan alam goib, dan alam goib itu sesungguhnya berada di alam ini juga cuma ada tabir/ hijab yang menghalanginya siapa pun yang di buka Ijabnya oleh Allah swt pasti mereka dapat menyaksikannya. Mudah-mudahan kita semua dapat utuk membersihkan hati dari apa yang selalu mengotorinya Amin.

  41. @edie
    itu sosok jin…hati2 apalagi memberikan ayat2 yg tdk lengkap..hati2 penyesatan..

  42. ingat!
    Ada HAL GOIB
    PERKARA GOIB.
    1.hal goib diantaranya frekwensi,listrik,gas ,dan molekul suatu benda.
    2.perkara goib diantaranya syurga neraka,barzah,kmatian.,jodoh dsb
    Yg manusia bisa pelajari dan di rekayasa kira2 point yg mana?

  43. Alam goib itu hanya bisa di lihat oleh orang_orang alim, semoga allah memberi hidayah kpd kita semua…. amiiiiiiinnnnnnnnnnnnn……………………….

  44. alhamdulillah..mga ap yg di smpai kn kyai dpt mnmbah keimanan kta kpd sng penciptanya..amin!

  45. saya mau tanya pak kiai siapa tuhan dan siapa allah

  46. mksh ats pnjlsanya, sbnrny sy ga bgt suka dg hal2 gaib tp krn sy srg ktmu dg hal yg brhbungan dg itu2, msal mlihat, nemukn, mlah sy prnh mnjalani hal yg ga msuk akal tnpa sy sngaja sy lkukan
    mohon d jlskan ttg yg mcm itu mksh

  47. ass m pak yai, saya mo tanya cara menghilangkan rasa takut gimana. sampai sekarang saya masi takut tidur sendiri padahal umur saya ruda 30th saya sangat penakut ,bahkan di siang haripun terkadang saya ada rasa takut.mohon pak yai beri saya solusi untuk menghilangkan rasa takut makasi

  48. ^_^ ehehehheee,, ☺ ○ ○ klo org alim bisa liat goib,,
    be’arti org alim itu bisa liat Tuhan ,,
    coz tuhan itu kan gaib,, ??

  49. saya mau tanya pak kiyai siapakah tuhan dan siapakah allah terimakasih mengatakan:
    30 April 2012 pada 03:46
    saya nga tau nma nya,, ☺ ○ ○ saya mau memberikan sedikit jawapan, mg bermampat ^_^
    Tuhan : itu bernama Allah.. & Allah itu ada lah Tuhan ,,

    jgn pernah mempertanyan tuhan.? siapa kh or siapa ..? coz Tuhan dekat pada urat nadi mu sendiri,,?
    yakini ,,
    karena yakin itu adalah (iman),, bila tidak yakin tanda nya kamu nga berIman, :P

  50. mari kita mendekat pada Alloh dan jangan lupakan wasilah dari orang tua, guru2kita para nabi, para wali , dan leluhur2 kita , kita sendiri, kluarga kita yg telah tiada, serta wasilah alam ,tuk mencapai ridhonya.

  51. Askum, Wr. Wb.

    Sekedar berbagi, dan berpendapat membaca tulisan ini, sy khawatir tulisan di atas dapat menimbulkan fitnah, atau dengan kebodohan saya ini karena memang tidak ada guru yang mengajari.

    Istri saya sakit terganggu jin, selama hamil anak ke 3, dan semenjak 0 bulan, hingga Alhamdulillah anak saya sekarang hampir 4 tahun, Nisa Nurjanah “NN” istri saya sering terganggu kesadarannya.

    Resume Kejadian:
    Hamil anak ke 3, 0 bulan s/d Lahir : NN Seminggu kesurupan 3x bahkan lebih.

    Pengalaman ini di tulis tahun 2009

    http://konsultasiruqyah.wordpress.com/2009/03/11/menemukan-sumber-gangguan-jin/

    Pencarian Pengobatan:
    Ruqyah, Paranormal, Ustadz, Pemilik Indera Ke 6, Medis, Psikologi, komplit.

    Diantara metode pengobatan di atas dapat saya kelompokkan jadi :
    1. Paranormal, Ustadz pemilik indera ke enam, maaf dukun sy hindari.
    Setidaknya sampai awal tahun 2011, lebih dari 15 paranormal pernah membantu,
    Mengobati, menerawang, memagari rumah, memberi syarat tertentu, katanya
    ustadznya bisa mengeluarkan jin, dg memakai tenaga dalam dlsb.
    Mereka juga rata-rata menjamin akan menjaga dari jauh atau NN tidak kambuh lagi.

    Pindah dari Paranormal 1 dan ke lainnya dikarenakan jaminannya tidak terbukti,
    Karena NN, masih sering kesurupan.

    Pencarian pengobatan terus di lakukan dengan google.com, membaca berbagai
    pengalaman ruqyah dari Google, kemudian saya mencoba manambah hapalan
    Quran.

    Semenjak jaminan mereka tidak terbukti tersebut, Awal tahun 2011 sy hentikan mencari pengobatan dengan para praktisi tenaga dalam, Ustadz pemilik indera ke 6, atau paranormal.

    Semenjak sering saya bacakan Albaqarah di rumah, kesurupan NN, mulai jarang:

    2. Ruqyah : 3 orang Peruqyah, Keluarga, dan paling intents saya sendiri.
    Metode yg di gunakan dengan membaca Quran, sebisanya.

    Efek langsung kadang 1 bulan 1x, atau bahkan sampai 6 bulan baru kambuh. Itupun juga nggak galak banget. Saat kesurupan pun saya hanya membacakan Adzan di telinga kanan, baca Qur’an, Fatihah, 4 Qul, Baqarah, dan ALhamdulillah. Sembuh.

    Beberapa kali bacaan quran yang saya bisa, juga sy gunakan membantu orang kesurupan. Alhamdulillah sembuh.

    Pernah ada orang sehat, tapi sepertinya sering muruh, katanya penuh masalah, gampang marah, dan dulu pernah di berikan amalan oleh seseorang guru di Tj. Priok, hingga Dia ini bisa mengobati, Tapi sepertinya hatinya tidak tentram, dan sy tawarkan ruqyah, dan AAn mau, pas di bacakan quran tersebut teriak dan mengaku namanya Mbah Kolil, dia dikirim seseorang, di Jawa, Saya minta Si embah ini keluar dan tidak lagi mengganggu, kalo maksa saya akan terus membacakan Qur’an, singkatnya embah ini mau keluar di tandai dengan istigfar dari mulut AAn yang keras.

    Efek langsung dari AAN, adalah Matanya merasa terang, dan segar. Kemudian saya sarankan AAn untuk menjaga Sholat 5 waktu, banyak isi waktu dengan Dzikrullah, sesuai pengetahuannya.
    Pulangnya saya beri Saku, karena kebetulan dia orang kurang mampu secara ekonomi.

    MAKANYA SAYA KURANG SEPENDAPAT BAHWA RUQYAH adalah MENJUAL AYAT DENGAN MURAH.

    Selanjutnya.

    3. Dengan cara Medis, tetap di lakukan, karena pada saat istri kambuh/kesurupan, bisa 1 hari-1 malam tidak sadar dengan dirinya sendiri, sehingga pernah harus di infus selama 3 hari di RS.

    Kesimpulan :
    Mencermati tulisan di atas tentang hal-hal di bawah ini:
    BAB PERTAMA : “RUQYAH” BUKAN MENGELUARKAN JIN DARI TUBUH MANUSIA TETAPI JUSTRU MEMBANTU MEMASUKKANNYA
    · ALASAN PERTAMA : Menjual Ayat Dengan Harga Murah
    · ALASAN KEDUA : Beramal Tanpa Bimbingan Guru
    · ALASAN KETIGA : Membaca Dalam Keadaan Lalai
    · ALASAN KEEMPAT : Sihir Jin Yang Ditiupkan
    · ALASAN KELIMA : Ancaman Yang Mengelilingi
    · ALASAN KEENAM : Jin Mana Yang Akan Dikeluarkan Dari Tubuh Manusia……?

    BAB PERTAMA: Dapat menimbulkan fitnah yang tidak baik.
    ALASAN PERTAMA: Peruqyah seharusnya tidak di bayar, karena untuk syiar.
    ALASAN KEDUA: Sy mengamalkan hanya bimbingan GOOGLE.COM
    ALASAN KETIGA: orang yang di ruqyah maupun yang meruqyah harus suci, berwudhu dulu
    ALASAN KE EMPAT: ini juga bisa fitnah, karena sy melakukannya meniup mata, dan saya juga tidak pernah belajar kebathinan, tapi dampak dari tiupan tersebut bisa menyembuhkan, tentunya setelah membaca quran.

    ALASAN KE LIMA: Seharusnya dengan membaca QURAN tidak merasa khawatir.
    ALASAN KE ENAM: Seharusnya peruqyah tidak bisa melihat jin, seperti saya pun demikian, sehingga informasi jin mana dan siapa, hanya di dasarkan pada mulut pesakit, dan itupun kita tidak boleh mempercayainya. Yang hrs di syukuri adalah, apabila pesakit ini sembuh, ya bersyukur.

    Demikian sharing ini semoga membawa manfaat untuk syiar, bukan saling menjelekkan antara islam satu dengan lainnya.

    Amiin.

    Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

  52. @ Tri Yanto, … terima kasih sharingnya. Namun barangkali kita harus lebih meningkatkan lagi ketajaman ilmu kita, terlebih urusan Jin yang tidak dapat dirasakan dengan indera lahir manusia

  53. @ Pak Malfiali, terima kasih merespons sharing kami. Pengalaman saya, dengan bisanya saya membaca sedikit ayat Qur’an dengan segala keterbatasannya, dapat bermanfaat untuk meruqyah/mendoakan/berdoa, untuk keluarga, orang kesurupan, stress. Alhamdulillah, beberapa orang pernah terbantu. Smoga Allah memberikan Rahmat kepada kita Semua. Amiin.

    Membaca penafsiran Bapak pada : (QS.Qaaf.; 50/22).

    Ayat itu tidak berdiri sendiri, atau berita pada ayat 22, merupakan kelanjutan dari berita ayat 18.

    Jikalau mau kembali mencermati tafsiran ayatnya:

    “Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam. (QS: 50/22)

    Apakah benar bisa ditafsirkan bahwa yang matanya tajam /atau disingkapkan penutup matanya adalah orang Sholeh, bukankah keterangannya justru mereka dalam keadaan lalai. Bisa juga di tafsirkan, penyingkapan ini setelah setelah “Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar-benarnya. Itulah yang kamu selalu lari daripadanya. (QS: 50/22).

    Mohon dibantu saya dengan pemaparan yang bijak ya Pak.

    Juga mohon saya yang bodoh ini bisa di berikan penjelasan mengenai:

    Konsep Hubungan Manusia dalam islam:
    1. Hablum Min Alloh
    2. Hablum Min Nas

    Adakah Hablum Mina Hewan; Hablum Mina Tumbuhan:
    ilmu dangkal saya mengetakan,
    1. Hablum Min Allah, ada hubungan timbal balik meminta, dan memberi, menerima
    2. Hablum Min Nas, ada hubungan Timbal balik memberi dan menerima

    Adakah lagi Hablum lainnya?
    Adakah kita di syariatkan/dicontohkan Rasul dengan Hablum Mina Jin?.

    Semoga penjelasan Pak Kyai, dapat memberikan pencerahan untuk saya yang bodoh ini. Amiin.

    Wasalam
    Tri

  54. Ass. wr. wb. salam hormat pak ustad, mau tanya mengenai saudara sy melakukan amalan hizib di sebuah pondok di Kebumen akhirnya masuk alam jin tp tidak bisa kembali ke alam nyata, menurut beberapa pendapat dibawa jin tingkat tinggi sulit ditarik ke alam nyata, sdh 3bln ini saudara sy hilang entah dimana. kemungkinan dia melakukan amalan tanpa bimbingan dr seorang guru jdnya kesasar ke alam jin. mohon saran dan penjelasannya gimana caranya saudara sy bisa ditolong ditarik ke alam nyata.
    Terimakasih semoga kita semua selalu dalam lindunganNya, Amien.
    Wslm. wr. wb.

  55. Ass.wr.wb, maaf sebelum nya pak Malfiali, saya mau tanya, apa sebenarnya yang di maksud dengan kelambu mukmin, dan di mana terdapat nya? terima kasih atas jawaban nya nanti nya pak malfiali.

  56. apapun persepsinya tentang alam gaib juga di dalamnya yang utama itu kita harus yakin bahwa semua itu hnya ciptaan yang kuasa dan hanya pada ALLOH kita , menyembah ,memohon, dsb

  57. Jika jin muslim kelak masuk surga,
    bagaimanakan ciri tubuhnya?
    apakah tetap gaib atau memiliki tubuh fisik seperti mahluk surga lain?
    BTW.
    JIka surga dikatakan gaib, apakah yg dimaksud itu adalah surga saat sekarang ini, atau surga akan tetap gaib selamanya – bahkan setelah hari penghakiman akhir?

  58. Assalamu’alaikum wr wb…

    Terimakasih saudara2 semua..saya sangat menikmati media komunikasi ini..
    Maaf…menurut saya, ‘rasa ingin tau atas alam ruh’ merupakan anugerah-Nya yg spesial untuk manusia..
    Inilah wujud rasa syukur kita yang telah dibekali akal (yang terbuka ke dunia luar) dan hati (yang terbuka ke arah dunia ruh jika kita mampu membersihkannya).
    Hampir tiap malam saya merenung…makhluk lain tidak ada yg diciptakan-Nya se sempurna manusia..
    Sudah berapa persen-kah kita memaksimalkan akal dan hati nurani sebagai rasa syukur kepada sang Pencipta ?
    Ampunilah hamba ya Allah…

    Yaa Allah…Tuntunlah hamba-Mu ini …agar lebih mengenali diri sendiri sebagai sarana untuk… mendekati-Mu…mengenal-Mu..
    Menggapai pengejawantahan Asma-Mu…mengenal-Mu… serasa lebih menyejukkan hati hamba..
    Kesejukan yang ‘serasa’ melebihi sejuknya Surga..
    Ampunilah hamba ya Allah..

    Yaa Allah…Berikanlah hamba-Mu ini kekuatan…untuk tidak ujub & takabur ketika hamba melaksanakan kebaikan.…lalu…- ‘merasa mendapatkan surga-Mu’ –
    Berikanlah hamba-Mu ini energi positif yg mampu menuju kebaikan & menjauhi larangan-Mu ya Allah…bukan karena ‘semata-mata’ takut oleh ‘neraka-Mu’…

    Yaa Allah…Jadikanlah semua ibadah hamba-Mu yang sangat kecil ini bukan hanya sebagai ‘makanan raga’ …tetapi jadikanlah sebagai hakikat untuk ‘makanan ruh’ di dalam sanubari nurani hamba-Mu ini yaa Allah..
    Ampunilah hamba ya Allah..

  59. Salam pak ustadz,

    Saya ingin meminta pendapat pak ustadz,
    Badan saya di beberapa titik sering sakit, meski hasil medis menunjukkan saya sehat.
    Beberapa ustadz mengatakan bahwa di tubuh saya ada jin nya, dan itu yang menyebabkan sakit.
    Kemudian seorang teman yang tergabung dalam toriqot yang dipimpin seorang ulama ahli tasauf di Lombok memberikan tuntunan dzikir pada saya,

    Sebelum memberikan tuntunan dzikir itu pada saya, teman tadi mencoba mengobati saya dengan mentransfer energi dzikir pada saya, dan saya merasakan sakit yang luar biasa di beberapa titik di tubuh saya, sepertinya ‘mereka’ berontak.
    Karena setelah beberapa kali diobati dari luar, tidak ada perubahan, saya diminta berdzikir sendiri.

    Awal berdzikir, saya masih merasakan sakit, tapi semakin sering berdzikir, alhamdulillah saya semakin sehat, sakit2 tidak lagi kambuh, kalaupun kambuh banyak berkurang rasa sakitnya.
    Hal lain yang saya rasakan, setelah beberapa kali berdzikir beberapa titik di tubuh saya seperti ditusuk2 jarum, kemudian berikutnya setiap berdzikir, saya merasakan ada rasa dingin yang merambat dari ujung jari kaki naik sampai ke pangkal paha, kadang dari ujung jari tangan naik sampai ke lengan, kadang dari pundak sampai ke perut bagian bawah.

    Setiap berdzikir saya berdzikir dalam hati dan juga sambil memejamkan mata.
    Pengalaman berikutnya, pada saat berdzikir saya melihat lafal Allah yang bercahaya dan sangat besar, saya melihat saya berdiri di depan lafal tersebut, sewaktu saya berdoa dalam hati memohon Allah berkenan memberikan saya cahaya Nya, saya melihat lafal Allah tersebut bersinar, cahayanya sangat terang dan mengenai tubuh saya, saya melihat diri saya berjalan di jalan yang sangat gelap dengan seluruh tubuh saya yang bercahaya.

    Pengalaman berikutnya, saya memohon pada Allah untuk diizinkan melihat malaikat Jibril, dan saya melihat nya. Malaikat berdiri membelakangi saya, sayapnya sangat besar menutup seluruh tubuhnya, dia menolehkan wajahnya ke kiri, melihat saya dengan tersenyum

    Saya juga memohon pada Allah untuk diijinkan melihat sebagian surga dan neraka, dan saya melihatnya, taman yang sangat indah, dengan telaga, dan beberapa orang bidadari yang duduk di semacam dangau, tersenyum pada saya. Ada sebatang pohon yang merundukkan dahannya dan menjatuhkan buahnya. saya juga melihat jembatan shirotol mustaqim. Saya juga dilihatkan sebagian neraka.

    Saya juga memohon diijinkan bertemu Rasullullah, dan saya melihat beliau. Sewaktu saya bilang saya ingin ikut beliau, beliau berpesan, nanti saya akan ikut beliau, yang penting sekarang saya harus istiqomah dengan ibadah saya. Setiap kali saya berdzikir, saya melihat diri saya ada diruangan yang serba putih, ditemani oleh ulama Lombok tersebut, terkadang saya melihat malaikat mengelilingi saya, kadang saya melihat saya ditemani Rasulullah dan ulama tersebut dan berada di taman yang indah.

    Banyak hal yang ditunjukkan pada saya. Ketika saya meminta ditunjukkan masa depan saya, saya melihatnya. Jika saya memohon untuk melihat karakter orang, saya ditunjukkan. Terkadang saya dilihatkan meskipun tidak dalam kondisi berdzikir, kadang dalam sholat wajib, kadang bangun tidur. Saya juga sering mencium bau harum pada saat berdzikir dan bangun tidur.
    Saya yakin Allah lah yang berkenan menunjukkan segala hal gaib yang saya lihat.

    Beberapa hari yang lalu, saya bersilaturahim dengan seorang ustad dari Banjarmasin. Beliau bilang pada saya bahwa yang melekat dalam diri saya adalah khadam atau jin muslim yang datang karena dzikir saya. Jadi semakin saya berdzikir semakin senang jin itu dan melekat di badan saya. Dan yang menunjukkan semua hal yang gaib itu, bukan petunjuk dari Allah, tapi dari khadam yang ada dalam diri saya. Menurut beliau, tidak mungkin saya sudah mencapai level ma’rifat, sedangkan hati saya belum bersih. Tidak mungkin Allah menunjukkan surga, neraka dan lain-lain karena para wali pun sangat jarang yang bisa mencapai level itu dan ditunjukkan hal gaib

    Mohon diberi pencerahan, bagaimana menurut ustad? Penglihatan yang saya lihat itu karunia dari Allah atau kah khadam yang mencoba memberikan ilusi pada saya?
    Terima kasih
    Salam

  60. @ Ami, … Yang pasti Anda itu telah melaksanakan pengembaraan ruhani yang benar, indikasinya Anda telah mendapatkan pengalaman-pengalaman ruhani yang terkadang sulit bisa didapatkan oleh orang lain, namun sayangnya pengalaman-pengalaman ruhani yang Anda dapatkan tersebut belum YANG ASLI alias ASPAL. Namun meskipun yang aspal itu belum tentu buruk, tapi yang aspal itu seringkali malah menyesatkan. Hal tersebut merupakan pertanda bahwa awal perjalanan Anda dalam melaksanakan dzikir dan wirid kurang mendapat mimbingan dari guru ahlinya. Jika pengalaman ruhani yang Anda dapatkan itu YANG ASLI bukan yang ASPAL, maka pengalaman2 tersebut akan menancapkan keyakinan kepada Anda bukan malah menjadikan hidup Anda diselimuti keraguan seperti ini. Dengan keyakinan tersebut menjadikan Anda tidak perlu lagi bertanya kepada siap-siap meski kepada Guru Mursyid Anda.
    Kalau dikaitnya dengan yang ini >> …Badan saya di beberapa titik sering sakit, meski hasil medis menunjukkan saya sehat….<< berarti Anda terindikasi sakit akibat gangguan jin, maka Anda harus berubat kepada ahlinya. Jika ada pertanyaan yang sifatnya lebih pribadi silahkan dilanjut melalui email saja : malfi_ali@yahoo.com

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s